OBAT INFEKSI SALURAN KENCING PADA WANITA

Infeksi saluran kencing atau ISK paling sering menyerang para wanita. Penyebabnya karena saluran kencing wanita sangat pendek. Dengan demikian bakteri dari luar mudah masuk ke kandung kencing.

Bakteri yang paling sering menyebabkan infeksi saluran kencing pada wanita adalah Escherichia coli. Bakteri ini sebenarnya adalah penghuni normal usus. Tapi karena satu dan lain hal misalnya karena cara cebok yang kurang benar maka bakteri ini jalan-jalan ke saluran kencing. Di saluran kencing bakteri berkembang biak dan menyebabkan peradangan serta infeksi.

Gejala infeksi saluran kemih pada wanita antara lain adalah sakit saat berkemih, kencing lebih sering tapi sedikit-sedikit, serta nyeri pada perut bagian bawah. Beberapa orang juga akan merasakan demam, sakit kepala dan badan lemas.

Obat infeksi saluran kencing pada wanita, pertama adalah antibiotik. Obat ini berfungsi untuk membunuh bakteri Escherichia coli atau bakteri lainnya yang nyasar ke kandung kencing. Contoh antibiotik untuk infeksi saluran kencing yaitu kotrimoksazol atau siprofloksasin. Selain antibiotik kadang-kadang juga dibutuhkan obat pereda nyeri dan pereda demam. Beberapa obat yang menjadi pilihan yaitu parasetamol, ibuprofen, atau asam mefenamat.

Selain mengkonsumsi obat-obatan, wanita yang sedang menderita infeksi saluran kencing dianjurkan untuk minum air putih lebih banyak. Tujuannya adalah agar proses berkemih lancar sehingga bakteri yang ada di saluran kencing ikut terbilas keluar.

“obat infeksi saluran kencing pada wanita di apotik, obat herbal infeksi saluran kencing, obat antibiotik infeksi saluran kencing, obat generik infeksi saluran kencing, gejala infeksi saluran kemih, obat infeksi saluran kencing pada pria, obat herbal infeksi saluran kencing pada pria, tanaman obat infeksi saluran kencing”

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar