OBAT ASAM URAT DI APOTIK

“Tadi pagi saya banyak makan sayur bayam. Saat ini sendi saya sakit cenat cenut, serta bengkak. Memang sudah lama saya disebut dokter menderita asam urat. Apa obat asam urat di apotik yang bisa saya beli?”

Penyakit asam urat disebut juga penyakit gout. Ciri utama penyakit ini adalah nyeri sendi yang disertai dengan pembengkakan.

Biang keladi penyakit asam urat adalah kristal asam urat yang menumpuk di sendi-sendi terutama sendi ibu jari, sendi lutut, dan sendi tumit.

Mengapa asam urat bisa tinggi?

Karena adanya gangguan pada ginjal sehingga asam urat sulit untuk dikeluarkan dari tubuh.

Asal asam urat paling banyak dari makanan yang mengandung purin, contohnya jeroan, kacang-kacangan, sayuran hijau tertentu, makanan laut, dan sebagainya.

Obat Asam Urat di Apotik

Prinsip pengobatan asam urat ada dua yaitu pertama mengatasi gejala nyeri dan bengkak, kedua menjaga kadar asam urat dalam darah tetap normal.

Obat asam urat untuk mengatasi gejala nyeri dan bengkak yang dijual di apotik antara lain piroksilam, meloksikam, ibuprofen, natrium atau kalium diklofenak, dan sebagainya. Sedangkan obat untuk menjaga kadar asam urat tetap rendah yaitu allopurinol. Semua obat di atas termasuk dalam kategori obat keras. Hanya dapat dibeli menggunakan resep dokter.

Selain pengobatan, hal yang dapat dilakukan oleh penderita penyakit asam urat yaitu banyak minum air putih dan menghindari makanan makanan yang mencetuskan serangan.



Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar