Skabies, Tungau Kulit Menular, Waspada !!!!

Dalam tulisan ini disajikan video berjudul "Skabies, Tungau Kulit Menular, Waspada !!!!". Silakan ditonton videonya secara untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap. Mudah-mudahan informasi dari website ini berguna bagi semua pengunjung.



Skabies, Tungau Kulit Menular, Waspada !!!!



Judul: Skabies, Tungau Kulit Menular, Waspada !!!!
Tanggal:1 Sep 2018
Durasi: 10.40
Like:3,3 rb
Bit Rate:128 kbps
Hits:392.284 x ditonton


Tonton di Youtube


Komentar:
• Assallamualaikum, dokAda obat alami nya ga dokMisalkan dari tumbuhan
• Pake salep esperson mahal tapi bagus oles tipis tipis, terus kalau tidur semalaman di balurin scabimate. Jgn sampai kontak kulit, pokoknya harus terpisah kasur, selimut handuk dll. Nyuci pakain juga terpisah harus pake air panas. Pengalaman ponakan kena scabies
• Dok mau tanya, anak sy skrng umurnya 10 bulan. Sudah lama kena scabies, sy sudah bawa dia ke dokter kulit 2x tp blm juga sembuh. Sdh hampir sembuh kemudian timbul benjolan2n hitam kemerahan di beberapa area tubuhnya dok, apa masih boleh dioles salep scabimet lg? Sudah 4x pakai dok takutnya Krn berlebihan dosis pakainya. Mohon dijawab dok
• Sangat bermanfaat...Terimakasih informasi nya pak dokter..
(diedit) • Saya scabies dulu makan daging tokek alhamdulillah sembuh,pakai minyak biawak juga bisa. Yang penting jangan makan daging sama telur, proteinnya di ganti sama protein nabati misal tahu tempe
• Terimakasih...ilmunya dokter ...ini sangat bermanfaat utk sy dan klg saya
• Dok, apakah ada efek umum pemberian salep scabicore misalnya kulit terasa terbakar atau sakit lainnya?
• Dahulu saya pernah kena,Pengobatan saya coba sewaktu mandi dibuat seluruh badan kita seberbusa mungkin oleh sabun mandi. Lalu biarkan sekitar 10 menit (biarkan berbusa sambil sampoan atau sikat gigi). Metode itu tidak pernah berhenti saya terapkan sampai saat ini.Sampai sekarang tidak pernah kambuh lagi.Menurut saya sabun itu mengandung pembunuh kuman atau disinfektan yang baik. (pernah saya coba teteskan buih sabun Lifebuoy kepada kecoa atau binatang kecil lainnya, sekitar 20 detik tewas mahluk tsb)
• Dok mau tanya apakah ada pantrangan makanan selama sakit scabies???
• 4 bulan yg lalu Saya sekeluarga kena scabies..berobat kedokter diksh salep, saya pakai salep sebelum tidur diseluruh badan dan mandi sabunnya pke sabun sulfur.. kasur dan bantal saya jemur.. pakaian yg ada diluar lemari, selimut, sprei, sarung bantal, hordeng pokoknya yg berbahan kain yg ada didlm kamar itu saya cuci-cuciin.. Alhamdulillah saya dan suami sembuh tapi untuk anak saya yg usia 2 tahun belum sembuh2 sampai sekarang..apakah untuk anak2 bayi penyembuhannya agak lama dok? Terimakasih
• To the point aja berdasarkan pengalaman dan kenyataanPake autan tiap pagi dan malam,dan sekali2 kasi alkohol semprot ratakan ke bagian yg kena,kalo yg kena sekeluarga memang agak lama,minimal dg autan gatalnya total hilang dan.lama2 sembuhBaju sprei handuk dan bahan2 yg dipake rendam pake air panas spy kutunya mampus
• Dokter Saddam , mohon info dimana alamat praktek dokter?
• Dok, apakah tungau yang menyerang kulit ini memang bisa di sembuhkan dengan salep ?dan, berapa lama seharusnya pemakaian salep ini.?untuk pakaian dari penderitanya sendiri, apakah mencuci dengan detergen biasa bisa membunuh kutu2 ini?apakah dengan menyetrika dengan tingkat panas maksimal tanpa merusak baju dapat membunuh tungau2 ini juga.?dan terakhir, saya melakukan eksperimen dengan mencoba membunuh kutu beras yang notabene hampir2 mirip dengan karakteristik tungau penyebab scabies ini. Ternyata semua obat pembunuh serangga efektif untuk membunuhnya termasuk obat semprot nyamuk,sehingga saya telah mencoba menyemprotkan obat nyamuk ke semua pakaian yang terduga sebagai tempat bertahannya tungau ini dengan harapan semua tungaunya mati.tambahan : untuk yang memiliki banyak kutu di rambut di sarankan menggunakan penyemprot nyamuk sebagai pembunuh yg ampuh, 2 detik langsung mati tu kutu.Terimakasih.. Mohon jawabanya Dokter :)
• Skabies sulit didiagnosa, apa lagi dokter di Indo kebanyakan dokter cepat kilat, liat dikit langsung kasih resep. Tunggu dokter nya datang bisa berjam-jam, pas diperiksa ga sampe 1 menit. Bayar ratusan sampe jutaan. Pasien pulang dengan hati yang menangis. Obat habis penyakit tak sembuh.Diagnosa scabies seharusnya ditegakan apabila tungau scabies ditemukan pada kulit yang terinfeksi. Dokter berkewajiban mengobservasi scabies dibawah microscope.Semoga layanan kesehatan di Indonesia semakin profesional kedepannya. Amin.
• Mau tanya dok apa ada pantangan makanan saat mengalami penyakit scabies ini?
• Kalo untuk menghilangkan bekas yang merah kehitaman akibat tungau itu gimana ya dok?Mohon bantuanya
• Dok maaf sedikit melenceng dari sini, kalau obat alami buat kaya bentol tp ada nanah nya itu apa ya apa nama nya koreng/borok? Kira2 obat alaminya apa dok
• Dok konsultasi .. Saya mengidap penyakit gatal sudah hampir 4 tahun sembuh setelah 1 bulan tumbuh lagi .. selama ini tindakan nya cuman minum obat ketoconazole minta saran nya dok sudah sangat tersiksa dengan gatalnya .. siapa tau ada obat yg lebih manjur .. lebih tepatnya sakit nya di pinggang lama lama menyebar . Tolong tanggapan nya ya dok trims
• Dulu aku masih kecil mama ku sering olesin di badan minyak campur bawang merah sebelum mandi dan itu jadi kebiasaan sampe skrg ini,dan bersyukur gak pernah kena penyakit kulit..Justru kulitku selalu bersih dan mulus
• Pake kunyit sama lengkuasDi parut Di olesi di bagian yg kena skabiesInsyaallah sembuhMurah aman ga ada efek sampingGa perlu ke dokter juga...(mahal)Alam sudah menyediakan...Tergantung kita memanfaatkanya...
• Mau tanya dok,kalau akibat scabies salah satu faktornya apakah udara panas?..soalnya saya pernah ngalami dok,akibat udara panas,setelah pindah ke wilayah yang udaranya sejuk penyakit scabies saya langsung sembuh
• Pake scabimite, cuci pakaian pake air panas, kasur dan baju kalo bisa di jemur trs di setrika, kalo bisa mandi rendem air panas biar di rebus tuh badan (scabies ga kuat panas) btw adek gw kena scabies soalnya dia jorok.Hmmm :) tiap hari gw ajarin kebersihan masih aja ngeyel.Makasih infonya dok, nanti saya suruh adek saya liat penjelasan dokter biar ga ngeyel
(diedit) • Alhamdulillah saya udah sembuh kena nya 1minggu
• Bang apakah tubuh di rendam menggunakan air hangat + garam bisa membantu mengurangi luka yg ad pada kulit yg sering di gauk garuk
• bagus sekali secara mapar menjelaskannya.mau no kontaknya donk dokter
• Maaf, Dok. Melenceng dari topik scabies. Tapi masih berhubungan dengan gatal-gatal. Kalau mau periksa, malu. Tapi sepertinya masuk kategori tinea cruris. Apa karena faktor gemuk, ya, kena tinea cruris di paha dalam kanan aja dan sifatnya gatal bila keringatan. Sudah coba salep tapi hanya meredakan, tidak menyembuhkan. Pengin sembuh total, yes?!
• Dok, saya mau tanya, berdasarkan penjelasam dn pemahaman saya, penyakit gatal yg saya alami, slama ini hampir sama persis dngan yg di maksud dokter, kira2 obat atau salap yg bisa mengobati gatal tersebut apa? Tolong bantu saya dok, krna gatal2 ini sudah bertahun2, bahkan bermacam obat atau salap bahkan obat lokal yg saya pakai blum ada reaksi, secara jujur saya blom pernah periksa ke dokter spesialis,! Jika ada obat atau salap untuk meredakan, sementara saya konsul atau priksa ke dokter spesialis,!
• Ini klo klo di t4 q namanya gudig setelah di kasih obat,biar gk nular baju handuk dll di rendam air panas bantal kasur harus di jemur/setrika buat ngilangin tungaunya,tungau bisa nempel di selimut, korden,karpet,sova,dll
• Pagi DOK , ,, , ini mau nanya , apa obatnya bagi orang tertular skabies , masalahnya kelurga saya ada yg tertular skabies DOK ,mohon infonya ya DOK , terdima kasih DOK
• aku mau share sedikit tentang penyakit scabies yg prnh aku alami, jadi buat para wanita pasti gak seneng banget wajahnya bnyk bentol" begitupun jg dengan laki-laki yg gak seneng banget klo di dekat slangkangannya bentol",dan yap pasti semuanya itu berbeda".disini aku mau kasih tips buat kalian yg gak pede sama diri kalian sendiri karena penyakit kulit ini,aku sempet malu sempet gak kuat lagi sama penyakit ini karena udh gerogotin aku sampe kurus kering:")yha begitu lha nasib gw dulu,tapi itu berubah ketika kawan gw support gw,dukung gw,gak jauhin gw.mereka tau kalo scabies gak menular lewat jabat tangan,pelukan dll,jadi yha mereka ttp brshbt dengan gw.buat kalian yg gak pede sama penyakit kulit ini,kalian cukup SABAR,SEMANGAT,DITERIMA,DIJADIKAN INI SEBAGAI SEMANGAT HIDUP UTK MULAI HIDUP SEHAT YG BARU,JANGAN NYERAH,JANGAN LANGSUNG MALU,itu semua harus dipakai oleh teman garuk",mulai hidup sehat,banyak makanan bergizi,karena tungau jg gerogotin gizi kita,kita bisa sampe kurus kering bahkan bisa masuk rumah sakit saking kurusnya,karena ya berawal dari malu,malu menyebabkan kita bisa moodnya hancur,apalagi mood makan wah udh sih bisa bahaya banget,cek ke dokter kulit,pas itu sih aku dikasih salep sama sabun mandinya sendiri gitu,soalnya sabun mandi kita gak boleh barengan kasihan kluarga kita yg kena juga bukan berati karena penyakit ini kalian gak bisa deket dengan kluarga tetapi memang ada batasnya KITA GA BOLEH SEKASUR/TIDUR BARENG,MELAKUKAN HUBUNGAN SEKS,HANDUKNYA BARENGAN,BAJUNYA SUKA KITA TUKER-TUKER,itu sangat merugikan kluarga kalian,aku kena penyakit ini pas masih sekolah,dan memang kalo sekolah itu bawaannya pengen garuk-garuk trusss tapi ntah kenapa aku gak mau ngegaruk itu semua karena kalo sudah pecah cairan yg ada di bentol" itu menyebar dan itu yg mengakibatkan NANAHAN,pokoknya sekarang kalian yg suka garuk",mulai sekarang STOP itu bhaya banget boleh garuk" tapi jngn kasar dan jngn smpe ada yg pecah,Cara biar gak gatel itu gampang, aku sempet dikasih obat pil gtu yg diminum 2×sehari aku minumnya pagi sama malem doang nah gw minum obat itu trus klo pagi mau kesekolah minum dulu satu pilnya trus yg bentol" itu di kasih salep,pulang sekolah sorenya mandi trus selesai mandi aku olesin salep lagi deh sama minum pil 1 lagi,trus aku alihin perhatian gatal ke obyek lain pokoknya nyari kebahagiaan sendiri,kalo aku sih lebih ke main hp,trus lama" gatel itu gak di perdulin ama kita eh ketiduran deh,kebangun paginya kita harus bilas karena udh 8 jam,kalo ga di bilas takutnya iritasi,tips sebenernya itu ya SABAR kita bisa sabar,kita bisa mengatasinyaNote:-dibagian muka kasih salepnya jngn bnyk" tipis aja yak.-jangan tanya ke aku apa nama salepnya,soalnya itu resep dokteryuk yg pingin curhat tntang pnyakit ini,aku persilahkanSEMANGAT YA:)
• Assalamu Alaikum..mau nanya,Apakah penyakit skabies bisa terkena pada anak-anak.misalnya usia 2 tahunan?dan bgmn penanganannya jika sdh iritasi kulit berair/bernanah?
• Ada ketidak adilan disini. Kenapa yg bertanya di komentar tidak ada yg dibalas/ dijawab. Sedangkan yg tidak bertanya mala dibalas..Fikirkan kembali.. Ilmu itu untuk dibagi demi kemaslahatan umat.
(diedit) • Bagi yang penderita penyakit scabies, kutu air. Dan malu untuk ke dokter, coba deh pake air hangat + garam, rendam bagian yang gatal ke air hangat yang di campur garam insyaallah sembuh, mandi air hangat tambah garam juga bisa, atau berendam di pantai, ampuh. Semoga lekas sembuh
• Assalamualaikum dokter,, Apakah scabies bisa muncul setelah berenang di laut ya dok ?? Karena setelah saya tergores jaring2 di laut kulit kaki saya timbul gejala seperti scabies, sudah diobati dengan antihistamin tidak membaik. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih..
• Gua kasih tau obatnya biar cepet sembuh. 2 salep gentamicin di campur sama 2 salep betamethason. Terus dibolesin ke yg gatal, sabun pake jf sulfur yg kuning buat badan gatal, mandi pake larutan pk belinya di apotik yg warna ungu, pemakaian larutan pk ambil secuil aja pake jari jgn banyak kali terus dicampur pake air hangat. Kemudia seprei dan sarung batal kalo bisa sekali 2 hari di ganti, terus kasur sama bantal dijemur. 3 hari rutin passti sembuh
• Kalau mencuci bajunya dibarengi dg baju anggota keluarga yg lain, apa bs anggota keluarga lainnya tertular, dok? Apakah bs dicuci secara biasa saja cukup dg detergen?
• pak dokter saya alberd ingin bertanya , apakah penyakit skabies itu ketika dia sudah bertelur apakah bentuk telurnya seperti biji biji pasir kecil ketika kita cuci muka dan garuk waktu cuci muka dan juga rasa gatal,dan yang di maksudkan dengan terowong apakah itu seperti garis garis seperti urat yang muncul di permukaan kulit jidak muka seperti itu ?
• bermanfaat sekali infonya dr saddam ismail calon ppds kulit kelamin
• Beli salep scabimiet, atau scabicid, olesin seluruh tubuh bukan yg gatek aja, baju sprei handuk, dicuci dengan air panas
• Dok saya mau nanya ni, setiap saya lari atau jalan di tempat yang berbatu" sedang setelah berhenti berlari pasti mulai muncul gatal" dr paha hingga kaki dan kalau saya tambah garuk mlh menyebar jg sampe ke tangan tp gatal" nya setelah beberapa menit/ jam saya biarkan saya sdh tdk gatal" lagi dan sdh tdk ad lg bencolan yng sebelumnya. Kira" itu penyakit ap ya dok?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MINUM PIL KB ANDALAN UNTUK PEMULA

BOLEHKAH MANDI MALAM SAAT MENYUSUI?

KEPANJANGAN DBD DALAM BAHASA INGGRIS