BATAS TELAT SUNTIK KB 3 BULAN

“Seharusnya satu minggu lalu jadwal saya suntik KB yang 3 bulanan. Tapi saya lupa pergi ke bidan untuk suntik KB. Apakah kalau sekarang saya suntik KB masih bisa? Berapa Batas telat suntik KB 3 bulan?”

Suntik KB 3 bulan merupakan salah satu metode KB yang banyak digunakan oleh ibu-ibu. Keuntungannya adalah hanya butuh 4 kali suntikan dalam setiap tahun.

Tapi karena jadwal suntikan yang lumayan lama mengakibatkan banyak ibu yang lupa jadwal suntiknya. Mereka baru ingat setelah beberapa hari atau bahkan setelah beberapa minggu telat. Tentu saja hal ini banyak dialami oleh ibu-ibu terutama mereka yang mempunyai banyak kesibukan.

Menyikapi kasus telat suntik KB 3 bulan tergantung kepada lama terlambatnya.

Jika telat beberapa hari sampai dengan 2 minggu maka tidak mengapa. Efek perlindungan suntik KB masih ada. Silakan Ibu segera ke dokter atau bidan untuk melakukan suntik KB berikutnya. Tapi perlu diingat bahwa rumus ini tidak berlaku 100%. Masih ada kemungkinan terjadi kehamilan walaupun sangat kecil.

Jika telat suntik KB 3 bulan lebih dari 2 minggu maka ibu harus dipastikan dulu sedang tidak hamil atau menunggu terjadinya haid baru suntik KB. Pasca suntikan KB 3 bulan tersebut ibu harus menggunakan perlindungan lain selama paling kurang 7 hari.

Jika telat nya cuman satu atau dua hari Insya Allah ibu akan aman-aman saja. Tapi hendaknya lain kali diusahakan tepat waktu. Jangan sampai batas waktu suntik KB terlewati.

Telat KB suntik 3 bulan selama 1 bulan
Masa tenggang KB suntik 3 bulan
Telat suntik KB 2 minggu apakah bisa hamil
Suntik KB telat sehari
Berapa hari masa aktif suntik 3 bulan
Batas KB suntik 3 bulan

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar