INILAH ALASAN KENAPA LSL LEBIH GAMPANG TERINFEKSI HIV AIDS

Banyak penelitian ilmiah menyatakan bahwa g4y atau pria penyuka sesama jenis atau lelaki suka lelaki (LSL) atau apapun namanya, berpuluh kali lipat lebih gampang terinfeksi HIV/AIDS.

Mengapa demikian?

Sampai saat ini, setidaknya ada tiga hal yang menjadi alasannya.

Alasan pertama, dinding 4nus itu sangat tipis. Saking tipisnya, ketika terjadi gesekan saat berhubungan dinding 4nus mudah rusak dan robek. Dinding yang harusnya berfungsi sebagai benteng pertahanan roboh luluh lantak. Akibatnya, virus HIV leluasa masuk ke dalam tubuh tanpa ada yang menahan.

Alasan kedua, lendir 4nus penderita HIV memiliki jumlah konsentrasi virus tertinggi. Lebih tinggi dibandingkan cairan sp3rm4 atau carian v4gin4. Tentu saja, konsentrasi tinggi meningkatkan peluang penularan HIV ke pasangannya.

Alasan ketiga, sel-sel pada dinding 4nus sangat cocok untuk tumbuh kembang biak virus HIV. Analoginya seperti menabur biji ilalang ke lahan yang mengandung humus. Walaupun bibitnya sedikit atau jelek, tetap akan tumbuh subur. Begitu pula dengan virus HIV. Walaupun jumlah yang masuk sangat sedikit, tapi karena tempatnya pas, ia tetap dapat merajalela.

Bagaimana dengan kondom? Apakah dapat mencegah penularan HIV lewat 4nus?

Ya, banyak yang menganjurkan penggunaan kondom pada kaum homoseksual karena memang terbukti dapat mencegah penularan. Hanya saja yang menjadi masalah pada balon karet ini adalah kekonsistenan.

Siapa yang bisa menjamin para pelaku konsisten menggunakannya tanpa sekalipun absen?

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar