PENYEBAB BIDURAN TERUS MENERUS

Biduran adalah kelainan kulit yang ditandai dengan bentol-bentol merah dan gatal. Biduran kadang hanya di bagian tubuh tertentu misalnya tangan, wajah atau kaki, tapi dapat juga mengenai seluruh tubuh.

Kadang-kadang orang menderita biduran hanya sekali seumur hidup atau hanya beberapa kali. Tapi ada orang yang menderita biduran terus menerus.

Apa penyebab biduran terus menerus?

Penyebab terjadinya biduran yang terus-menerus kemungkinan adalah alergi. Bisa jadi alergi makanan misalnya telur. Jadi setiap kali makan telur maka akan terjadi biduran. Kalau makan telurnya tiap hari maka biduran nya akan terus-menerus setiap hari. Selain telur, daging ayam, udang, dan berbagai macam jenis bahan makanan lainnya dapat menjadi penyebab biduran. Setiap orang mempunyai penyebab bidurannya masing-masing.

Selain makanan penyebab biduran terus-menerus juga bisa debu, kutu cuaca dingin/panas, kondisi emosional, dan sebagainya. Oleh karena itu sangat penting untuk menelisik dan mencari penyebab biduran yang sedang diderita. Jika sudah ditemukan tak ada jalan lain selain menghindarinya. Kalaupun pada akhirnya akan terpapar juga oleh penyebab, maka untuk sementara biduran dapat diobati dengan antihistamin atau kortikosteroid. Tapi perlu diketahui bahwa obat-obat tersebut hanya meredakan gejala untuk sementara. Jika lain waktu terpapar penyebabnya kembali, maka gejala biduran akan muncul lagi.

“penyebab biduran di malam hari, penyebab biduran pada orang dewasa, biduran berkepanjangan, biduran tak kunjung sembuh, apakah biduran menular, pantangan biduran, perawatan biduran, pengobatan biduran, penyebab biduran pada anak”

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar