PREEKLAMSIA DAN HIPERTENSI SAAT HAMIL- TANYAKAN DOKTER- dr.Jeffry Kristiawan

Berikut adalah artikel dan video mengenai "PREEKLAMSIA DAN HIPERTENSI SAAT HAMIL- TANYAKAN DOKTER- dr.Jeffry Kristiawan". Silakan ditonton videonya agar mendapatkan informasi yang lengkap. Semoga informasi dari blog ini bermanfaat adanya untuk semua pengunjung.



PREEKLAMSIA DAN HIPERTENSI SAAT HAMIL- TANYAKAN DOKTER- dr.Jeffry Kristiawan



Judul: PREEKLAMSIA DAN HIPERTENSI SAAT HAMIL- TANYAKAN DOKTER- dr.Jeffry Kristiawan
Tanggal:22 Okt 2019
Durasi: 10.01
Like:2 rb
Bit Rate:128 kbps
Hits:142.718 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
• Materi yg ditunggu2, makasih penjelasan nya dok
• dok, kalau hamil pertama keguguran diusia kehamilan 9mg, kehamilan ke 2 39w disuruh lahiran secara caesar karena plasentanya pengapuran, kehamilan ke 3 PEB di 34w, kalau utk hamil lagi bagaimana solusinya ya dok? makasih dok
• Salam doc,bahas tentang menurunkan gula darah yg tinggi di saat hamil donk dok
• Trima kasih Dok buat penjelasannya,Tuhan Berkati
• Sehat slalu ya dok.....mksih informasinya dok
• Dokter bikin vlog penanganan hepatitis b bagi ibu saat kehamilan dan cara menangani saat melahir kan dong dokter..bissa normal apa sesar yg lebih baik. terimakasih
• Dok mau tanya dong, usia 36weks pas cek tensi selalu tinggi, cek darah ada kental darah dan protein urin tinggi. Ini apakah bs lahiran normal ? Atau di sarankan untuk sc ? Mohon info ya dok
• Trimakasih informasinya dok
• Sukses dan sehat selalu dokter, terimakasih telah memberi informasi penting bagi ibu hamil kususnya
• Saya mau tanya dok, sebelum hamil kan emang tensinya biasanya 140/90 bahkan bisa lebih (tapi tidak mengalami pusing dll seperti gejala hipertensi). Nah sekarang lagi hamil trimester pertama, tensi jg 140/90, apa yang sebaiknya dilakukan dok? Apakah itu bisa menyebabkan eklamsi saat melahirkan? Terimakasih dok.
• Dok saya hamil 7 bulan saya di diagnosa preeklamsia tetapi waktu cek protein urin itu negatif dok , Hb normal tensi paling tinggi 130/70 itu pun jarang kadang juga 110 120 dok , IMT saya 30.8 ,dan minum kalsiumnya 2kali dok sama aspilet rutin , dan waktu USG dokter bilang disuruh bayinya mau dikeluarin sebelum hpl , apa masih bisa melahirkan normal tanpa obat perangsang dok ?
• 2 minggu yg lalu saya melahirkan secara sesar. Bayi saya lahir dalam usia 38 minggu dg diagnosa BBLR (Berat Lahir Rendah) dan kelebihan bilirubin. Seminggu sebelum melahirkan saya sempat cek lab di puskesmas, hasilnya urine saya protein + 1 dan darah saya 120/80. Kata perawatnya saya tidak boleh makan makanan bersantan, mie instan / makanan cepat saji, dan mengurangi yang asin2, dan saya sudah melakukan itu. Kemudian seminggu setelah itu saya melakukan USG terakhir di trimester ke 3 kehamilan, hasilnya tekanan darah saya mencapai 167/108. Saya kaget bukan main karena ngga merasakan pusing atau apa, pun tidak pernah punya riwayat darah tinggi, tapi memang setiap bangun tidur tangan dan kaki saya bengkak, sendal sudah ngga muat dan tangan tidak bisa mencengkeram seperti biasanya. Dokter bilang bayi saya harus segera dilahirkan karena kalo terlalu lama didalam perut bisa terjadi keracunan kehamilan. Akhirnya saya ikut saran dokter untuk melahirkan lebih cepat. Beberapa suntikan cairan penurun tensi dimasukkan kedalam infus saya yg mengakibatkan seluruh badan seperti dibakar. 3 pil pacu saya telan yg mengakibatkan saya "ngelarani" selama 17 jam namun tidak ada pembukaan sama sekali. Akhirnya saya dioperasi sesar dan setelah operasi sempat masuk ke ICU selama 24 jam karena setelah operasi tekanan darah saya masih tinggi. Tapi alhamdulillah sekarang saya sudah pulang kerumah dengan keadaan sehat wal afiat, dan anak saya yang awalnya hanya berbobot 1840 gram sekarang sudah 2100 gram. Saya merasa seperti diberikan kesempatan hidup yang ke dua oleh Allah.
• Dok mau tanya, hasil pemeriksaan urin saya protein positif. Apa sih protein positif itu? Dampaknya apa saat kehamilan? Soalnya sya ga bengkak, tensi normal, ga nyeri ulu hati juga. Itu krn apa ya?
• dok, apakah orang yg tensinya biasa rendah (90/60) kadang lebih rendah, bisa mengalami preeklamsia juga saat hamil ?
• Dok saya hamil 24week,, tensi saya selalu 140/80, tp tensi itu sejak saya belum menikah tensi segitu terus dok,, karena memang orang tua tekanan darah tinggi
• dokter .. saya usia kehamilan 37weeks , tensi 119/70 tapi hasil urine positif 1 , dan setiap bangun tidur jari saya mengalami kaku apakah itu bahaya untuk saya dan janin saya ? lalu apa yg harus dilakukan ya dok untuk penanganannya nanti ?
• Thank you info nay dok. Saya kehamilan pertama preeklamsia di usia kandungan 35W, sama dokter disarankan rawat inap, Karena 1 dan bbrp hal, kami sepakat ttp berusaha dilakirkan di usia 38W, selama itu saya rawat inap. Rencana hari senin dilahirkan, hari minggu saya kena edema paru, sampai tidak sadar. Kondisi saya sudah kritis dan gagal supply nafas. Beruntung ak bisa segera di operasi dan pulih. Boleh mampir ke ke channel saya, krn saya sharing pengalaman promil dan kebutuhan bayi. thanks
• Dok, bahas sakit gigi saat hamil doonggg
(diedit) • Tensi turu setelah brp bulan ya dok? Kok aq 4 bulan baru tensinya udah ke angka 120 an, 115an . Dulu 2 bulan - 3 bulan pasca lairan masih tinggi bgt. Apa turunnya bisa berbulan2?
• Preeklamsia ini emang luar biasaBisa di katakan kercunan dalam kehamilanDan bisa merenggut nyawa ibu dan janin kalau tidak di waspadaiIni hanya berbagi pengalaman yang istri saya alamiDari kehamilan 27 minggu sampe 33 minggu tensi sudah di angk 140 s/d 180Dan sudah sampe 2 kali test lab dan hasil negatif,tidaka da protein di urinDan untuk tanda2 preeklamsia tidak di alami oleh istri sayaTetapi malem hari tiba2 ada pembengkakan di bagian sensitif yang dari kecil sampe membesar sekepal tangan dengan hitungan detikDan akhir nya bawa ke rs dan ternyata preklamsia beratDan harus di keluar kn anak nya dan setelah operasi cs Ibu harus tahap penyembuhan yang lma di icuSemoga bermanfaat bagi teman2 dan semoga sehat selalu
• Saya punya hipertensi sejak umur 22, nikah dan hamil usia 27. Selama hamil tensi paling rendah 130an/90an, wkt 16w cek protein urin +1, skrng sdh 37w4d kondisi janin,plasenta,air ketuban normal. Sejak 34w minum 2 jenis obat anti hipertensi. Skrng tensi saya naik turun kadang 130-150/90-100 apakah masih mungkin lahiran normal? Sharing kalo ada yg pernah ngalamin jg.
• dok, faktor apa aja yg bisa menyebabkan embrio tidak menempel di rahim? Mohon Jawaban nya dok... Terima kasih
• Dok mau tanya, kalau pasiennya PEB namun pandangan matanya tidak kabur. Itu kenapa ya dok? Mohon di jelaskan . Terimakasih
• Dok, bahas flu disaat hamil dong, apakah tidak berbahaya bagi janin, karena saya udah flu batuk, 2 minggu lebih saya takut minum obat luaran, dan flu saya tidak kunjung sembuh, apakah ada obat flu khusus buat ibu hamil?
• Dok,makanan apa saja yanh harus dikurangi selama hamil,selain garam oleh hipertensi.
• Nice info. Next, bahas air ketuban sedikit dong, dokter...
• Kehamilan pertama saya mengalami eklampsia saat melahirkan sampai koma padahal selama saat hamil tensi normal sampai pembukaan 6. Sekarang hamil lagi, jujur masih trauma banget. Semoga kehamilan sekarang aman2 aja sampai melahirkan dengan selamat ibu dan bayinya.
• Dok Minggu lalu tensi saya 130/70 dan sekarang tensi saya 100/60 tapi urine +1 itu bahaya tidak Dok? Mohon di jawab ya dok
• Dok kalau tekanan darah rendah saat hamil, apakah wajib melakukan tes protein urine?
• Dok, saat ini saya sedang hamil kembar usia 22week dan tensi saya 140/90 apakah itu jga termasuk preeklamsia dok?? Mohon di jawab dok.
• Dok.... Pada hamil pertama mengalami pre eklamsia bayi lahir dg BB 2kg.... Hamil ke dua istri mengalami eklamsia kejang diusia 7bulan bayi dilahirkan dg BB 900gr. Alhamdulilah sekarang sudah 4tahun. Seadainya berencana kehamilan ke3 apakah akan sama dok mengalami eklamsia kembali?
• Dok, bahas solusi gak sembelit bagi ibu hamil
• Dok saya mau tanya, bagemana bila usia kandungan sudah 39 minggu dan tensi darah 155 tapi saya masih menunggu sekitar 1 minggu untuk menunggu rasa mules? Apakah bahaya dan apa efek terhadap ibu dan janin?
• Dok saya mau tanya,,kemaren saya habis dites urine hasilnya positif protein 1,,tapi tensi darah 90/70 itu bahaya gk sih dok,,tolong minta infonya dok
• Dokter saya mau tnya saya usia kandungan 36 minggu n di diaknosa preklamsia.. Kira" vitamin atau obat apa ya yg bsa membantu memgurangi preklamsi? Mohon pencerahaannya teeima kasih
• dok.. istri saya mengalami hipertensi di usia 26mg tensinya 140/80. bisa gak dia lahiran normal?? atau bisa gak tensinya turun ?
• Dok usia kandungan saya 35 minggu.posisi bayi sudah bagus.dan tensi darah saya 120/80.dan saya disuruh bubid kurangi garam karna berat badan saya bulan ini naik drastis sampe 3 kilo.biasanya tiap bulan naik satu kilo.itu gimna bahaya gak dok apa saya termasuk darah tinggi?? Mhon jawaban nya dok
• Saya lagi hamil 32 minggu dengan penyakit dm dan hipertensi..saya suntik insulin 2 x 1 hari saya juga konsumsi obat darah tinggi 2x 1 hari..saya juga kontrol ke spesialis dalam dan spesialis kandungan..saya tetap semangat ..selama ini alhamdulilaah lancar berat badan bayi normal ..memang berat tapi saya selalu semangat...semoga ibu ibu yg lagi hamil di selamatkan dan di lancarkan..tetap berdoa dan berihtiar yaa..kalo ada yang sama seperti saya kontrol tiap bulan dan memang perlu pengawasan yang ketat dari dokter
• Dok kalo ada kandungan protein di urine apakah selalu tensinya tinggi ? Baru mau cek darah dan urine tensi normal tp jadi khawatir

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MINUM PIL KB ANDALAN UNTUK PEMULA

BOLEHKAH MANDI MALAM SAAT MENYUSUI?

KEPANJANGAN DBD DALAM BAHASA INGGRIS