Selasa, 15 Januari 2019

OBAT PEMBUNUH JENTIK NYAMUK DI BAK MANDI

Tentunya ada perasaan jijik ketika kita menemukan jentik nyamuk di bak mandi. Jentik yang bentuknya cukup seram itu, meletik-letik ke sana kemari. Barangkali si jentik tak hanya menari-nari tapi juga buang air kecil atau besar :)

Kalau jumlahnya sedikit, mungkin tak berefek. Bagaimana kalau ratusan atau ribuan?
Bagaimana mengatasinya?

Cara pertama yang paling bagus adalah mencegah. Mencegah jentik masuk dan berkembang biak di bak mandi. Kuncinya, tutup bak mandi. Kalau ini sulit, isolasi kamar mandi. Segenap ventilasi kamar mandi ditutup dengan kasa nyamuk, dan ketika meninggalkan kamar mandi, usahakan pintu selalu tertutup.

Cara kedua, kuras bak mandi secara teratur. Paling bagus jika dua atau tiga hari sekali. Jangan menguras sekali seminggu atau lebih jarang, karena jentik keburu gede dan bahkan siap menjelma menjadi nyamuk dewasa.

Cara ketiga, gunakan bubuk abate. Cara ini hendaknya merupakan pilihan terakhir jika dua cara di atas tidak bisa dilakukan atau tak jua mempan.

Abate, Obat Pembunuh Jentik Nyamuk di Bak Mandi

Sesaset kecil bubuk abate dimasukkan ke plastik obat, lalu plastik ditusuk-tusuk dengan peniti, kemudian dibenamkan ke dalam bak mandi. Ada juga yang menyarankan untuk menaburkan obat pembunuh jentik ini di air yang dekat dinding bak.

Bagaimana nasib abate selanjutnya?

Setelah masuk ke dalam bak, abate akan nempel di dinding bak. Alhasil, ketika jentik bersentuhan dengan dinding tersebut, si jentik akan tewas. Analoginya seperti semut yang berjalan di atas garis kapur ajaib. Akan mati.

Keampuhan abate membunuh jentik bisa bertahan 2-3 bulan, selama dinding bak tidak disikat. Jika dinding digosok atau disikat, maka abate yang menempel akan hilang dan jentik akan hidup leluasa lagi.

Yuk kunjungi channel kami



Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar