OBAT SAKIT GIGI BERLUBANG DI APOTIK

Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang sangat mengesalkan. Sakitnya nggak ketulungan tapi orang lain kurang bersimpati karena penderitanya tampak sehat-sehat saja.

Obat sakit gigi di apotik banyak ragamnya. Obat yang paling terkenal yaitu ponstan, isinya adalah asam mefenamat. Obat sakit gigi berlubang dan ngilu lain yang dijual di apotik yaitu natrium diklofenak atau kalium diklofenak. Sayangnya obat-obat di atas dapat menyebabkan lambung perih dan maag kambuh. Obat sakit gigi gusi bengkak yang cukup aman untuk lambung yaitu dari golongan parasetamol atau asetaminofen, contohnya Bodrex, Sanmol, dan lain-lain. Tapi sayang keampuhannya tidak sehebat golongan asam mefenamat dan kawan-kawan.

Umumnya obat sakit gigi di apotik diminum 3 kali sehari setelah makan.

Secara medis sebenarnya tidak ada obat sakit gigi yang paling ampuh sedunia. Rata-rata obat medis mempunyai khasiat yang hampir serupa. Hal ini karena cara kerjanya yang memang hampir sama yaitu menghambat rasa sakit tapi tidak menghilangkan penyebab.

Setelah minum obat-obat di atas hal yang terbaik yang harus dilakukan adalah jangan terlalu banyak menyentuh gigi yang sedang sakit, baik dengan lidah maupun dengan tangan. Karena akan membuat peradangan lebih parah.

Selain itu agar sakit gigi berlubang tidak datang lagi, gigi sebaiknya dicabut saja. Mungkin ada yang bertanya gigi yang berlubang parah apa masih bisa ditambal? Ya, bisa. Tapi prosesnya sangat panjang dan butuh kesabaran. Perlu bolak balik ke dokter gigi, karena sebelum ditambal terlebih dahulu dilakukan perawatan akar gigi. Tapi keuntungannya gigi masih bisa dipertahankan dan sakit gigi dan ngilu tak akan datang lagi.

Oh ya, ada obat sakit gigi yang paling ampuh dan cepat sembuh yaitu buah gambir. Buah ini sebenarnya termasuk golongan rempah-rempah. Kita dapat membelinya di pasar tradisional. Cara penggunaannya adalah dengan menumbuknya kemudian menjejalkannya ke dalam gigi yang berlubang. Lalu biarkan semalam penuh. Biasanya gigi tidak akan sakit lagi tapi lambat laun akan hancur dan tinggal sisa akar.

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar