FLU SINGAPURA BOLEH MANDI TIDAK

Flu Singapura disebut juga penyakit tangan kaki dan mulut. Kenapa demikian karena flu Singapura ditandai oleh bintik-bintik merah di telapak tangan, telapak kaki, dan sariawan di dalam mulut. Penyebab flu Singapura adalah virus yang berada di dalam perut.

Karena pada sebagian kasus kondisi fisik anak cukup mengkhawatirkan, maka para orang tua mungkin bertanya anak penderita flu Singapura boleh mandi tidak?

Pada prinsipnya anak yang sedang menderita flu Singapura boleh saja mandi. Usahakan mandi dengan air hangat. Jika anak demam dan tak tahan dengan siraman air cukup dilap saja seluruh tubuhnya.

Saat mandi usahakan jangan menggosok terlalu keras terutama pada bagian telapak tangan atau telapak kaki. Gosokan yang terlalu keras dapat menyebabkan perlukaan dan infeksi sekunder.

Flu Singapura sangat menular. Oleh karena itu anak yang sedang menderita flu Singapura dianjurkan untuk tidak masuk sekolah. Jika anak kita sehat dan ada temannya yang menderita flu Singapura maka disarankan untuk rajin-rajin mencuci tangan.

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar