OBAT KUDIS DI APOTIK

Banyak orang yang tidak mengenal apa itu penyakit kudis. Tapi mereka tahu penyakit budug atau gudik.

Sebenarnya sama saja. Penyakit-penyakit tersebut merujuk kepada satu penyakit yang dalam dunia medis dikenal dengan nama skabies (scabies).

Penyebab kudis adalah tungau kecil yang bernama Sarcoptes scabiei. Saking kecilnya tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, harus menggunakan mikroskop. Penampakannya cukup mengerikan. Wajahnya seram dilengkapi dengan taring, serta kaki yang cukup panjang.

Tungau kecil penyebab kudis sangat senang hidup di kulit manusia. Di sana mereka berkembang biak memperbanyak diri. Bukan dengan cara beranak tapi dengan cara bertelur. Kegiatan para tungau kecil tersebut menyebabkan rasa gatal yang amat sangat pada manusia. Rasa gatal semakin menjadi-jadi terutama pada malam hari. Rasa gatal yang sangat hebat mendorong manusia untuk menggaruk lagi, menggaruk lagi, menggaruk lagi. Bukan dengan garukan lembut tapi garukan kasar. Akibatnya kulit rusak dan berdarah. Kondisi ini dimanfaatkan oleh bakteri oportunis untuk menginfeksi. Sehingga muncul nanah di bagian garukan.

Cara pengobatan kudisan yaitu dengan membunuh langsung tungau Sarcoptes scabei. Dulu sering digunakan obat yang mengandung gameksan. Tapi menurut pengalaman di lapangan obat ini cenderung kurang efektif. Oleh karena itu saat ini orang banyak menggunakan salep yang mengandung permethrin. Contoh obat kudis di apotik yang mengandung permethrin adalah Scabimite.

Cara pemakaian scabimite cukup unik. Cukup satu kali pengolesan pada lokasi yang dicurigai tempat bersarang tungau Sarcoptes scabei. Satu kali pemakaian ini dianggap sudah mampu membunuh semua tungau. Jika pemakaian ingin diulang maka diulangnya seminggu kemudian. Kenapa demikian? Karena telur-telur yang lolos pada pembantaian pertama biasanya baru menetas setelah 1 minggu.

Obat scabimite tersedia dalam dua pilihan, yaitu kemasan 10 gram dan kemasan 30 gram. Harga obat kudis scabimite di apotik untuk kemasan 10 gram sekitar Rp 40.000. Sedangkan yang kemasan 30 gram harganya diatas Rp100.000. Cukup mahal memang. Tapi sebanding saja dengan hilangnya rasa gatal yang laksana tembus ke sumsum tulang.

“obat kudis alami ampuh, nama obat kadas di apotik, obat minum scabies di apotik, obat kudis tradisional paling mujarab, harga obat scabies di apotik, salep kudis untuk anak, obat budug di apotik, obat gudik yang ada di apotik, penyakit scabimite, scabimite harga, kutu scabimite, scabimite harganya berapa, harga scabimite cream 30gr, scabimite tablet, harga scabimite cream 10gr, pertanyaan ttg scabimite cream”

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar