CIRI CIRI SEMBUH DARI INFEKSI SALURAN KEMIH

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "CIRI CIRI SEMBUH DARI INFEKSI SALURAN KEMIH". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

Hati-hati dengan Infeksi Saluran Kemih!


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih dokter penjelasan nya sangat di mengertiπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°
- Trimakasih dok atas penjelasanx yg sngt mengerti ,,,,..
- Wah, bermanfaat sekali infonya buk dokter...
- Terima kasih dok. Penjelasannya kereeen
- Makasih infonya Doktersemoga info ini membantu mencegah infeksi saluran kemih maturnuwun
- Terimaksih dok sangat jelas banget dan sangat bermanfaat banget.
- Aku udh 2 Minggu ISK, sekarang Alhamdulillah tidak ada nyeri lagi, bak udh normal, tidur pun sudah bisa nyenyak... Cukup cuma antibiotik ciprofloxacin dan vit b complex 2×1 , inti dari itu adalah Minum air putih yang cukup
- Terima kasih dokter solusi nyaπŸ™Sukses selalu
- Kalo saya sih pertama tu lagi jalan jalan tapi badan itu panas jadi pake sarung trus lama lama kan udh mending besoknya saya mau pipis dan pipisnya itu peh kek udah banyak yang mau keluar pas keluar itu nyerinya dah kayak di sembelih (walaupun gw gak pernah ngerasain di sembelih kek apa kwkw) nah terus akhirnya lege gak ampe lama mau pipis lagi itu sakitnya minta ampun trus sorenya dah mulai ada darahnya dikit dikit nah saya panik kan tu nah saat saya baca di berita berita Google ternyata infeksi nah saya itu liat liat cara ngatasinya dengan minum air putih saya coba donk udah agak lega sekarang
- TerimaKasih banyak Informasi nyaπŸ™
- Perjuangan yang tak sia sia,akhirnya sembuh total
- Mohon maaf mau tanya apa ejakulasi bisa memperparah ISK πŸ™
- Thanks Doc for this info
- Saya pernah sakit infieksi saluran kemih, dan alhmdulillah sehat dengan minum rebusan daun pecah beling dan daun kumis kucing. .. Dan dibarengi minum air putih yg sering dengan suhu normal.. ini pengalamanku . Semoga membantu
- Klau saya salah makan ,misalnya pedas dan berminyak menyebabkan anyang2 an , jngan kwatir minum air hangat + jeruk nipis + madu
- TERIMA KASIH DOKTER...SALAM SEHAT...GOD BLESS..
- Terima kasih Dok.atas penjelasanya.
- Trimakasih Dok siang malam kami sering kencing semoga gak lagi keseringansetlah mengikuti petunjuki Dokter terapi
- Gejala mirip saya saat buang air kecil sedikit" dan dalam 1 hari ada sekitar 15 x kencing tapi keluar air urinenya sdikit sangat menggangu saat mau tidur dan beraktivitas
- Di awal gw kepikir bilas pake yakult buat kasih bakteri baik, tapi di ,menit 16:00 tempe juga termasuk. Ahkirnya ,mending makan tempe, dan minum yakult

S1 E5 - BAGAIMANA CARA MENANGANI INFEKSI SALURAN KEMIH?


Tonton di Youtube

Komentar:
Haturnuwun ilmunya dokter, sangat bermanfaat bagi kita pekerja yg sering duduk
- Aamiin semoga bermanfaat..πŸ™πŸ™
- Terima kasih dr. Septa, semoga bermanfaat untuk sobat Agromedis πŸ’•πŸ’•
- mantep Dokter bermaanfaat sekali .next vidio lain nya ditunggu
- Salam Agromedis, Cool dr. Septa, Alhamdulillaaah bertambah segudang ilmu tentang kesehatan, Terimakasih
- Slamat malam dokter trims kasih atas penjelasanya semoga bermanfaat..
- Dr Septa prakteknya dimana ya Dok?, terimakasih
- Terimakasih informasinya dr. Septa.... πŸ˜€
- Assalammualaikum dr.Septa.. mhn ijin bertanya terkait biofilm pd bakteri di sal kencing dok.. Bagaimana kita tau seorang pasien terkena bakteri biofilm? Apakah terapinya sama dg ISK lainnya? Terima kasih dok. Usul topik berikutnya terkait fertilitasπŸ™πŸ˜Š
- yang kena isk semoga segera cepet sembuh diangkat penyakitnya disehatkan kembali badannyaa,aamiin2 ya allah aamiin ya robbal alamiin
- Assalammualaikum Ini Saya Mau Berbagi Cerita Tolong Ceritanya Dibaca Semua Biar Gak Salah Paham, 6 Hari Yang Lalu Saya Kena ISK Gejalanya : 1. Sering Pipis ( 1-10 Mnt ) 2. Pipis Lancar 3. Tidak Ada Rasa Sakit Saat Pipis 4. Nyeri Pada Kepala KON*OL ( Maaf Kalo Kasar )Nyeri Itu Dalam Artian Kyk Nyuruh Pipisnya Banget ( Tapi Itu Pas Ditahan 5-10 Menit )
- Mantap dokter Septa penjelasannya πŸ‘πŸΌ
- terima kasih dok ilmunya
- Terima kasih dok infonya....sangat bermanfaat....
- kerennn..makasih infonya
- aamiin, semoga bermanfaat
- ..mantap brother .. πŸ‘ 😁
- mantap bermanfaat
- trmkasih dok infox ttng infeksi sluran kemih ini... kira2 dok ciri2 kesmbuhan gmn ya dok... soalx antibiotik sy uda dhabiskan tp yg lain ms ad... trs keluhan kyx uda tk ad cmn dikin klo bax gerak kdng agk pusing2πŸ™πŸ™πŸ™
- Dok..sy berobat ksna kmari katanya kena ISK .tapi blm ada yg bisa buat penyakit ini sembuh .tolong Dok saran nya sy hrus minum obt apalgi dan harus periksa kmna?

HealthMatters: Waspada Infeksi Saluran Kemih #2


Tonton di Youtube

Komentar:
Dok apakah ada beda nya gejala infeksi kandung kemih dengan gejala awal kehamilan sebelum menstruasi?
- Maaf nanya dok πŸ™ saya merasa sdikit nyeri di bagian perut kiri bawah , kadang nyerinya sampe ke paha juga sampe ke telur pen*s bagian kiri , apakah penyebabnya saluran kandung kemih/ infeksi lainnya?? πŸ™
- Dok saya sdh operasi penyempitan sal kencing/ sacse 3 kali , bgmna agar tdk terus operasi dan tdk kambuh..
- Dok saya ingin buang air kecil terus, terus kalo nahan buang air sedikit juga pinggang saya selalu panas kenapa ya dok.
- Alhamdulilah karena rutin dan teratur minim obat herbal, saya sembuh dari kencing nanah (nol lapan satu tiga lapan lima lima kosong tujuh kosong empa empat)pengalaman saya
- Maaf dok,saya punya msalah sakit isk,apakakah bisa mekomsumsi obat ,solnya 3 hari yang lalu saya habis di vaksin ,makasi dok
- Apakah infeksi rahim itu brbahaya
- Sya jugk sekarang kambuh lgi klo kencing sakit sekali panas banget perut bagian bawah bagian tengah tp Alhamdulillah tidk sakit ke pinggang namun bagian kaki lemes banget badan panas semlaman gk bisa tidur 😭 tp alhamdullih minum amoxicilin sakitnya mendingan mungkin klo tiga hari lagi s3mbuh doakan ya temen² supaya cepet sembuh,
- dok sy udh operasi iska udh 6 thn skrg keluhn srg kencing perut bgian bawah dn kiri kadang skt gmn solusixa doj trmksh
- Aku Penyalin ny sakit kencing.Udh sering berobat ,,tapi stiap bulan ny pasti kambuh,,pas kambuh bagian perut bawah sakit,tiba2 badan jd dingin,air kencing panas,,tapi blm pernah bronat k RS,, tapi kalo brobat k doktr,mantri,bidan bilang ny infeksi saluran kencing..😭 stiap bulan kalo mau dtng bulan pasti kambuh..harus gmna ya dok?
- Mksiih dokter pnjlasanx bgus,
- Saya kemarin sempat berdarah kencing saya dan 2 HR saya berobat minum obat dan stabil minum air putih langsung jernih tapi pas saya minum air teh dan sirup dia kambuh LG efek samping sama saya seperti demam dan pinggang tak ada solusi nya gimana dok
- Thanks dok
- Dok knp dgn kesehatan saya dok susah bab dan infeksi saluran kemih
- Saya Ngalamin Dok Kaya Kncing sakit Terus ada Nanah NyA Sdkit.Tapi Blom Periksa Ke Dokter.Mau Periksa ke dokter Umum bisa gak dok
- Klo mau bertanya langsung bisa nggak
- Kalaumaupriksaiskdirumahsakitmana??dok..
- Saya laki2 , kecing saya berwarna kayak campur darah,,,
- Dok tolong jawab pertanyaan Saya dokter Saya juga punya sering kencing trus tapi tidak sakit. Dan tidak berdarah trus klo kencing banyak sempurna kya seperti biasa nya kata orang kemubgkinan Saya punya kencing mnis emang betul

INFEKSI SALURAN KEMIH | PART 1


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih, ilmunyaSEMOGAbertambah ilmunya dan SUKSES dr Azuma
- Assalamualaikum Dokter.Saya menderita ISK Dok,jg penyempitan uretra, dan ternyataada batu kandung kemihnya jg,dan sudah operasi. Setelah operasi 2 mnggu yg lalu gejala isk msih ada. Dan saya kelainan bak dari kecil. Gejalanya sperti inkontinensia campuran. Bahkan setelah operasi belum merasakan perubahan. Jd saya bak tanpa kontrol sama sekali Dok.
- Trimakasih infonya smoga bermanfaat
- Dok,udh seminggu sering buang air kecil disertai sembelit juga,apa itu gejala Infeksi saluran kemih atau bukan? Terus kalo setiap habis buang air kecil suka keluar cairan putih seperti air kencing bening tidak bau,bahaya ga Dok?
- Kami tunggu kelanjutannya
- Assalammualaikum Ini Saya Mau Berbagi Cerita Tolong Ceritanya Dibaca Semua Biar Gak Salah Paham, 6 Hari Yang Lalu Saya Kena ISK Gejalanya : 1. Sering Pipis ( 1-10 Mnt ) 2. Pipis Lancar 3. Tidak Ada Rasa Sakit Saat Pipis 4. Nyeri Pada Kepala KON*OL ( Maaf Kalo Kasar )Nyeri Itu Dalam Artian Kyk Nyuruh Pipisnya Banget ( Tapi Itu Pas Ditahan 5-10 Menit )
- Dok kalo minum banyak pas kencing ga sakit itu kalo dilanjutkan minum banyak bisa sembuh ya btw kencing saya berdarah mohon penjelasannyaEdit:pas hari pertama berdarah sekarang selalu putih
- Dok saya isk dan sudah berobat medis dan herbal...tetapi masih sering nyeri di atas pusar.air urine nya terasa panas...dan sering sekali kencing dan disuria dok...mohon solusinya dok...
- Kalau vesicaurinaira menebal solusinya gimana dok ?
- Dok izin bertanya saya sering kencing entah sejam 1 atau lebih dari sekali dan pas mau di kencing kan suka susah dok keluar nya harus nungguin lama dan harus di paksa paksa keluar gitu dok mohon jawaban nya dokπŸ™
- Resep obatnya dok buat kandung kemih
- malam dokter saya pria 54 tahun sering kencing siang hari, kencing rasa terbakar, urin berbau, tidak ada darah..baru hari ini saya konsumsi ciproxin tablet 250 mg belum berani 500 mg plus vitamin C amankah dokter πŸ™
- Dok mau nanya klo saya bangun tidur urien saya kok warna kayak teh tua klo saya bawa minum banyak normal lg warna nya ini karna apa ya dok ,saya mengonsumsi obat Aslam sama sikosimatik
- Dok.klu sering kecing kadang demam muel muel ,pusing dan lidah pahit itu penykit apa
- Dok kalo saya sakit saat bak itu kenapa ya terus maaf dok kelamin itu kerasa gatel terus sakit pinggang itu kira²kenapa ya dok ??
- dok saya, sering kencing sebelum tidur tu bisa bisa sampe 4 kali lebih,terus selesai kencing malam malam tu rasanya di ujung penis kek nyeri,panas gitu,eh pas cek urine katanya kena infeksi saluran kencing,gejalanya tu sakit perut bagian bawah,nyeri selesai bak,kadang testis saya sakit nyeri apa karena isk itu ya dok?saya baru kena isk 1 bulan gejalanya ketahuan,apakah bisa sembuh?saya takut tidak subur dok,soalnya testis suka nyeri takutnya ga subur dok,beri penjelasan dok
- Dok saya masii muda kenapa pinggang sebelah kiri sakit terus kalo pipi sakit+sering ya dong mohon di jawab sayaa udh hampir 3minggu
- Dok sya teur kena isk udah 3 thn tp blm sembuh2 sampai sekarang perut bawah puser sakit nya teurus menerus obat nya apa dok trus akan berakibat patal tolong jawab dok
- Kalau punya penyakit diabetes ada nanah di air kencingnya sudah1 bula bagaimana itu dokter
- sperma saya kadang keluar sendiri dok. Solusinya gimana nih dok

Tips dan Trik Mencegah Infeksi Kandung Kemih


Tonton di Youtube

Komentar:
ISK penyebab nya adalah BAKTERI, JAMUR... DARI AIR.TINGKAT KAN IMUN TUBUH... RAJIN TERAPI ANGKAT KAKI setengah jam sebelum tidur.Minum air putih hangat stiap hari y
- Kalo kencing panas, suka keluar cairan putih kental,. Itu obatnya apa ya ?? Mohon di bantu πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
- selamat malam Pak,umur saya 39 thn,saya sering mengalami nyeri pada saat buang air kecil,memang saya setahun yg lalu saya pernah oknam dengan diaknosa radang prostat.sekarang sudah lumayan namun setelah mau 2 tahun ini belum terasa normal seperti buang air kecil biasanya.
- mau dok.ibu sayaudah lanjut usia.setiap batuk pastidi sertai air kemih.itu gimana dok solusi nya
- Dok mohon di jawabSaya pas pipisss itu biasa tapi terus menerus dan kadang keluar air mani
- Maaf nanya dok πŸ™ saya merasa sdikit nyeri di bagian perut kiri bawah , kadang nyerinya sampe ke paha juga sampe ke telur pen*s bagian kiri , apakah penyebabnya saluran kandung kemih/ infeksi lainnya?? πŸ™
- maa syaa Allah tabarakallah
- Saya hampir 3 bln kena isk udah dokter spesialis saya datangi dari kandungan sampai dalam dan dr kelamin.. Saya sembuhnha dengan herbal alternatif daun alpukat kumis kucing..
- Dok,knpa saya kalau kencing terasa panas dan gatal:(mohon solusinya dok
- Dok mau tanya kalo abis kencing perih sama gatal itu peyebab nya apa ya?
- Dok mau tanya kalau perut bawah terasa nyeri terus warna urinnya keruh sama kadang keluar seperti putih lengket gitu, obatnya apa ya dokk
- Saya pernah kencing darah sama keluar nanah di kelamin saya,,alhamdulillah sembuh sendiri tapi saya sering makan buah jeruk madu,sama buah durian belanda..kalau kwan2 ada sama dengan macam saya penyakit.silakan di coba makan buah2 jeruk yang banyak2
- Assalamualaikum pak, saya ga kenapa2 alhamdulillah sehat
- Halo dok saya karsiti saya kalo kencing perih udah sebulan saya udah minum cefadroxil
- kalau minum sgelas bisa 4x kncing. bahaya ga yaa :( :(
- Dok saya cowok kalau kencing keluar darahdan ada gumpalan kek darah bekuapa itu..bagi solusi untuk kesembuhan
- Dok perut bagian bawah kanan saya terasa nyeri, itu kenapa ya dok?
- Dok sy itu susak buang air kencing jadi kalau pas kencing sedikit banget tp rasanya kayak orang kebelet pipis
- Mohon solusinya dok klau habis kencing sakit terus keluar sperma sedikit apa penyebabnya dokπŸ™
- Dok saya klo kencing rasnya nyeri bangett minta solusinya dok... Sama klo kencing kadang kaya kluar putih putihnyasedikikit apakah ini berbahaya solanya udah 4 hari masih nyeri banget

Kenali Gejala Infeksi Saluran Kemih, Tayang 25 Oktober 2017


Tonton di Youtube

Komentar:
Dok, saya mau tanya. Saya 1 hari kencing sekitar 50x dan udah 1 bulan. Gimana ya cara pengobatan nya dok? Udah periksa ke dokter tapi masih sering kencing dok
- Assalammualaikum Ini Saya Mau Berbagi Cerita Tolong Ceritanya Dibaca Semua Biar Gak Salah Paham, 6 Hari Yang Lalu Saya Kena ISK Gejalanya : 1. Sering Pipis ( 1-10 Mnt ) 2. Pipis Lancar 3. Tidak Ada Rasa Sakit Saat Pipis 4. Nyeri Pada Kepala KON*OL ( Maaf Kalo Kasar )Nyeri Itu Dalam Artian Kyk Nyuruh Pipisnya Banget ( Tapi Itu Pas Ditahan 5-10 Menit )
- Mau tanya dok....saya frekwensi waktu mau kencing nya normal cuma setelah kencing ko sering ingin kencing lagi saat itu juga jadi capek dok sudah basuh air tapi masih keluar kencing lagi kadang sedikit kadang masih banyak, saya tidak ada sakit ssdikitpun saat kencing dok cm capek aja kencingnya ga tuntas2, tolong penjelasannya dok kenapa ya saya ini dok, sudah beberapa kali berobat ke rs besar juga tidak sembuh dan dokter tidak memberi alasan yang jelas makasih atas penjelasannya dok...
- Ql mo priksa ISK sebaiknya di dokter spesialis apa ya?
- Dok,sama gak dgn sakit prostat?
- Dok ,kalo saya air kencing suka keluar sendiri sedikit sedikit,tapi setelah saya minim perasan jeruk nipis ,Uda agak membaik ,tapi belum sembu jga dok,
- Trimakasih atas penjelas nya
- assalammualaikum dok..sy mu tnya ,dok sy susah untuk menmpung uren & sekarang kalau bab atau kentut slalu bau apa ad hubungannya dari ISK?
- Iih hostnya cantik pinter pula
- sya sdh sminggu ini klo kencing sakiit bnget,tiap kluar air kncing nya sdikit terus rsanya pngen kencing terus mohon solusinya πŸ™πŸ™πŸ™
- Hadir dokter menyimak ..
- dok saya di rahim ada yg pecah terus keluar darah dn air bening itu bisa di obat atau gmn dok tadi y saya ada kista
- Dok kalau sakitnya sebelah kanan vital terus jlar ke,,ginjal itu apa isk Dok z..."tp waktu USGkok kata dokterx,,gpp,,,tp hasil USGxnya kesimpulan sinusitis itu apa dokya
- Saya sakit perut bawah sebelah kiri ,klo batuk ,jalan ,ngeden sakit terutama saat BAK dan BAB Itu aq knp y donkApa solusinya 😰😰
- Terimakasih dok ... kebetulan saya lagi isk
- Dok saya mau tanya kenapa ya saya kok srg kencing tiap habis kencing pasti pgn kencing lagi tp gk sakit cuma capek aja dan gk nyaman bgt kira"sakit apa ya tlg solusinya
- Informasi nya sanggt bermanfaat
- Dokter..saya ingin konsultasi mengenai penyakit batu ginjal ...beberapa hr lalu sy tiba.tiba sakit luar biasa d bagian punggung bawah kiri..setelah sy periksa k dokter kemudian d pasang slang untuk BAk tp tdk jg keluar air..akhirnya sy d suruh minum air putih setelah beberapa menit akhirnya keluar ...satu hr kemudian sy minta surat pengantar untuk lab..dn hasilnya ada batu. D ginjal sy dan hsl lab menunjukan ada indikasi saluran kencing.
- Dok,Saya Suka Kencing2 Bisa 20/30 Per Hari.Tapi Tidak Sakit Dok.ini Knpa Ya Dok???
- Dok ..kalau kencingnya gk panas ap itu isk dok

DR OZ - Penyebab Infeksi Saluran Kencing (19/8/18) Part 3


Tonton di Youtube

Komentar:
Ya Allah semoga bagi orang yg terkena penyakit ini cepat di angkat
- Marilah kita berdoa semoga kota dan keluarga kita dijauhkan daribpenyakit ini amin πŸ™
- Angkatlah penyakit hambamubini ya Allah😭
- Ya allah ternyata penyakit ini memang rentan ,bnyak skali yg mengalami ini ya allah, 😒😒 angkatlah penyakit kami ya allah😰
- YaAllah sembuhkan lah hambaMu ini...semoga yg sama sakitnya kita semua sembuh aamiin 🀲🀲
- Yaallah angkatlah penyakit yg hamba alami ini😭
- Ya Allah smga anakku yg umur masih 5 Thun smbuh nangs lht anak kesakitan pas pipis udh periksa jg ttp aj,, bunda mnta doa ny ya untuk anak saya smga cpt smbuh 😭
- Alhamdulillahaku sudahsembuh udah ke dokter 6 kali. Ke urologi juga udah usg juga udah. Pas minum obat daridr urologi lumayan ada perubahan. Lalu setelah obat habis,disarankan orang minum air kelapa yg batoknya warna pink, direbus sama batoknya sekitar10 menit alhamdulillahsembuh atas izin Allah.
- Berbagi pengalaman. Sebelumnya sering banget nahan kencing dan kurang minum, sampai sekitar satu bulan yg lalu perut bagiankanan terasa sangat sakit smpe tembus ke punggung.Akhirnya ke dokter ktanya gejala kencing batu. Sakitnya sudah hilang.. Lalu udah seminggu ini waktu mau kencing susah keluar sampai sangat sakit.Trus aku minum air kelapa/degan lalu tidur , bangun tidur udah lancar lagi. Alhamdulillah.Dan saat ini pas waktu kencing rasanya sangat sakit danPerih.. Dan baru tadi saya lari sore hari. Pulang minum air kelapa dan pas malam waktu kencing Ada batu yg keluar.. Mungkin itu batu ginjal. Dan sekarang lebih lega.Tpi masih sedikit sakit waktu kencing.. Intinya.. Banyakin minum air putih jngan nahan kencing dan banyak olahraga senam kegel dan minum*an yg berkhasiat seperti air kelapa madu dll.Semoga kita semua cepat di beri kesembuhan oleh allah swt. Aamiin.
- Yes sy mmg hrs sll bersihkn stiap abis ML dsb,,,,tkut bgt,,rajin jg pke herbal,,,mksh dok
- Inilah yang saya alami semalam,,, sampe aku nangis2
- Aku umur 20thn, kurang minum. Aku juga akhir2 ini ngalamin nya, dan alhamdulillah udh agak sembuh😊 tiap hari minum air kelapa, sama minum air putih 8 gelas. Sakitnya berkurang, πŸ˜‡
- Ya Allah Aku dulu d Singapur Hospital changi d rawat gara" penyakit ini😣 Kecapekan habis jaln sebulan setelah kluar dari RS pas itu kencing nya Berdarah
- Penyakit ISK memang sangat menganggu aktifitas baik aktifitas sehari hari maupun aktifitas ibadah....kita sering bolak balik ke kamar mandi hanya utk pipis tp smpao d wc pipisnya sedikit dan itu sangat membuat kita trk nyaman sama sekali dalam menjalankan aktifitas.saya sudah sdah terkena ISK selama 1 tahun stelah di usg dinyatakan sisttitis kronis atau ISK kronis.
- Saya sangat suka sekali pada program tayangan ini.tapi sayang sekarang tidak produksi lagi.semoga 2020 ada lagi
- Assalamualaikum dokter. Dok jadi gini. Ketika saya sebelum kencing. Ada cairan berwarna sejenis nanah di ujung kemaluannya. Dan pas kecing sakit. Itu kenapa ya Dok. Mohon petunjuk nya Dokter πŸ™πŸ™πŸ™
- Pake daun rebusan meniran + banyakin air putih. Bukan air galon,minum pagi dan sore.. hasilnya lebih efektif,
- Ya Allah semoga tidak terjadi apa2 pada diri saya
- Yallah Angkat Lah Penanyakit Hamba Mu Ini Yallah😭
- Saya mengalami gejala ISK sdh 2 tahun lalu ,namun saya abaikan,karn saya pikir sakit pinggang biasa sebab krg minum air putih. Awal Juli saya putuskan ke urology dan ternyata saya ISK, saya dikasih antibiotik namun tdk jg mereda,nyeri luar biasa dan hasrat untk kencing tdk jua berhenti, akhirnya saya putuskan selain mengkonsumsi antibiotik saya jg minum segelas air kunyit dicampur 4 sendok madu setiap pagi,saya jg therapy akupuntur untk meredakan nyeri dibagian perut bawah kanan dan bekam, seminggu 3 kali saya pijat refleksi , Alhmdlh semua mereda,baru dua minggu kondisi sgt mmbaik,saya sdh nyaman tdk bolak balik lg ke toilet dan nyeri jg hilang,semoga bermanfaat , aamiin aamiin .

Infeksi pada Saluran Kemih | Bincang Sehati


Tonton di Youtube

Komentar:
Nah ini yg aku cari,, pembahasan kesehatannya mendalam dan pertanyaannya tepat..Top daaitv!
- Makasih infonya yang bermanfaat dokter, sekarang saya lagi ngalamin anyang2an ( ISK ) karena kebiasaan nahan kencing, kurang minum dan habis nyicip minuman berkarbonasi....
- Dokternya cerdas cara penjelasannya jelas
- Alhamdulillah aq mendapt penjelasan yv luar biasa seperti ap yg aku alami
- Mohonpencerahannyadok.sy klubuang air kecil sakit. Dan sering .dan obatnya apa terimakasih sebelumnya πŸ™
- Pembawa acara dan dokternyaok banget bisa menjelaskan dengan panjang lebar.Karena pernah ada dokter yg menjawab seperlunya tidak berkembang penjelasannya.Trimakasih infonyaπŸ™πŸ™πŸ‘πŸŒΉπŸŒΉπŸŒΉ
- Bahas terapi tumbang donk mba.. Misal terapi sensori integrasi, okupasi, wicara dll.. Makasih
- Mlm Dok..saya mengalami sering pipis, dan saat air pipis keluar sangat terasa sakit dan nyeri.. terus ada gumpalan darah dikit aja keluar. mohon bantu saya Dok, bagaimana penanganannya..πŸ™
- Masyaallah Very Exelent Video But Very Sorry Music Haram
- Bahas tentang Parunesis dong
- Assalamualaikum.Dok,saya mau bertanya.kenapa klu buang air kecil terasa sakit dan keluarnya hanya sedikit-sedikit/tidak tuntas?
- Kalau kita sering bolak balik WC kencing itu,ber arti Kita empeksi saluran kencing ya dok,hait kita terganggu nggak dok?apa obat nya dok?
- Saya infeksi telinga, apakah obatnya juga Cefixime 200 mg?
- Apa obatnya dokter?
- Mksh infonya dok
- Assalamualaikum Dokter ,lnfeksi saluran kemih anyang²an obat paling bagus apa sy udh berobat ke dokter kadang² sk kumat..trima kasihπŸ™πŸ»
- Banyak makan cabe/sambel bs pengaruh ya dok..
- Bagus bangat... N saya juga mengalami infeksi saluran kencing dan bakteri Dan apa obatnya infeksi saluran ke ih dan bakteri
- Assalamualaikum,dok mau tanya masalah kencing TDK tertahan sedikit sedikit
- Apa solusinya jika saluran kencing sdh buntu.?

Infeksi Saluran Kemih dan Anyang-anyangan, Apa Bedanya?


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih dokter manfaat luar biasa Terima kasi saya dapat pelajaran yang tak ternilai
- Penyakit ISK memang sangat menganggu aktifitas baik aktifitas sehari hari maupun aktifitas ibadah....kita sering bolak balik ke kamar mandi hanya utk pipis tp smpao d wc pipisnya sedikit dan itu sangat membuat kita trk nyaman sama sekali dalam menjalankan aktifitas.saya sudah sdah terkena ISK selama 1 tahun stelah di usg dinyatakan sisttitis kronis atau ISK kronis.
- Ini dokter keren asli .. maksih dok infonya
- Terimakasih edukasi na dok.
- Pemilihan bahasanya mudah dipahami. Terima kasih dok
- Kalau kencing perih terus keluar darah apa penyebab nya ya dok,kadang tersiksa banget kalau mau tidur
- Wah dr.Akbari , dokter paling baik pas saya kerja di RS Cengkareng
- bagus banged penjelasan dokter.
- Terimakasih dok infonya, ini benar" dokter keren dn pintar
- Mksh dokter ilmunya.
- Apa amoxilin membantu meringankan sakit isk?
- Trinakasih pengetahuannyaDokter...
- Terimakasih atas info nya ...dokterπŸ˜ŠπŸ™
- Mksh infonya doc.
- terima kasih ya dok saya menjadi faham
- Terima kasih dok informasinyasaya pengantin baru baru 2 minggu saat ini merasakan sakit seperti anyang anyangan bener banget suami saya gak sabaran masukin anunya disaat miss v masih sedikit kering belum terlalu basah ...terus gimana solusinya DOK biar kencingnya gak sakit lagi ?
- Betul sekali dokter saya dulu setelah malam pertama jadi pipis terus
- Anyang2an itu apa ya? Sya googling kok yg kluar malah provinsi di cina πŸ˜‚
- Apa obat untuk mengatasi kantung kemih dok.
- Sy dok buang air kecil lancar tp kadang klo shalat ruku kdng ad yg keluar dikit trs pinggang sy sakit dok... kira2 obatx apa ya dok...

INFEKSI SALURAN KEMIH BERULANG KALI, KEMUNGKINAN BATU SALURAN KEMIH? - KATA DOKTER ARNOLD


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih dokter infonya yg sangat jelas dan gk bikin panik dengar nya...jadi nambah pengetahuan tentang penyakit ISK..,πŸ™
- terima kasih dok sgt bermanfaat untuk kami πŸ™
- Wa...ini baru penjelasan yang sangat rinci, terima kasih dokter
- Makasih dokter, jadi semakin ngerti sekarang
- Trimksih pak dokter atas penjelasan nya. sya sdng sakit infeksi saluran kemih tpi sakit keseringan takut ada batu di saluran kemih seperti jarum yg menusuk2 di perut bagian kanan ku
- Saya aslam udh 11.bln,bln Mei indoscopy, hasilnya Geard, control samoai sekarang 2.bln ini ibatnya jarang saya munum klu sakit baru saya minum laprazl, tpi bln septemver infeksi kencing, diobati dg lanovacine anti biotik lupa namanya obatnya pokoknya hampir gtu namax, bln dpnnya agak panas lagi klu kencing, tpi gk pernah dikit2.biasa tpi, gk, banyak sekali, tpi sedikit anyangnya, udh priksa kencing udh USG, ktsnya gpp, tpi pesannya drnya, klu kencingnya panas ada 3.hri suruh datang padahal saya bpjs kan hrs sebulan lagi drnya ganti2 ,kurang puas jawabannya minta solusi krn saya org awam, yg gk berduit, tolingin saya,
- Saya umur 20 dan di awal bulan kemarin iti maaf saya habis coli dan ketika habis coli saya tidur sore saya bangun itu gue pngen pipis kan tapi ga bisa kyk tersumbat gitu. Dan akhirnya saya minum bnyak bgat sampe gue rasa pipis tapi yg ada cmn netes aja itu gue pabik bngat dan pas tengah malam bru gue bisa pipis dngan air yg bnyak bngat. Berjalan seminggu itu normal gak ada keluhan tapi ketika masuk minggu ke 2 itu penis bagian dalam dekat telur itu agk nyeri ketika di tekan atau tidur tengkurap dan dri situlah saya mulai susah pipis minggu ke 3 udh gak ada nyeri sama sekali cman pipis gak normal kyk udh ngeden malah airnya malah tambah mngecil dan tersumbat. Tapi sekarng saya juga agak mulai membaik. Tapi ketika sya coli brpa hari yg lalu itu sperma kyk ngk keluar smua. Dan sekarang juga saya hrus minum bnyak bru pipis lancar. Kira" ini penyakit apa ya.Apkah prostat tapi umur gue 20
- Pak dokter praktek atau dinasnya di rumah sakit mana ?
- Alhamdullah sya pernah kena ISK,sdh sembuh total,sya punya pengalaman sembuh chat WA:Nol delapan satu tiga Delapan lima lima nol Tujuh nol empat empat,
- Dokter jikakita minum kuraglebih 3 liter air perhari batu yg masih keci keluar kira2 berapa hari
- Dok mau tanya kalo infeksi saluran kemih apa harus di kateter soalnya saya kalo kencing suka sakit dan warna air kencing nya warna merah
- Dok mnurt dokter kan ada observasi .. kaya di kluarkan jika ada batunya , lalu di kasih obat..jika memang sudah d kluarkan .. nnti USG jika baik2 ajh maka ga ada apapun ..pling minum bnyk dan obat anti biotik Tpi saya udh d klurkan batunya malah d pasang Dj Sent .. katanya krna penyempitan saluran pipisnya .. pdhl batunya udh di keluarkan .. tp saya d pasang itu . Mnrut dokter gimna .. ini terlalu jauh penanganannya apah seharusnya bnyk cra lain ...seperti minum anti biotik dn anti nyeri atau lain hal dok.. minum banyak .
- Biayanya brp ya
- Dok gimana dok saya ginjal saya ada batu nya tapi belum parah ringandok gimana cara nya megacor kandok
- Saya juga dok hampir 3 bulan sekali pasti isk apakah saya ad batu ginjal di kemih kalo berkemih gk pernah tuntas dan sering kencing
- Saya cuma beser saja dok kemungkinan isk . Sayah sudah d ronsen tidak ada batu sama sekali cuma beser dansering haus
- Dok gmn ya saya ISK berulang. Mulai November kemarin dan kambuh lagi minggu ini. Setelah lab, ada eritrosit tapi negatif kristal dokter pun ngomong klo cm ISK doang. D beri antibiotik 1×minum alhamdulillah ga ada darah lagi. Pinggang pun sakitnya berkurang. Tapi sampai saat ini masih anyang²an biasa aja keluar bening dan nyeri d kemaluan. Klo gtu apa melakukan pemeriksaan lagi atau cukup minum obat saja. Saya juga takut kena batu dok
- Saya terkena isk dari sy smp klas 2 tahun 2017 dn smpai skrg kambuh lagi prnah kmbuh di tahun 2020 dn kmbuh lagi 2021 bulan juli dn kmbuh lagi di bulan septmber ini,msalahnya di bulan sept ini sy disertai menstruasi dn terjadi infeksi jamur jdi rasa sakit yg di keluarkan saat kencing itu 2x lipat dari rasa sakit tahun kemarin” dn sy prnah kencing darah dn prnah sampai kencing dicelana karna gak bisa tahan lagi rsa kncingnya,dn untuk skrg sy hnya komsumsi antibiotik dn tidak berani konsul ke dokter:( jdi hanya mncari lwat youtube atau pun situs web😌
- Apakah saya berbakat
- Ibrahim

Sayangi Saluran Pencernaan Anda dengan Cara Berikut!


Tonton di Youtube

Komentar:
Dokternya kelihatan bnr2 ikhlas mksh dok suka dgn penjelasannya
- Dokternya care bgt.. Salut
- Sangat bermanfaat. Semoga sukses
- Mungkin ada teman"di sini yg pernah mngalami seperti sy tiap bab lembik .ada riwayat bab di sertai darah hampir1tahun
- ..Mantap πŸ‘
- Trm ksh dokter atas penjelasannya
- halo dok..sy sakit perut bagian bawah.secara terus menerus kadang sembuh kadang sakit
- Betul bpjs, tpi pengobatannya gk tuntas, dr prakreknya di rmh sakit ganti 2.dr tiap control, kasihan org gk mampu seperti saya, coba klu saya punya uang pasti diperhatikan, benerkan,
- Dok ,saya blum BAB sudah 3minggu ,dan perut itu terasa panas
- Bermanfaat sekali
- Maluk telat karna biyaya dok...org susah gak dapet kartu bpjs/kisπŸ™ƒ
- Biaya terlalu mahal,BPJS di sepelekan
- Camera man-nya parah....dokter lagi jelasin gambar malah camera man bukanzoom gambar tpidokternya .....ignorant banget.Ga guna banget penjelasannys karena stupidity of the camera man. 🀯🀯🀯
- saya. sulit. buang. air. besar. dikepala. dan. wajah. panas. berpindah. pindah. minta. xsulusinya. dok.
- dimana rumah dokter praktek
- Dmn Frof, praktek, atu, di rmh mana, kota mana, apa bener praktek di kota Medan,
- Tiap pagi BAB

Tim Singa Muria Polres Kudus Razia Tempat Hiburan Malam | THE POLICE (04/01/21) Part 1


Tonton di Youtube

Komentar:
smoga dengan adanya tim singa muria kudus jadi aman dan kondusif...jaya terus tim singa muria
- Saya orang Kudus saya bangga πŸ™
- Pasuruhan Lor,Kudus Hadir. Mantab Ndan Kasat Sabara beserta jajaran..Berantas terus Maksiat di Kota Santri Kudus
- Mantab biar tercipta kudus yg kondusif..terima kasih bpk/ibu Polri..813
- Di rutinkan dong pak yg kayak gini tu .biar mengurangi kerusakan generasi bangsa
- sering seringlah kaya gini.the best
- Moga bisa rutin patroli tiap malam di kudus
- Kudus kota hadirπŸ”₯
- Mantap UU dikudus.....Operasi kek gini harus rutin dilakukan , biar masyarakat bebas dr miras!!Semoga bisa jd contoh dikota Kendal !!!πŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎ
- Sangat mendukung kegiatan yg digalakkan oleh Polres Kudus Ini. Tapi wajah pengunjung disensor juga dong, Pak.
- Kak putri Chikita cantik amat sihh 😁😁 senang deh liatnya
- Alat2 untuk diperiksa polisiKTP,surat ijin mengemudi,SIM,STNKCuma itu yang ku ingat hehehe😁😁
- Kudus hadir 😁
- Yaa Allah, Yaa RobbKota sucikoqdikotori minuman putihan. Semoga pada sadar, punya malu mengotori citra kota kudus.
- Ayo tuntaskan kejahatan
- Wong Kudus ndiii suaraneeee🀣🀣
- Ya allah cwek² kok minum²man kerasKasian badannyaπŸ₯ΊMau jdi apa klok kek gtu, jdi sedih
- Di jalan gang saya sering dibuat nongkrong tengah malem sampe bagi mengganggu warga suara nya keras dan pada mabuk minta di operasi ...terimakasih
- Kudus hadirπŸ™πŸ€£
- Purworejo Jateng HADERRRRR✌

Ketahui Penyebab Penyakit Kulit dan Cara Mengatasinya


Tonton di Youtube

Komentar:
Dokter ingin bertanya nih: bagaimana cara mengobati badan panas seperti terkena cabe dan terkelupas di sekitaran paha,wajah dan juga tangan. setelah selesaikerja istirahat sejenak,hbis itu saya mandi dan tiba-tibasetelah mandi badan saya gatel-gatel semua.tolong solusinya dok
- Dokter...apakah Alkohol 100 % atau lisol saat mandi bisa digunakan untuk mengobati penyakit kulit akibat Jamur kulit.
- Saya juga kena penyakit kulit panuwan,sangat menggangu di lengan tangan udah lama sekali
- mngkin udh sekitar 2 bulan yg lalu kena kek gitu dan sekarang bekas nya msih ada bahkan ga hilang²πŸ˜€
- Udah 1 tahun lebih gua terkena gatal gatal sampe berubah wajah dan alhamdulilah akhirnya balik lagi kulit saya
- Dok saya mau nanya tadinya kaki bagian betis saya ga ada putih putihnya gtu, tetapi skrg skrg ini nongol putih putihnya tapi cuma di bagian betis sampe paha aja dok, itu kenpa ya? Dan bisa hilang ga?
- Pake sampo anti ketombe selsun dobel 1 mingu insaallah sembuh saya waktu itu baca di alodokter
- Kulitnya gatal gatal dan sendirinya lepas gulitnya knp ya pak
- dok sy ad penyakit kulit di bagian kaki bentol" merah seperti bisul sakit sma gatel...timbul ilang timbul ilang knpa y dok? tolong jwabanya mkshπŸ™πŸ™
- Mantap πŸ™πŸ™πŸ™
- Hanya penyakit² disebut tp penangkalnya g disebut atw g ditw g ada guna disebut bila g tau penangkalnya.
- Assalamualaiku.maap gemana kalau gataldan bintik merah gata dimwaktu malamdi badan.
- Awalnya saya gata2l,,setelah 2 minggu kok kulit saya mengelupas..Parah..Pedih..Kenapa. Ya
- Aslamalaikum Dok sy gatal kepala sebelah kiridan jari tangan sd lama skali abis obt kambuh lagi salap sy pakai experson , mohon penjelasan sakit apa, obayx apa terimkasi
- Percayalah kalian bertanya pasti kagak dijawab πŸ˜‚
- Aku jga sdh 5 thun gx sembuh 😭😭😭 katany alergi
- Dok kenapa sya pake mycoral crim malah jadi biduran ya
- Dokluka pinggir bibir anak karena alegi apa obatnya
- Dok mau nanya kalau cara mengatasi kulit krpala seperti ketombe gimana ya dok cara mengatasi nya. Udah lama dok
- Dokter saya merasakan penyakit kulit itu di tampnel apa namanya

Jamur Hitam Mematikan yang Melanda India, Sudah Ada di Indonesia sebelum Pandemi, Kenali Gejalanya


Tonton di Youtube

Komentar:
Matikan HP , TV jangan tonton berita , Hiduplah bahagia makan enak hepi" aman dri stress
- Lama lama orang meninggal gara2 stresss,,,,,,gara2 ketakutan, kerjaan pada di stop, pembayaran pada macet, phk,Tetep jaga keshatan aja, sama banyak2 berdoa dan yang paling penting selalu berfikir positif…..Semoga allah selalu lindungi keluarga kita semua…aminnn
- Ya.. ALLAH.. Ya.. RabbJauhkanlah segala penyakit dan sehatkanlah keluarga hamba dan seluruh saudara hamba... Amiiin.. Ya Rabb
- Bismillah...semoga masyarakat Indonesia sllu dlm lindungan Allah SWT. Dihindarkan lagi penyakit aneh2. Aamiin..
- Wabah akhr zaman..semoga kita semua adlh org2 yg d lindungi Allah SWT aamiin
- Insyaalloh indonesia aman,dan diluputkandr wabah apapun,aamiin.
- Hiduplah dengan bersih, jaga kebersihan lahir batin....insya Allah sehat
- Semoga selalu dilindungiAllah dari penyakit ini Aamiin
- Makin byk dengar berita, makin stress 😭, tetap prokes + olahraga + minum vitamin/ makanan bergiziπŸ‘πŸ™ semoga badai cepat berlalu di Indonesia... πŸ™❤️
- Astafirullah halazim apa lagi ini Ya Allah semoga,semua keluarga ku Dan semua orang di tanah Air terhindar di jauhkan dari bencana wabah apapun itu Aamiin yarobb
- Salam sukses guys dmnapun berada...Semoga kita dijauhkan dr penyakit stress πŸ˜€πŸ˜€
- blacklist wrga india masuk indonesia agar tdak ada berbagai macam penyakit masuk indonesia
- Masukin terus orang dari luar negeri ke dalam, terus salahin masyarakat karena gak patuh prokes
- Ya Tuhan maaf kan kami semua jauhkan dari penyakit penyakitπŸ₯ΊπŸ™
- Tribunews beri berita yang membangkitkan semangat masyarakat. Jangan hanya berita yang selalu memberikan ketakutan pada masyarakat.
- semoga yang membuat berita2 hoax segera d binasakan oleh allah swt amin....
- Tuhan Berkati Indonesia, dan ampuni org yg nyebar hoax πŸ™
- Up up up terusss...biar trending....media juga harus tanggung jawab atas semua kegaduhan...suka gede²in berita
- Media paling cepat bila ada berita yg bikin masyarakat merasa ketakutan
- Yaallah lindungi lah kami dari segala hoax yang manusia ciptakan dan semoga Allah memberikan kita kesehatan, kebahagiaan, ketentraman dll, dengan tidak terlalu menghiraukan berita sam***

HealthMatters: Waspada Infeksi Saluran Kemih #3


Tonton di Youtube

Komentar:
makasih prof semoga prof sehat selelu
- Saya sering alam seperti ini mau sampai lima kali dlm setahun jelas sekali penjelasan dokter jng nahan kencing dan bnyk minum dan minum obat antibiotik tks dokter
- Mohon cantumkan obatnya dok
- Dok tolong obatnya apa ??
- Mksiih ya dokter,saya jdi tahu apa aja pnyebab infeksi saluran kemihh
- dok saya sudah hampir 2tahun blm smbuh malah tmbh parah.. skrg udh punya anak 1 pingg rasnaya sakit kalo buat apapun
- Mf dok,sy ni sky hidronefrosis,,tp beberapa blm ini tiap kali kencing rasaya sakit kayak d silet dan trs kayak ayang2an,,gimana ya pengobatan yg bener,,soalya tiap kontrol TK pernah d tangani langsung oleh dokter spicialisya,cm SM asistenya langsung d kasih resep,HBS obat kambuh lg,,mohon saranya dr dokterπŸ™πŸ™
- Bagaimana kalau urainya berbuih? Dokter?
- Salam sehat
- Felling saya aq kena ini tapi di diagnosa lambung
- pengobatan alami selain minum obat apa prof
- Hallo dok...bagaimana pengobatan untuk kandung kemih yg sudah sangat lama, dan mengalami penebalan kandung kemihnya

Benarkah Infeksi Saluran Kemih Rentan Terjadi pada Ibu Hamil?


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih sudah berbagi informasi dokπŸ‘
- Terimakasih untuk inponya jelas dan lengkap sehingga enak memahaminya
- Thank you dokter, atas nasihatnya. πŸ˜ƒ
- Waktu hamil 4bulan, cek lab. Air Seni keruh, protein, dan leukosit. Suntik antibiotik (via infus) buat matiin bakterinya biar leukositnya gak naik trus. Abis itu gak ngecek lagi. Beberapa bulan kmdian. Sendi saya nyeri. Paha atas. Klu duduk, bertahan 5menit aja dah heppy.
- Dok saya mau bertanyaSaya ketika waktu mau kencing terasa nyeri panas, akan tetapi sesudah kencing sering kluar cairan kental kayak nanah.Apa solusinya untuk menanganinya dok?
- Kalo urinenya panas tapi gak nyeri, sekali pipis urinenya banyak, dan gak bisa nahan pipis apakah termasuk isk?
- mulai hamil 4 bulan smpe 8 bulankena ISK....cek urine di lab, urin keruh, protein +1, ada eritrosit jg.... tambah lagi tekanan darah yg g pernah kurang dr 140/90 mmHg
- Alhamdulillah dok, saya hamil selalu sehatπŸ˜†
- Dok saya mau nanyaa sejak tgl 30 saya anyang2 an ,sering pipis cuma dikit keluarnya dan ketika setelah pipis saya sakit,saya udah berobat dan obatnya udah abis ttep ajh kalau pipis ngerasa sakit?Itu kenapa yah dok ?
- Bener banget dok saya lagi hamilSaya nahan kencing dan akibatnya sakit kl kencing 😭😭😭😭
- Saya mau tanya dok.Saya habis melahirkan.2 minggu setelah melahirkan kalo setiap Buang air kecil iitu di bagian perut bawah bagian kiri itu sakit banget dok..itukenapa dok terus bagaimana cara mengatasinya dok ..
- Ini istri saya hamil 9bulan dan estimasi 2hari lagi akan operasi, tapi badan panas, lalu kantong kemihnya sakit sekali dibuat jalan..Lalu mencret pula kasihan.. Sudah berobat kedokter sih, namun tetap menunggu hasil SWAB baru bisa operasi.. Ada saran gak ya dokter?
- sya jg ada gangguan tdi pas kencing terasa nyeri dan terasa panas terbakar dah 3 x dalam 1 bln,pas kluar terasa sakit jeda 5 mnit dah biasa itu knpa ya dok apakah gara" dihidrasi pa gmn?
- Dokter mai tanya qlo misal pas hamil anak pertama sempet keputihan warna hijau dan sudah di obati , apa kemungkinan hamil ke2 kena infeksi saluran kemih bsa menggugurkan janin usia 1 bulan.? Tlong jwb dokter
- Dok saya baru hamil 8 bln, dan waktu 7bln kmrenkeluar darah dikit saat habis kencing,dan ini keluar lgi , bahayanya apa saat persalinan ya dok..
- Waktu saya hamil saya sering terkena sakit kencing dok tapi setelah di urut agak mendingan
- 2 minggu yang lalu saya juga nyeri pas kencing, bahkan sampai berdarah. BAK tiap sebentar dan rasanya belum selesai. Sampai saya trauma mau kencing. Setelah berobat, dan di kasih paracetamol dan antibiotik. Alhamdulillah 3 hari sembuh
- Dok kalau nyeri di vagina apaka berbahaya juga terasa gatal
- Dok saya hamil 12week Pendarahan banyak seperti darah mens dan sakit pada perut bagian bawah.. Sudah kedokter..Di usg kelihatan kantungnya saja, janin belum terlihatDikasih obat penguat kandungan..Sakitnya hilang tapi pendarahan tidak berkurang
- Dok saya baru 2mingguan hamil tapi Saya ngerasa sakit kalu kencing dan keluar darah wara merah muda

Patofisiologi - Infeksi saluran kemih bagian bawah (ISK) / Lower urinary tract infection (UTI)


Tonton di Youtube

Komentar:
Setiap kata yang ada pujian dan sholawat kepada allah, maka selama kita berkata maka selama itu pula barokah dan rahmat allah bagi yang membaca dan yang memdengarkanya.. semoga barokah..
- Mantap buk pepo........videonya mendidik banget, n membantu....
- Penjelasannya mudah dipahami kakπŸ˜‡
- Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh, bu dokter, sudah setahun saya menderita ISK, dan sekarang setiap pipis selalu keluar kotoran (faeses) dr penis bahkan kalo kandung kemih sudah kosong keluarnya bsa spt odol .. apakah ini tanda ada kebocoran dr anus ke uretra saya? Tks
- Videonya lengkap dan padat terimakasih
- Terimakasih dok.Infony
- Kak pepo keren bangeeet😍
- Dok saya seorang pria Saya menderita perih diantara dubur hingga dibawah testisitu bagaimana itu Dok Mohon penjelasannya dok
- Alhamdulillah saya sembuh dari ISK,saya ada prngalaman chat WA (nol dlapan satu tiga dlapan lima lima kosong tujuh kosong empat empat)
- Bagi mana cara mengatasi infeksi daluran kincing adan bisa kah kita minum obat amok silin biyasa bisa menyem kun ya dok
- Saya isk pasca melahirkan,di pasang kateter 1minggu di lepas tetap tidak bisa pipis, malamnya di pasang lagi sama dokter urologinya di suruh iket slang kateternya 2 jam sekali biar apa ya.
- Saya 4 hari ini sering buang air kecil tapi yg keluar sedikit2 dan sakit. Bgmn cara mengobatinya? Terima kasih
- bisa gak pake sediri
- Aku abis melahirkan susah pipis dan terkena isk, sekarang masih kontrol di urologi
- Klo kgi puasa kncing sya sedikit bnget gmna cr mngatasinya
- Apa demam, juga, ada hubungan dengn ISK πŸ™πŸΌ
- saya udah sering minum air 8x sehari, tapi malah tambah parah, kencing mungkin butuh 15 menit itupun tidak tuntas tuntas. gimana ya dok saya menderita banget
- Saya sejak SMP sampe sekarang kuliah sering banget kebelet buang air kecil habis minum langsung kecing, dikit dikit kencing kalo nggk dikencingi rasanya GK nyaman v
- Kok saya memar ya perut bagian bawah Mohon di jawab
- Isk minum susu boleh gk

Bagaimana Caranya Mengobati Infeksi Saluran Kencing?


Tonton di Youtube

Komentar:
Maksih dok cuma dokter doang yang ngasih edukasi tanpa tele²πŸ‘Œ
- Ini baru Dokter anti mainstream... TDK menakut-nakuti penjelasan dengan bahasa yg sederhana tp tetap stright to the point... makasih Dokter
- Terimakasih dokter. Penjelasan nya singkat dan jelas
- Makasih dokter , dari banyak doktor cuma dokter ini yg bsa d mengerti πŸ™πŸ™
- Terimakasih Dok..Semoga Dr Selalu sehat.Sangat bermanfaat infonya.
- Dari semua penjelasan dokter , cuma dokter inilah yg menjelaskan dengan sederhana mudah dimengerti dan cara mengatasinya terimaksih dok Tuhan Yesus memberkati πŸ™πŸ™πŸ™
- Cuma dokter ini doang yg ngasih solusi ... Ngak tele2 makasih dokter
- Masyaallah sgt bermanfaat semoga dokter sukses dan sehat selalu
- informasi nya singkat tp kualitas oke bangett, makasih edukasi nya dokk
- Terimakasih dokter ilmunya sangat bermanfaat
- Terimakasih dok semoga bermanfaat, semoga sukses selalu
- Makasih dokter, sudah kasih solusi yg alami
- terima kasih bnyak info nya dok,,
- Salaam dokMakasih sekali ilmunyaSangat bermanfaatπŸ™πŸ™
- To the point...thank dok!πŸ™
- Alhamdulillah baru dokter ini yg ngasih penjelasan singkat dan jelas tidak ber tele tele, tidak banyak bacot. Trimakasih dokter sukses selalu
- Makasih banget dok, semoga sehat selalu, diberikan umur lanjang dok, malasih informasi nya dok πŸ™
- Terimakasih dokter..Mari sama² mendoa.kan agar yg mempunyai penyakit ini segera sembuh.. Amin...
- Terima kasih dokter alfin atas sarannya
- Sangat sederhana tips2 yg di berikan ..makasih Dok..smga bermanfaatπŸ‘

HealthMatters: Waspada Infeksi Saluran Kemih #1


Tonton di Youtube

Komentar:
Dokternya sangat santun sekali sangat kalem tapi smart
- Dok.saya kalau kambuh mula2 dari pinggang kmudian perut bagian bawah, dan nyerinya sangat lamaitu sluran kemih apa kena batu Dok tlong di kasih tau terima kasih
- Dok,saya mau nanya saya ini sudah terkena penyakit saluran kencing,saya sudah coba minum obat yg dikasih dari rumah sakit,diapotek maupun ob2t herbal tetap GK ada perubahan.rasanya sakit,perih dan begitu kencing panas.Dok,apalah obatnya yg plg bagus tolong Dok,kasih tau saya obatnya
- Alhamdulilah tidak infeksi baik² saja
- Dokter bagaimana kalau urinnya berbuih?
- Mf dktr kl air kencing bercampur dengan kotoran BABapa masalahnya dok,danbgmna cara mengobatinya..terima kasih.
- Dok klw infeksi saluran kemih bisa membuat kaki brngkak?
- Alhmdulillah sakit kencing akhirnya sembuh,chat WA,Nol delapan satu tigaDelapan lima lima nolTujuh nol empat empat
- maap dok saya punya penyakit saluran kemih saya udah lukaapa obat nya tolong di jawab sekarang
- Anyang anyangan emang ganggu :’(
- Saya sakit pinggang sm nyeri perut bagian bawah trus kencing berwarna coklat klo pas pipis nyeri apa obatnya dok
- Kalok pinggag panas kayak perri apa sabeb nya dok

Penyebab dan Penanganan Batu pada Saluran Kemih


Tonton di Youtube

Komentar:
Dok, saya mau nanya kalau sebanyak air yang kita minum sehari, keluar tiap hari/urin, itu penyakit apa dok?
- sangat membantu berbagi informasi tentang penyebab dan penanganan batu pada saluran kemih...
- Bismillah atas izin Allah insya Allah sembuh penyakit sy ini ...
- assalamualaikum dok.saya mau nanya. 2018 yang lalu saya merasakansakit bagian perut bawah saat buang air kecil,kadangkala juga sakit buah zakar/testis.
- Terima kasih infonya dokter
- Dok kalau air sumur yang banyak zat kapur nya apa bisa menyebabkan batu ginjal/saluran kencing jika di minum?
- Selamat sore dok, saya mau tanya, ayah saya kalau buang air kecil merasa sakit dan susah, kalau kencing itu cuma sebentar karna keluarnya dikit, tapi sering bolak balik/ terus terusan ke kamar mandi untuk kencing,dan kalau kencing, air seninya warna merah kayak darah, katanya pernah kencing tapi keluar sperti gumpalan dara yg sedikit besar,,
- Dok apakah pengobatan eswl ini bisa langsung sembuh dengan sekali eswl? Mohon infonya ya dokπŸ™
- Dok saya mau nanya.. kalo op bedah pada ginjal apa dapat berpengaruh ke aktifitas sehari hari dok? Dan brp lama proses pemulihan nya?
- Dok izin bertanya apa kalo punya ISK saat penyakitnya kambuh , apa boleh mengkonsumsi minuman yang ber PH tinggi?
- Dok, Saya sering ayang-ayangan satu tahunan ini, saat kencing kayak ada sumbatan dan sedikit perih kadang-kadang. Kadang-kadang aja sumbatnya, kadang lancar dok. Tapi kencingnya nggak sampe sakit perut kayak keluhan orang lain. Pertanyaan saya Apakah bagus meminum banyak air putih? Tapi saya masih takut minum banyak air, takutnya kandung kemih penuh, dan urinnya jd batu. Jadi gimana dok? Bagus nggak minum banyak air putih di saat sering ayang-ayangan gitu? Mohon di jawab ya dok, terima kasih.
- Assalamualaikum dok, untuk biaya ESWL tsb berapa ya.. Soalnya saya tiap 4bln skali pasti keluar batu dan sakit πŸ˜ͺ
- Dok mau tanya , apa beda batu saluran kemih dan batu ginjal??Lalu apakah batu ginjal dpat memicu pembengkakan ginjal/gagal ginjal?
- Kebetulan sekali dok. Akhir akhir ini, ketika saya hendak buang air seni itu rasanya sakit banget dok. Air seninya menguning. Mungkin dokter bisa merekomendasi obat yg cocok di apotek untuk sejenis penyakit ini.
- Dok saya mau tanya,Ayah saya kencing berdarah sudah hampir 1th,pas priksa ke dokter hasil Usg "Ginjal sebelah kiri bengkak&infeksi saluran kemih,prostatnya juga sudah menonjol" dan kalo kencing sering kluar seperti kotoran2 campur darah..Apakah jalan satu2nya buat sembuh harus teropong/masih bisa berobat jalan ya dok??
- Terima kasih atas informasinya dok, sangat bermanfaat
- Sedikit berbagi pengalaman, tanggal 30 Agustus 2019 saya sudah mendapatkan tindakan URS di RS spesialis bedah urologi AN NUR Jogja untuk mengeluarkan batu 3 biji sangat besar dengan ukuran hampir 10 mm. Berawal dari sakit di ulu hati sampai muntah dan gak nafsu makan. BB awal 54 kg, turun jadi 45 kg!! Dan saya berobat ke banyak rumah sakit dan dokter ada yang bilang sakit maag lah, infeksi usus halus dan usus 12 jari lah. Bayangkan saya minum obat lambung selama 1 tahun lebih!! Gejala berikutnya sakit perut kiri bawah yang sangat hebat, sakit lutut kiri, sakit pinggang bawah, sakit badan samping sebelah kiri, punggung rasa tersayat2 dan panas, mau pipis sakit banget dan pipis saya keluar cuma 3 tetes dan bisa hampir 20 kali ke toilet. Ketahuannya pas pinggang saya sakit. Langsung saya mikir wah gak benar nih. Bukan sakit lambung. Pasti ada masalah di perkemihan. Badan saya lemas banget ibarat lumpuh, sakit nya ibarat sapi yang lehernya dipotong. Sampai saya guling2 di kasur. Dan tidur pun dalam keadaan duduk!! Selesai tindakan, memang masih terasa sakit karna bekas tindakan. Masuk ruang pemulihan, pipis saya disedot dengan selang kateter dan yang keluar bukan hanya air tapi darah karena ginjal penuh air dan bengkak kelihatan dari USG di monitor. Sepulang dari RS, saya dikasih kaset dan nonton video pas tindakan. Ngilu lihat videonyaa.. Waktu itu umur saya 3 bulan lagi genap 22 tahun. Dan tanggal 4 Oktober 2021 lalu (umur saya 24 tahun) muncul lagi batu nya kira2 ukuran 1,5 cm. Dokter bilang dicoba pake obat dulu. Kalau tidak, ya dilakukan tindakan lagi seperti di 2019. Wahh saya gak bisa berhenti mikir ketakutan, panik, nangis dong batu bisa muncul lagi. Dikasih obat peluruh batu + antibiotik untuk 10 hari dan syukurnya pemeriksaan tanggal 15 Oktober, ternyata batunya udah keluar karena sudah tidak tampak di layar monitor USG. Dan ini masih berjuang melawan nyeri lutut, bahu, perut kiri, dan pinggang karena dokter bilang sisa2.
- Dok mau minta solusinya.Saya ada batu di dlm kantong kemih -+ 4cm.Dan saya sudh prnh cek lewat usg , gimna kira" solusi dan penangannya yg tepat.Mohon petunjuknya dok.
- Dokter saya kan baru sebulan melakukan 3 operasi sekaligus, operasi angkat rahim, operasi usus buntu , dan laser batu ginjal dok, tp setelah dilaser batuginjal saya masih tetap ada dan dikasih ring dok, setelah sebulan dikasih ring batu masih tetep ada dan dokter urologi saya nyaranin saya untuk ESWL / atau gelombang kejut dok, yg saya mau tanyakan apakah boleh dok habis operasi angkat rahim dan usus buntu melakukan tindakan ESWL,adakah efek sampingnya dok, mohon dijawab ya dok, terimakasih sebelum nya πŸ™
- Dok apakah infeksi saluran kemih dapat menyebabkan batu saluran kemih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MINUM PIL KB ANDALAN UNTUK PEMULA

BOLEHKAH MANDI MALAM SAAT MENYUSUI?

KEPANJANGAN DBD DALAM BAHASA INGGRIS