LUPA MINUM PIL KB SEHARI APAKAH BISA HAMIL

“Saya biasanya tidak pernah lupa minum pil KB setiap hari. Tapi kemarin karena kesibukan yang luar biasa saya lupa minum pil KB dan malamnya berhubungan intim dengan suami. Pertanyaan saya adalah lupa minum pil KB sehari apakah bisa hamil?”

Lupa minum pil KB tidak hanya terjadi pada Ibu tapi juga terjadi pada sebagian kecil ibu lainnya.

Bagaimana cara mengatasi Jika lupa minum pil KB sehari?

Misalkan Ibu lupa minum pil kb pada hari Rabu tanggal 25 April 2018. Ibu baru ingat pada hari Kamis tanggal 26 April 2018 jam 03.00 sore. Jadwal minum pil KB ibu setiap hari adalah jam 09.00 malam ketika hendak tidur.

Jalan keluarnya adalah pil yang kelupaan yaitu pil 25 April diminum pada tanggal 26 April, jam 03.00 atau saat ibu ingat bahwa ibu sudah lupa minum pil KB hari sebelumnya. Tanggal 26 April jam 09.00 malam Ibu minum lagi pil sesuai jadwal yaitu pil 26 April.

Jadi dalam sehari yaitu pada tanggal 26 April Ibu dua kali minum pil KB yaitu pada saat jam 03.00 siang dan jam 09.00 malam.

Apakah tidak overdosis?

Insya Allah tidak dan ibu akan baik-baik saja.

Apakah ibu bisa hamil karena terlanjur berhubungan intim pada malam?

Walaupun telat sehari efek Pil KB biasanya masih memberikan perlindungan terhadap kehamilan. Tapi perlu diingat bahwa efektivitas Pil KB yang diminum secara teratur dan disiplin sekalipun hanya mempunyai efektifitas memberikan perlindungan terhadap kehamilan sebesar 99%.

Cara diatas hanya berlaku jika Ibu telat minum pil KB 1 hari tidak berlaku untuk ibu yang lupa minum pil KB 2 hari, 3 hari atau lebih.

Demikian artikel LUPA MINUM PIL KB SEHARI, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar