KEGUNAAN OBAT LOKEV 20 MG

“Saya baru saja berobat ke dokter dengan keluhan sakit lambung. Dokter meresepkan obat lokev 20 mg. Karena dokternya sibuk sehingga dia lupa menjelaskan apa kegunaan obat lokev 20 mg tersebut.”

Obat Lokev adalah obat paten yang mengandung Omeprazole sebanyak 20 mg.

Kegunaan obat Lokev adalah untuk mencegah produksi asam lambung. Dengan demikian ke asam lambung menurun dan nyeri lambung akan berkurang atau hilang.

Indikasi obat Lokev adalah untuk mengatasi penyakit gastritis dan tukak lambung. Obat ini juga efektif untuk mengobati tukak usus halus (tukak duodenum).

Lokev juga dapat digunakan untuk mengatasi kondisi dimana asam lambung naik ke tenggorokan sehingga mengiritasi tenggorokan bagian bawah atau esofagus.

Fungsi lain Lokev adalah untuk pengobatan jangka panjang pada penyakit sindrom Zollinger Ellison. Sindrom ini ditandai dengan munculnya tumor pada pankreas atau duodenum dimana tumor tersebut memproduksi hormon gastrin. Hormon ini akan memicu dinding lambung untuk memproduksi lebih banyak asam.

Dosis lokev 20 mg adalah diminum sekali sehari satu atau dua biji tergantung kondisi penyakit dan petunjuk dokter. Untuk penyakit tukak atau luka pada lambung pengobatan bisa mencapai 4 minggu.

Ketika minum obat ini harus langsung ditelan seluruhnya. Kapsul tidak boleh dibuka lebih dahulu atau dikunyah, seperti halnya obat maag biasa.

Obat ini juga dapat diberikan pada orang tua yang sering mengeluh sakit lambung atau sakit maag. Lokev biasanya jarang menimbulkan efek samping dan umumnya dapat ditoleransi tubuh dengan baik.

Demikian artikel KEGUNAAN OBAT LOKEV 20 MG, mudah-mudahan bermanfaat.




Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar