Minggu, 17 Februari 2019

SAKIT KEPALA SIANG DAN SORE HARI

Ada sakit kepala yang rada aneh. Hanya terjadi pada siang dan sore hari. Juga di awal malam sebelum tidur.

Saat baru bangun tidur atau di pagi hari, kepala baik-baik saja. Tak ada sakit.

Lokasi sakitnya pun agak khas. Yaitu di bagian depan saja. Bagian atas, samping, dan belakang kepala tidak terpengaruh.

Ada diantara pembaca yang merasakan sakit kepala seperti ini?

Sakit kepala aneh tersebut penyebabnya biasanya mata minus. Jika sakitnya sangat parah mungkin berkolaborasi dengan kelainan mata silinder.

image:researchgate.com

Sumber sakit kepala berasal dari otot lensa mata. Otot ini harus bekerja terus-menerus tanpa jeda agar bayangan jelas terlihat. Karena tak sempat istirahat, muncullah nyeri. Perumpamaannya adalah atlet angkat besi yang mengangkat besinya terus menerus tanpa menghempaskannya. Akhirnya tangannya pegal, lalu nyeri. Juga gemetar.

Saat pagi hari otot lensa mata belum lagi tegang. Akibat belum banyak digunakan untuk melihat. Itulah sebabnya sakit kepala belum muncul.

Semakin siang semakin banyak aktivitas melihat. Akhirnya semakin tegang otot lensa mata. Akhirnya nyeri mulai muncul dan semakin bertambah. Puncak nyeri sore atau malam hari. Di waktu tersebut kadang-kadang penderita hanya bisa tergeletak menahan sakit.

Parasetamol mungkin gak mempan. Obat mujarab adalah menggunakan kacamata. Kalau merasa nggak keren bisa diganti dengan lensa kontak. Atau kalau punya modal banyak bisa melakukan operasi LASIK.

Yuk kunjungi channel kami



Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

BACA JUGA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar