Cara Mengobati Penyakit Mata

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "Cara Mengobati Penyakit Mata". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

MATA GATAL, MERAH DAN KELOPAK MATA BENGKAK, GIMANA MENGATASINYA?


Tonton di Youtube

Komentar:
Halo dok nama sya aryadi usia 23 THN tinggal di pekan baruMau tanya ni dok Kelopak mata sya sering bgt bengkak dan memar bengkak a Sampek ke jidat.. awal mula a itu migren dan sakit bgt kepala sya sampe ke mata panas sekitaran 10 hari dan tiba2 sembuh sendiri tapi setiap 3 atau 4 Minggu mata sya tiba2 bengkak sampai ke jidat2 jga tapi cuma mata sebelah kanan sya yg bengkak yg kiri normal..
- halo dokter. saya ingin bertanyajika matanya tidak gatal dan merah, hanya saja bengkak akibat sering begadang atau tidur tidak tepat waktu gimana cara mengatasinya ya dok?
- Sukses selalu dokter. . .
- Selamat sore dok Dok mata saya bengkak nih dokAwalnya gatal terus langsung merah di ujung mata saya obat nya apa ya dok
- Selamat sore dok.. Mau tanya dok.. Mata saya sudah 2 minggu ini sering merah & belekan. Apa obat yg bagus ya dok? Saya laki2 usia 40 th. Terimakasih
- Halo Dok saya mau tanya ,mata saya berairkadang perih klo kena cahayaagk sakit silau & berair ,apa mungkin krn min ceilenderx tinggi / harus ganti kaca mata ya Dok , mau pakai obat tetes apa Dok ? Trm ksh....
- Assalamualaikum Bu dokter mata ku bangun tdur merah dan bengkak sudah hampir 2minggu ini sudah dikasih insto dll tapi tetap saja tidak ada perubahan mohon saran nya Bu dokter
- Selamat malam dok, maaf saya mau tanya sudah 1 bulan mata kanan saya merah kelopak matanya bengkak terasa nyeri dan perih, sudah pakai obat dan tetes mata, sempat membaik tapi kembali merah lagi, bagaimana cara mengatasi nya dok terimakasih.
- dok, didalam kelopak mata saya ada luka warna putih seperti sariawan, kalau disentuh lukanya perih, mata jadi sipit sebelah dan kaya bengkak juga, udah pakai bunga kitolod juga ga sembuh, udah berobat ke dokter spesialis mata juga masih blm sembuh, sakit dari bulan april puasa kmrn sampai skrng blm sembuh juga, kira² solusinya gimana ya dok
- Assalamualikum, dokter saya perawati umur saya 41. Saya ingin menyampaikan, beberapa hari ini saya mata saya mengalami gatal gatal disekeliling mata sampai kedalam, lalu saya juga sudah mencoba mengobatinya dengan daun sirih tapi tidak ada perubahan sama sekali. Kira kira dokter bisa memberikan saya beberapa saran agar bisa mengatasi mata saya.
- Maf.. dokNama saya ramesta ,umur 53 ,keluhan kelopak mata gatal, kelopak mata merah,kadang saya merasa sakit di bagian kelopak mata saya ,mohon lah dok... Penjelasannya
- Dok saya Adzmi Umur 15 THN sudah 2 hari ini mata kanan saya Merah Terasa ad yg mengganjal Tapi kadang Hilang sendiri terus itu balik lagi Apa ya dok Penyebabnya Dan berikan saran dok Biar bisa Di sembuhin
- Saya kira bakal sembuh eh malah parah mata merah + mata panda dan agak sedikit bengkakUmur saya 17 thn. terima kasih dok
- Assalamualaikum dok,anak saya sakit mata udah setahun lebih dok,,gatal ,merah,belekan ,klo bangun tidur selalu lengket dok,anak saya laki²,umur 7tahun,udah berobat ke dokter jg g k kunjung sembuh,klo dikasih obat sembuh dok,tpi klo obatnya udh habis kembali lgi dok,,saya mohon tolong solusinya y dok, klo dikasih tetes apa nmnya dok,dan apakah klo memakai obat tetes terus TDK berbahaya dok,,mohon bantuannya y dok
- Dok saya mau tanya, mata saya selalu merah, tapi engga ada kendala apa-apa sakit juga engga sama sekali, cara menghilangkan yg merah itu dengan cara apa dok terminal semoga bisa di jawab
- Halo dok nama saya indah . Saya mau nanya dok anak saya umurnya 3tahun lebih , mata anak saya sering di kucek terus sekarang kelopak mata anak saya yg sebelah kanan membengkak sedikit dok beda sama mata yg sebelah kiri . It gmn cara mengatasinya dok . Mohon penjelasan nya
- Assalamu Alaikum dok,nama sayaDiana,umur 27 tahun,ni dok mata saya bengkak,Kya ada keras dok sprti ada bencolan kecil dlm kelopak mata,klu TDK bengkak keliatan benjolan itu,klu sdh bberpa hri itu bengkak,agak merah,gatal,dan benjolan itu gk keliatam lgi tpi benjolan itu masih ada,mohon bantuanx dok,terimah kasih,sukses sellu buat dokter...amin.
- Maaf dok...Keluhan sya selama 4 bulan kelopak mata selalu banyak benjol mirip Jerawat dan merah... Solusinya bgaimna dok?
- Dok saya budi wahyono usia 18 mengalami kalzion tapi udah dua bulan ga sembuh juga dok malahan mata saya jadi sensitif cahaya dah perih kalo liat cahaya terlalu lama, terasa gatal di klopak mata, dan terkada seperti kelopak mata tersentuh sesuatu

7 BULAN MATA BERAIR DAN BELEKAN, APA OBATNYA?


Tonton di Youtube

Komentar:
Halo doc, saya 27th. Setiap hari kedua mata saya berair hingga meleleh ke pipi. Sudah kurang lebih 2th seperti ini. Tidak merah tp terasa agak perih, saya berkerja diruang tertutup, apakah karena udara AC, kipas angin atau ada penyebab lainnya. Sudah menggunakan obat tetes mata tp tidak membantu.Mohon sarannya doc. Terimakasih
- Halo Dok, mohon informasinya.. Kalau untuk usia 27 tahun, dan kebetulan punya mata minus berat (-9) kira2 kenapa ya Dok seringkali belekan? Tapi sejauh ini ga merasa kalo ada gangguan lain samasekali dok (jadi saya sama sekali tidak merasa gatal, mata merah, dll). Justru kondisi matanya sedang merasa tidak ada masalah apa2 tapi tiba2 belekean, untuk warna beleknya cenderung putih dok. Apakah ada obat rekomendasi untuk keluhan saya tsb dok? Terimakasih dok sebelumnya
- Selamat siang dok,sy mau tanya,brrp bulan ini mata sebelah kanan sy sllu kluar air mata,terutama klo sy lagi beraktifitas...dn kepala bagian kanan jg terasa sedikit pusing...Untuk mata sy apa obat nya dok...trm kasih...
- Dok saya lagi sakit flu + bantuk usia saya 19 th. Diarea mata rasanya legel dan mata mengeluarkan air yg mendajikan jadi lendir di are mata. Maksudnya itu kenapa yah dok dan obatnya apa...?Trimakasih
- Saya sakit mata sebelah kanan,apa obatnya dok?
- Dok. sepertinya mata saya sudah terkena infeksi jamur . karena ciri ciri nya begitu .keputihan di samping retina . apa obat nya dok. terima kasih
- Baru buka video yg ini makasih dokter ilmu nya
- Ijin bertanya Dok,,,Saya perempuan usia 48 taon,mengalami mata berair dan belekan,mhon solusinya Dok,apa obatnya ya Dok?, apakah saya mengalami katarak ya Dok,tp selaput mata say Normal ( lingkaran bola mata ttp warna Hitam ),mhon penjelasanya Dok.!!?
- helo .dok .tolong beri resep nama obat tetes . mata saya belekan dan keluar air mata ( agak lengket ) dan disamping retina ada seperti bintik keputihan ( yg sdh melebar sekitar diameter 2 mm
- Dok mau bertanya kalau ada menting di dlm mata yg bikin mata gatel dan ber air terus harus bagai mana dok .Apa harus pecahin atau di antepin aja .soalnya bikin pengliatan saya ngeblur kalau malam
- Dok anak saya umur 10 thn kata dokter kena radang mata, kalau di tetesi obat tetes itu gk merasa tp kalau gak di tetesi kok merah terus udah 1 thn dok udah ke spesialis mata tapi gk sembuh mohon infonya dok trimakasi
- Terimakasih dok atas saran e
- TRIMaKASIHDOK ATAS. KETERANGAN NYA
- Mata saya kluar beleknya tapi baru 3 hr an umur saya 65 thn dok Dkash obat apa y dok mksh
- Dokter sy mau tanya kalo mata suka keluar aer Ter utama kalo cape tapi tidak belekanJenis kelamin laki²Umur 55 thn
- Dok sy mau bertanya ttg mata sy ini bnyk keluar kotoran akibat selalu kena debu , kebetulan sy kerja di bagian produksipupuk , jk keluar kotoran mata sy seperti dlem, sy sdh coba pake tetes mata tp msh terganggu, apakah ada obat yng bisa sy komsumsi untk mengatasi hal ini? Tks dok
- Nama subarno u 35, dok saya mau tanya mata saya dulu kena percikan gram tapi gramnya udah gak ada, tapi air mata netes terus apa obatnya dok
- Dokmau tanya ibu saya matanya merah terasa peri dan mengeluarkan air mata terus apa ya obatnya ya dok ibu saya usia 60thn lebih. Trimaksih.
- Dok. Mata saya belekan sdh 3 tahun. Dan berair warnanya kuning. Sdh beberapa kali ke dokter mata tapi tdk mendapat jawaban yang memuaskan. Selalu berair bukan hanya menetes tapi mengalir.
- assalamualaikum saya bernama mutiara mau nanya dok ? kenapa dimata bawah kelopak saya membengkak dan memerah? kira kira apa dok obat yang bisa mengatasi nya

Apa Penyebab Katarak pada Mata?


Tonton di Youtube

Komentar:
Cara menjelaskan Dr Hadi ini bagus sistematika dan konten yg detailed .... benar2 tipe pengajar yang baik ...
- malam dok mau tanya apakah luka pda pupil dapat ditangani dan bisa kembali normal..mohon maaf bapa saya sdah 3minggu ini matanya pedih dan berair jga timbul nanah pda retina dan sudah diperiksa katanya luka dalam..kira" tindakan yg harus dilakukan untuk membersihkannya melalui ap y dok.
- .terimakasih penjelasannya dokter
- Bincang2 dngan dokter di tv sperti ini sangat bermanfaat karna di lihat smua orang
- Bermanfaattt makasihh
- Selamat siang Dok.. mau tanya. Apakah orang yang sdh lama kena MD bisa dilakukan operasi katarak dengan usia lansia ??
- Terimakasih Dok Infonya
- Saya pernah punya alat untuk anti radiasi sinar komputer.
- Thanksdokter.
- Permisi dok,kapan ya kita harus ke dokter nya?Soalnya saya ada 2gejala dari katarak tapi saya takut utk bilang ke ortu
- Terimakasih dok,.sangat bermamfaat
- Mau tanya dok, ap ad efek samping jika di oprasi mata, bagi petani
- Dr praktek di mana Dok….alamatnya pingin tahu….mau membawa mamaperiksa mata….terimksh
- Dokter prakteknya dimn tlp nya, ada, ga tapi jgn mahal ya, kalo operasi tks, y dokter infonya
- Malam dok usiaku 53 thn dan dlm satu bulan ini mataku gatal dan kadang buram jugaapa ada obatnyaya
- Mau tanya dok..pipi saya kaya kena syaraf mata ke tarik2 ke atas.terus mata berair ..saya pakai kaca mata karena udah minus..bisakah di obati dengan vitomata. Gitu dok?
- Malam dokter..saya kataraks sdh 35 tahun..tpi tdk berpengaruh ke penglihatan..hanya delaput klu naik motor..pasti memerah dan sering sakit dokter ahlu mata sarankn utk operasi..sy takut umur sdh 63 thn..krn ada sdra sdh 3 x operasi..dan matanya selalu merah
- Bagaimana dok untuk pengobatan kataraksaya sebelah kiri,ini baru 3 bulanan dok,trima kasih
- Terimakasih Dok
- Mau tanya dokter,,,,apa ada efek samping oprasi katarak?
- Halo dr saya berterima kasih atas program kesehatan kompas t.vkarena melalui ruang ini saya dapat bertanya secara bebas ?
- Met mlm,mau tanya dokter,klw mata klr air mata sdkt pekat,sk kering,bgmn pengobatannya y?mksh
- Mata itu harus di jaga
- Maaf, temanku setelah dioperasi katarak, maka penglihattannya tambah parah, malah jadi perih
- Terima kasih ilmux
- Trims infonya ttg katarak
- Selamat pagi Ayo Sehat.Saya Ibu Misnawati. umur saya sudah 71 tahun. Saya pernah konsultasi ke Dokter mata saya mengalami katarak. Dan yamg mau saya tanyakan Kalo Operasi katarak. apa harus di pasang lensa. apa boleh setelah operasi katarak tidak di pasang lensa. Terima kasih.
- Mau tanya dok klu usia senja punya penyakit gula kenapa pengglihatan jd kabur apa penyebabnya
- Tapi oprasi cataract banyak juga yg gagal mengingat cataract sdh parah dan cornea mata sudah rusak
- Terima kasih dok
- Kalau yg lemak gimana dokter
- Pak Dokter bisakah terjadi katarak bila kita baca buku sambil tidur lihat hp sambil tiduran mks
- Kalau ada diantara kami yg ingin operasi katarak dgn dokter Hadi kalau boleh kami minta alamat dokter.
- Good pk dokter yg ganteng
- Assamualaikum ,saya yuyun sukarti ,kader dawis rt 01 rw 09 ,semper timur ,cilincing ,jakarta utara ,hadir
- Gimana cara untuk menulis/membaca bagi penderita katarak??
- Terima kasih atas share ilmu nya
- Berapa hargaper botol
- Kurang jelas pengucapan Ayo Sehat nya. Kedengarannya Ayah Sehat mulu. Over all host nya keren
- Ya betul dok....baru aja saya menjalani operasi katarak...nggak sakit kok... 10 menit udh selesai....klu sulit ( parah ) ya paling 15 menit...klu hbs operasi nggak boleh kena air... Nggak boleh lihat ke bawah...klu nglirik ke bawah boleh ...nggak boleh juga ngangkat yg berat....jangan takut...ini aku baru perawatan dan kebetulan operasi saya paling mudah kata dokternya....salam sehat selalu...

Mata Memerah dan Bengkak ?? Begini Cara Mengobati Mata Bengkak !


Tonton di Youtube

Komentar:
terimakasih dokter, sangat berguna informasinya . Bismillah ga bengkak lagi aamiin ya Allah
- Dokter mau tanya.Penyebab terjadinya bisul dan penanganan seperti apa, serta makanan/kebiasaan apa saja yang harus dihindari?Terima kasih
- Yg lg nonton di sini pasti matanya lg bengkak
- Dok alhamdulilah mata aku sekarang agak baikan setelah ngelihat dokter,, terimakasih ya dok... dokter emang obat terbaik untuk diriku....IU
- Mata merah dan bengkak semoga segera sembuh. Info penting ini
- Cara menormalkan kembali mata menonjol karena hipertiroid dong, dok
- Klo pake obat oles pake merk apa..
- Terimakasih Dok semoga sehat selalu Amin
- Sumpah sakit gila bila mata aku bengkakNk keluar umah pun susah
- ️ terimakasih kak
- Saya mengalami pengelihatan ganda (diplopia) doble vision dan mengakibatkan kepala sering sakit solusinya gimana?
- Makasih dok info ini sangat bermanfaat
- Makasih dokter informasi nya
- klo di obati sama rendaman daun sirih gimna dok , boleh apa ngga dok
- Terimakasih dok..buat temen-teman saya minta doanya yah,ibu saya lgi sakit Kya gini juga.. semoga cepet sembuh, dan sehat selalu Aminnn.. mendoakan hal² yang baik InsyaAllah dapet pahala jariah Aminnn..
- Terima kasih dokter cantik baik hati atas penjelasan nya sangat bermanfaat bagi saya
- Dok saya mau tanya, mata saya membengkak karna saya eyelash extension bulu mata lalu saya cabut secara perlahan², lalu mata saya dua²nya membengkak merah. Cara mengatasinya gmn ya dok?
- terimakasih atas informasi nya
- makasih dok informasinya berguna aku juga bengkak
- Dok, anak saya usia 2 tahun, mata mya memerah dan bengkak (biasa di bilang orang sakit mata), kira2 udah 5 hari, setelah kemarin konsultasi ke dok mata, di beri lah obat, Tadi pagi bangkak mulai menurun, belek di mata pun mulai sedikit!Tapi tadi sore anak saya menangis dan air mata nya bercampur darah!
- kalo mata rasanya ngeganjal itu obatnya apa dok?
- Obatnya apa misalkan mata bengkak trus mengeluarkan cairan?
- Mata saya pertama gatal terus saya di gosok " akhirnya bengkak terus di dlm lensa mata kaya ada seperti lukapakai obat apa ka?
- Dok minimal sembuhnya berapa lama?
- Dok izin bertanya. Jika mata anak bayi tercolok jari dan mengeluarkan belek mata. Dan mata menjadi memerah. Cara mengobati nya gimana ya?
- Dok mau nanya kalau mata bengkak karna cat rambut bagaimana ya cara menyebuh kan nya
- Dok klo anak usia kurang dri 5thn.. bengkak mata dan berair berbelek...Penyebabnya karna mainan sentersenteran...Apa y cara ngobatinnya yg anan to anak...
- kadang" di kelopak mata sya di gigit nyamuk pas mulai merah dan membengkak gmna cara mengatasinya dokter??
- Makasih mbak
- Trimakasih infonya dok
- Kalau cara mengatasi mata bengkak karena radiasi hp gimana dok??
- Terim kasih kak
- Trima kasih dok infonya
- Do mata saya bengkak karena ulat bulu,tapi ngga kempes kempes,solusinya tolong dok
- Makasi atas informasinya
- Setelah meso kantong mata bukan malah kempes dok malah makin bengkak dan kendurr...mohon dijawab dok itu knpa???
- Saya tanya dok..saya setiap habis minum jamu pasti gatal lalu bengkak di mata..solusinya gimana dok
- Dok, kelopak mata & kantung mata saya seperti dggit nyamuk selang beberapa saat jd bengkak daerah mata sya. Dan prlu 2-3hri bru sembuh. Apa penyebabnya dok ? Apalagi minum obat dan stlah bristrhat tba² mata sya bengkak apakh alergiobat ?
- Dok anak saya jatuh tebentur ke lantai terus aku kompreskasi minyak sembuh bagian jidat tapi hari ke 4 malah lari ke mata bahkan mata nya gk bisa buka bengkak, itu solausi nya gimana dok.
- Udah sebulan ini dok kedua mata saya bengkak merah karena terlalu lama main Smartphonecara nyembuh in nya gimana dok udah di tes tapi yg sembuh cuma merah sama pedih nya aja bengkak nya masih

5 CARA SIMPEL ATASI SAKIT MATA AKIBAT KEBANYAKAN MAIN HANDPHONE


Tonton di Youtube

Komentar:
Bagus nih. Apalagi di jaman sekarang semua serba pake hp/laptop
- Ini mah bukan mengatasi, tapi lebih ke pencegahan
- Makasih kak infomasinya
- Thanks
- Terimakasih mba
- Kak kenapa putih mata saya yang sebelah itu sedikit kempes ya kalau sebelah yah normal aja adakah itu mata kering atau ada cacing masuk ke mata
- wah bagus bgt nih!
- Semenjak android nongolHabis liat hp trs liat teks dr jauh blur/berbayang
- Tpi kok kuat ya kaya youtuber game matanya,ga pernh pedih,klo gw pedih
- YANG NONTON PASTI LAGI SAKIT MATANYA ATAU LAGI PAKAI KACAMATA
- Kak mata ku knp kok sat bangun mata ku udh aja kayak lengket gitu ku liat di kaca mata sebelah kanan biasa aja mata kiri kecilknp itu?
- Makasih mba mata saya skit ketika main hp
- Mata ku merah udh bbrp hari pake obat tetes tetep aja
- Mksi kaa walaupun cm merhny aj yg ilg
- kak mata ku knp ada kek darah yaaa dimata ku
- Gue kesini karena emak gue
- Assalamualaikum Aku kesini takut karena udah keulang ke 3 x nyaa
- Gimana ni mata ku kedip mulu jadi gk bisa upload video yt temen temen ku pada nyariin

Ini Cara Membersihkan Mata Yang Benar!


Tonton di Youtube

Komentar:
Apabila Bunda & Ayah ada pertanyaan lain seputar kesehatan keluarga yang ingin ditanyakan, langsung saja bertanya pada dokter di aplikasi Alodokter. Sudah download? Yuk, klik tautan ini https://bit.ly/2we9I89 untuk me-download di App Store ataupun Google Playstore.
- Terimakasih dok, kalau cairan pencuci mata digunakan pada mata yg sdh dioperasi katarak apa boleh?
- Tidak mengandung pengawetnya itu seperi apa kak nama ingridientnya? Biar ga salah pilih
- 98% orang yg melihat video ini lagi sakit mata
- Min produk cairan pencuci matanya apa?
- 1:13 yang kalian cari, bayar pake like aja
- kalo pake air mineral bisakah?
- Obat mata yang paling bagus di apotek apa kak
- Terimakasih ya bu saya ingin mencoba nya
- Mau tanya dok kalau mata minus sama cilinder udah minus 7.5 cara menghilangkan mata minus dengan cara apa kalau oprasi lasik barapa biaya makasih
- sangat mmbantu terima kasih :)
- Mata saya terasa ada debu atau batuan kecil yang mengganjal, nanti dicoba deh, makasih infonya dok
- Trimakasih alodokter saya langsung menerapkan saat mata saya terkena sabun saat cuci muka kemudian saya lihat solusi yg pertama mengalirkan air bersih itu langsung ada hasilnya mendingan sehat slalu ibu dokternya
- Kasih nama produk cairan pembersih matanya dong dok
- Dok, asli opening video sama penjelasan nya lama bgt, saya lagi ngalamin kelilipan sambil nonton video ini tersiksa banget nunggu cara ngatasinnya!!!!
- Terimakasih yh dokter
- Terima kasih triknya sangat membantu
- Bismilah semoga bermanfaat saya hampir 2 bulan mata saya merah tiap hari pake obat tetes mata tapi msh merah tetapi saat saya merubah cara nya dgn setiap pake obat tetes mata sambil baca solawat terus perbanyak ibadah alhamdulilah saya bisa sembuh kembali dan jgn lupa berdoa semoga bermanpaat
- Makasih dokter
- Makasih dokter
- Makasih Bu dokter
- Alo dok, bayi saya baru berumur 3 minggu tetapi saya lihat di matanya seperti ada rambut halus dari rambutnya yg rontok.. rambut bayi kan sangat halus dan lembut .. bagaimana cara mengambilnya ya dok ? atau di biarkan dulu y dok ..
- Makasih dok beneran bisa
- Trimakasih dok info nya
- Dok, apakah urat mata bisa sembuh dengan tidur siang?? karena saya ingin (sklera) di mata saya bersih
- Halo dok, saya mau tanya dok, cara mengobati keplopak mata dan kantong mata yang gatal dan bengkak gt, terus kaya bruntusi gitu dok, cara mengobatiny gmn ya?
- Makasi Ya Dok Mata saya sudah sehat
- Perkara buru buru kesekolah jadi pake kontak lensa cuma di rendem doang, eh sampe sekolah kok mata kek ngeganjel, pas lensa di buka masi kerasa ganjel, pas ikutin cara dokter terbyata ada kayak serat kain gitu yg nyangkut dalem mata pantes sakitt terimkasih dokk
- Trimakasih alodokter saya langsung menerapkan saat mata saya terkena sabun saat cuci muka kemudian saya lihat solusi yg pertama mengalirkan air bersih itu langsung ada hasilnya mendingan sehat slalu ibu dokternya
- Dokter mau nanya, mohon jawabnya. Mata kanan saya gatal hanya ketika mulut saya menguap ngantuk. Terimakasih dokter
- Makasih dokter
- Kenapa Teknologi keaamanan mata sangat buruk , kenapa hanya mengandalkan bulu mata
- Makasih dokter
- Hi docter cantikTq
- makasih Dok saya langsung coba Alhamdulillah langsung sembuh
- Halo dok, mata saya sering kemasukan bulu mata yg sering jatuh, sebaiknya ngeluarin bulu matanya gmn ya dok?
- Langsung ambilair bersih taro piring sakit banget dan takut
- Makasih dok
- Dok klok mata gatal terus menerus gk sembuh² harus di apain dok??
- Assalamualaikum wr wb jazakamuloh bilkhor doktor

MATA BERAIR, BELEKAN, GATAL, DAN PERIH. BAGAIMANA SOLUSI MENGATASINYA?


Tonton di Youtube

Komentar:
Halo dok permisi saya mau tanya,mata anak saya berwarna coklat kemerahan itu penyebabnya apa ya,terus gimana cara mengatasinya.terimakasih
- dok mata saya berair sering belekan yg tpi yg ringan obatnya apa ya dok cuma mata kiri aja yg gitu.Mohon solusinya dok usia sy 30 thun
- Dok hidung saya selalu berair dan salah satu pasti ada yang tersumbat, dan ini sudah selama satu bulan sampai sekarang belum sembuh, pertanyaan saya ini kenapa dan bagaimana cara nyembuhinnya?
- Sore dok anak saya masih 3 mingu mata berair trus itu gi mana solusianya dok tolong ya dok.
- Jawaban dari pertanyaan .. "harus diperiksa langsung"hehe..
- Dok saya mau tanya. Kalo anak saya umur 3thn abis main gadget baru 5menit aja bisa langsung berair dan agak bengkak di bawah pelipis mata nya. Itu kira² apa ya dok ?
- Mf Sik anak sy kmrn mandi d kolam kumpul bnyk org trs skrg belekan obatnya apayh dok. Obat yg alami tradisional
- Maaf Dok saya mau tanya Mata anak saya ada benjolan kecil di dalam kelopak mata bagian atas dok di mata sebelah kiri, anak saya baru pertama kali merasakan ini dok ini gimana ya cara mengatasinya dok.Anak saya umur 14 thn dok ini gimana ya cara mengatasinya sudah dok terima kasih itu saja yang mau saya tanyakan
- Dok saya mata saya bintilan bawah dok agak besar dok kedip aja sakit obatnya apa ya dok tolong dok obatnya dok ya dok
- Halo dok . Saya sehabis berenang. Tidak pakai kacamata renang. sehabis renang mata saya kok buram ya
- Dok mata saya merah agak gatel dan merah dok obatnya gimnah dok
- Gini ni basa basi mulu ujung ujungnya gak dpt jawaban

MATA LELAH AKIBAT MAIN GAME TERLALU LAMA, BAGAIMANA CARA MENGOBATINYA?


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasih atas infonya dok️
- Kalo cara memanimalisirnya dgn menggunakan kacamata anti radiasi itu seberapa besar pengaruhnya ya dok?
- Makasih bu ternyata informasi tadi sangat membantu saya.
- Terimakasih
- Makasih dok infonya
- Aaaa terima kasih dok,semoga mata saya lebih baikan setelah dapet tips dari dokter
- Senam mata, makan makanan sehat, pola hidup sehat, minum suplemen mata, udah pasti mata sehat ga minus apalagi silinder sihhh, seneng bgt keracunan tiktok buat minum smart vision malah jadi normal mata akuuu
- Senam mata emang bikin mata yang pegel dan cape gitu bikin enakeun si gaboong, dibarengin sama pola hidup sehat pasti mata juga sehat
- pas sekali muncul di beranda, mata saya lelah sekali, saya main game 5jam rehat 1jam sambung main game 6jam akibat di ajak teman2, terima kasih sarannya doc, salam dari malaysia.. auto sub ni
- Terimakasih infonya..sangat berguna
- Anti visile tear itu apa dok ?
- Aku ikuitin tutorial senam mata di youtube tiap mau bobo, sama lagi nyoba suplemen dari S- Vision, seminggu doang mata jadi enakann ga burem lagi, mau cek ke dokter mata mingdep, kayanya minus aku turun dehhhhh
- Dok, kalo mata nonjol akibat tiroid gimana ngembaliinnya? Saya udah 2 tahun dan tiroid udh normal tp mata masih nonjol, suka nyut2an juga
- Ini yang sedang saya alami dok.. cuman saya sering kedip2 kalo pas lagi bicara.Dari dulu emang suka banget ngegame sih..
- Dok untuk obatnya apakah bisa pakai obat tetes mata erlamycetin ya dok,?
- Kalo aku terapi totok mata sendiri di rumah, soalnya udah dikasih tips dan cara-caranya sama konsultan Smart Vision, dibarengin juga konsumsi suplemen mata S-Vision, no bokis pas aku cek lagi minusku berkurang dari 3,5 ke minus 1 dalam 3 bulan huhu seneng
- kalo insto dipakai jangka panjang aman ga dok?
- Matur nuwun/ terima kasih
- Terima kasih beri nasihat ini️
- Kalau mata kabur sebelah gimana cara ngobatin nya dok?
- Bermanfaat sekali dok
- Terima kasi bayak kak informasiya sagat membantu
- Akhirnya mata saya tidak rabun, kerana dokter yang telah memberi info
- Assalamualaikum dok mohon izin bertanya, mata saya saat ini terasa seperti pedas dan gak nyaman, itu kenapa ya? Apa karena gadget, dan bagaimana solusinya
- Maaf bu DokterKalau menghilangkan pegal karena kurang tidur gimana bu
- Allhahuma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala Alihi wa Salim Bismillah doa 40 orang terkabul mata minus saya jadi sembuh ya Allah amin
- Semoga info ini baik untuk saya dok
- Makasi dok saya udah 3 tahun main game baru kerasa sakit nya sekarang
- Saya pake obat tetes merk otem Alhamdulillah agak enakan , tapi pake nya 1 Minggu sekali obat tetes nya
- Hallo inang, cara ngobatin mata minus kecil gimana ya?
- Dok bahas cara mengurangi mata minus
- Bu gi mana cara untuk mengelakkan jari kelingking dari kekejangan?? Ketika main game
- Halo dok saya mau tanya kan saya minus nya3 apakah mata minus saya bisa di sembuhkan dengan tidak bermain hp dan juga makan tomat ???
- Terima kasih dok atas infonya...
- Dok anak sy umur 10 tahun lebih 4 bulan.penglihatannya kabur dan buram obat herbal apa spy g kabur Terimakasih seblmnya.mohon solusinya
- Kalo main game trs mata merah cara ngatasinnya gmn dok?
- dan mulai hari ini saya tidak akan bermain game sampe jam 5, saya akan ingat kata dokter
- Dok anak saya udh 3 hari sakit mata suka main game mata nya berair terus gimana dok cara obatin nya
- Dok, apakah minus tidak bisa disembuhkan kecuali dengan operasi lasik saja? Tapi kok saya pake produk suplemen mata dari Smart Vision bisa berkurang ya?
- Anak q matanya sering diucek dok tiap tidur malam sampai bengkak umur 8th, solusinya gmn dok

BAHAYA KERATITIS (MATA MERAH DAN TERGORES) DAN SOLUSINYA - VIO OPTICAL CLINIC


Tonton di Youtube

Komentar:
Dok, kalau kornea terlanjur menipis (karena penggunaan steroid), apakah bisa kembali normal dan bagaimana caranya? Terimakasih
- Mohon dijawab dok.. dua bulan lalu mata saya kelilipan sampai sekarang masih meninggalkan bintik putih dan gk hilang" dok. Sebulan lalu saya priksakan lagi ke dokter spesialis mata perihal bintik putih tsb. Kata dokter bintik putih tersebut bekas luka dan katanya gak perlu khawatir karena bukan sesuatu yg berbahaya dan bintik putih tsb katanya gk akan melebar, , terus katanya bintik putih tsb gk bisa hilang.. yg saya takutibahaya gk dok bintik putih tsb dalam jangkaa panjang .. karena terlihat jelas saat saya dekatkan ke cermin . . Sampai skrg penglihatan saya normal*aj. Gak adakeluhan apapun.Mohon dijawab dok
- Semoga di jawab,dok mata saya di bagian kornea ada bintik putih dan membuat mata saya sakit merah dan pandangan berkabut serta kalau lihat lampu seperti pelangi dan perih,awalnya karna Kena paparan flash lampu handphone... kira² sakit apa ya dok?terus perawatan agar cepat sembuh gimana dok?
- Pak dokter,jika pada kornea mata terjadi flek berwarna putih sehingga mengakibatkan pandangan pecah-pecah seperti kita lihat pemandangan lewat kaca bening yang terkena guyuran air ,akibat tindakan operasi pengambilan gram besi oleh dokter spesialis mata. Apakah bisa disembuhkan ? .......
- Semoga dokter ngasih solusi terbaik bwt anak saya...
- Mau tanya dok, saya habis kelilipan hewan, di jalan enggak saya kucek matanya, namun tiba2 saja bengkak di bagian sclera dan ganjel di mata. Namun penglihatan normal. Solusi bagaimana ya dok?
- dok mau nanya , ini urat mata / garis mata merah hampir menyentuh pupil apakah berbahaya?
- Dok, kalo bintik hitam di kornea itu apa ya dok?
- Dok, apakah setelah kornea sudah sembuh dan sudah tidak luka, penglihatan akan kembali normal?
- Halo dok, mohon arahannya mata saya yg kanan iritasi dan perih kalau melihat cahaya apapun, selau berair, baiknya bagaimana ya dok? Sudah ke dokter umum dan diresepi obat tetes mata cendo cenfresh minidose tp tidak ada efek apapun
- Mohon pencerahanny dok. Saya sudah lama kena keratitis pertama dimata kanan setelah diobati dengan tobroson sembuh sih sekitar setahun tapi setelah itu ternyata bercak putih² nya itu pindah ke mata kiri dok dan sampai sekarang suka kambuh² dok bercak putihnya dan kenapa ya dok penglihatan saya tak normal lagi kalau melihat cahaya terasa silau dok ini sudah 2 tahunan dok saya idap. Sekarang saya dikasih obat cendo timol, p pred, dan cenfresh dan kemaren juga pernah dikasih glautase dok katanya sih ada glaukoma karena saya sudah lama pakai tobroson waktu itu gak sempat konsultasi soalnya gak ada uang dan saya beli obatnya sendiri di apotik sekrang sih bercak putihnya gak ada dok cuman penglihatannya aja silau mata kiri saya ini gimana dok menurut bapak saya gimana sekarang ini tapi saya sih tidak putus asa dok saya terus berobat berharap suatu saat penyakit saya ini bisa sembuh dok
- Dok goresan di kornea, gejala pengelihatan kabur, mata kanan dan kiri dalam melihat warna berbeda, sensitif sama cahaya, ada pelangi, ada floatres .apakah gejala kreatitits?
- Dok mau nanya,mata saya bagian putihnya mengalami pembengkakanpada saat bangun tidur,Apakah itu konjungtivitis atau belekan? Dan bagaimana cara mengatasinya dok?
- Dok,anak saya sejak lahir ada sprti slaput mata gimana cara ngilangin nya ya dok..trimakasih
- Halo dok, mata saya di vonis terkena keratitis sejak 1 agustus, merah nyeri kalau terkena matahari serta buram, namun suda konsultasi dengan dokter mata lewat halodoc dikasi cendo lfx sma protagenta, alhamdulillah sekarang sudah membaik namum tetap masi buram penglihatan saya, kira2 berapa lama ya dok sembuhnya? Saya masi menggunakam lfx sampai sekarang. Semoga di jawab terimakasih
- dok mata saya selalu merah gt dok dan kadang suka ngerasa perih sampe keluar air mata, nah ini kadang bikin mata aku jd burem gt pengelihatannya.bahkan kalo bangun tidur kdg suka belekan kaya org sakit mata gt, pokoknya mata saya suka merah gt sampe perih yg akibatnya mata saya jd kecil sebelah. waktu itu sih sempet cek ke dokter cuma kata dokter mata ku kekurangan cairan air mata gt, terus dikasi obat tetes sm dokternya yg merknya (cendo lyteers) gt, tp setelah dipake itu baru beberapa hari aku malah ngerasa kaya makin gaberes, mata makin sering merah bahkan setiap hari, aku ngeri nya ini iritasi gt dok. kira kira menurut dokter ada solusinya ngga ya?
- dok mata saya merah dibagian depannya saja, tapi bagian yang ketutup kelopak mata bawah dan atas putih bersih. saya alami sejak 2014 pas masih sekolah hingga sekarang 2021. kira-kira nama penyakit saya apa ya dok ? apa benar ada masalah dengan saraf mata saya dan harus di oprasi ? mohon di jawab dok
- Selamat malam dokter.saya mau tanya.apakah penyakit keratitis ini bisa di sembuhkan dengan cara apapun dokter.terimaksih.
- Dok kalau mata gatal dan rapuh obat nya apa dok

MATA GATAL, BENGKAK DAN SAKIT. APA SOLUSINYA?


Tonton di Youtube

Komentar:
Selain periksa kedokter gimana dok? Kalo itu mah semua sudah tau harus di cek ke dokter
- Nama : fillah auliaUmur :19 tahunJenis kelamin : perempuanKalo aku habis bangun tdur siang2 dok. Kek sakit aja dipojokkan tp bukan di matanya. Pojok mata kiri pojok bagian luar. Buat kedip sakit, mataku engga merah, engga gimana2. Itu 3 hari makin sakit kalo buat sujud tu pas shlt. Makin kesini agak nyeri trus ada kek bukan bintitan ya tp kecil putih di deket bulu2 mata pojokan. Dulu pernah gtu tp gasakit dan ilang. Ini si muncul itunya baru. Takut banget. Mataku di pegang aja sakit, apa lagi di tindih pakek tangan pas tdur
- Yg nonton pas matanya ad bengkak
- dok mau tanya kalo mata habus bintutan terus bekasnya ga ilang sampek bertahun tahun utu di obatin apa dok soalnya bekasnya kek berlubang gitu di kelopak mata;)
- Mata gue mendadak bengkak/bentol dahal paginya mau acara
- orang tua saya umur 89 tahun setelah operasi katarak mata beliau sering berair dan terasa nyeri sampai ke daerah gigi, setelah di bawa ke dokter gigi ternyata keluhan yg di rasa di gigi stelah di periksa baik baik saja..seperti nyeri ini berasal dari mata yang setelah di operasi katarak...mohon saran nya dokter karna orang tua saya sudah lama merasakan nyeri ini..terima kasih
- Dok, bagaimana cara mengatasi mata (rabun jauh)Soalnya mm saya menderita penyakit rabun jauh dan mata memerahApa ada solusi utk menyembuhkan mata mm saya selain berobat di rumah sakit & memakai kacamataUmur:40 tahun
- dok klopak mata saya bengkak dan rasanya agak gatal,udah dua hari kira" apa ya dok obatnya
- AssalamualaikumNama : gilarJenis kelamin: Laki²Umur: 17
- permisiii dok..saya mau nanya,kalo lipatan mata/kelopak matanya kaya bengkak,terus ngilu gitu bahaya atau tidak yaa?soalnya setiap ngedipin mata pasti ngilu bangett huhu :(
- Kalo sakitnya ringan pake BPJS, kalo sakitnya agak berat pake BPJS, sakitnya berat?? yahhhh BPJS jg lahh... jaga kesehatan karena Mahal biaya berobat
- Dok, kalo ujung mata tepatnya di ujung kelopak terasa sakit kemudian sekarang ada mulai bengkak tapi tidak gatal itu kenapa ya?
- Halo dok name saya Reva Umar 29 thnJns kelamin perempuan(Dok awalnya ujung Mata saya yg deket hidung hampir 1 minggu Teresa nyeri, lalu Hari ini Bengkak di kelopak mata bagian atas,,apa penyebabnya ya dok, apa mgkin Karna kelamaan main handphone atau penyakit lain ya dok) .thank
- Intinya Terus berdoa juga biar cepet sembuh
- Halo dok. Nama saya Katria Sianturi usia saya 21 tahun. Udah berapa hari ini kata saya sakit. Mata saya gatal, merah, bengkak, dan barair. Sudah saya obati dengan obat tetes tapi belum sembuh juga. Padahal sudah berapa hari matasaya sakit dok. Tolong bantu saya dok gimana cara mengobati nya..
- Dok, cara mengobati mata yg bintitan gimana ya soalnya aku tiba2 kena begitu, makasih
- Dok mau nanya cara mengobati mata bengkak di dalam kelopak mata bagian atas bagaimana ya dok cara mengatasi nya
- Mata bengkak ,sakit saat berkedip gatal gimana solusinya dokSudah 3 hari
- Maaf dok obat nya apa gtu kalau terjadi mata sakit n membengkak?
- Dok saya bangun tidur matanya ga bisa dibuka karna terlalu banyak kotoran dan matanya bengkak matanya memerah juga apa sebab nya ya? Saya sering kurang tidur. Tidur sehari cuma 4 jam aja dok .Nama santyUmur 20

Menderita Saraf Mata Hingga Diberi Tetesan Air Oleh Angga Praja


Tonton di Youtube

Komentar:
Sehat selalu buat mas ANGGA PRAJA.. untk menolong orng2 yg membutuhkan bantuannya amin
- Kasihan, Miriss.. Semua bertanya tapi tidak adajawaban.. saya hanya bisa bantu berdoa semoga kita semua diberikan mukjizat dari Tuhan YME sehingga tidak mengandalkan manusia ..
- Assalamualaikum wr wbMs Angga,saya boleh minta alamat prakteknya,
- Semoga banyak yang sembuh dgn pengobatan beliau
- alatnya mas angga saya ingin mas angga bisa ke kupang
- Smg kita semua yg pengen berobat dan ihtiar ke mas Angga bisa dimudahkan jalannya oleh Alloh.. Aamiin Allohumma Aaminn.. Sy merasakan sndiri tiap senin telp dg mengerahkan semua sodara dm mencari jalan kesembuhan, tp Alloh
- Iktiar pasti ada jln .semoga sembuh suamiku jg begitu Aamiin
- Asalamualaikum Saya sudah ampur 8 thn kna saraf mata Saya pengen sembuh
- Kalo kornea mata ada putihnya di obatin pake apa mas?
- Assalammualaikum...penyakit ibu itu sama dengan saya...bedanya ..saya masih muda...ibu itu sudah tua...saya gk tau lagi mau berobat kemana..
- Mas Angga sy sangat berharap bisaberobat sama mas Angga.sy menderita glaukoma..YA Alloh tolonglah hamba tuk bisa berrobat sama mas Angga dan Alloh kasih kesembuhan.amiin
- Anak saya sakit mata sudah 7 tahun..mohon bantuannya agar kami bisa daftar berobat.terimakasih banyak sebelumnya
- Assalualaikum mas Angga,istri sy bru minggu ini penglihatannya jd buram n blom bs mlihat lgi,kami di Bali mas Angga,ingin berobat ke mas angga,tks
- Saya sering sekali memakai daun/bunga yg seperti mas angga, saya menggunakannya setiap malam saat mau tidur dan esoknya mata terasa terang. #sekedarinfo
- Tolong sampaikan kepada mas Angga mengatasi sinus situs dan mata berair
- Kepada mas angga terhormat saya dari PROBOLINGGO JAWA TIMUR tolong buat jam praktek di daerah PROBOLINGGO JAWA TIMUR soalnya di daerah sini banyak yang menderita blukoma dan katarak
- Assalamuallaikum Mau bertanya kak, untuk bisa berobat disitu gimana ya kak Bapak saya ngga bisa ngliat sama sekali udah hampir 3 tahun , diperiksa ke dokter divonis syarafnya putus , Mohon bantua nya semoga bapak saya cepet pulih dan bisa melihat kembali , aamiin
- ini daerah mana ya?apa bisa datang ke tempat pasien yang mau berobat?
- Klo di celupin ke air sekitar 5sendok makan lalu airny ditetesin ke mata dengan dicampur 2bunga apa aman?
- Mas angga lokasi prakteknya dimana,saya mau konsultasi dan berobat

Bunga Korejat Sebagai Obat Sakit Mata | BOCAH PETUALANG


Tonton di Youtube

Komentar:
daun dadap cocok untuk mengobati sakit mata, cara nya di uap, daun nya harus di cuci bersih dulu, baik di gunakan sebelum tidur
- Makasiih atas keterangannya , baru aku buka ,you tub,langsung aku temui, cara pakai ,aku dah lama dengarnya, kebetulan ada, direrumputan ,samping rumah ok ,sekarang juga ,aku akan gunakannya ,makasii
- Bang kalau yang bunga warna kuning bisa juga tidak daerahku banyak warna kuning bunga telengnya
- salam sukses
- Yang matanya sering natap layar hp atau laptop dan tv bagus pake bunga korejat bisa menyembuhkan iritasi pada mata kalau mata kalian gatel pake itu bunga enak banget dah wkkwkw
- Mau nyobain mataku iritasi jd merah gegara di kucek2
- Bagai mana mempalajari bunga KorejatT .
- ini dia manfaat bunga korejat https://www.youtube.com/watch?v=yP5vLsmbVcQ
- Di halaman rumah saya tumbuh subur min
- Ini bisa utk yg sdh pernah operasi katarak gak ya
- Koment 1

BAGAIMANA CARA MENGOBATI SELAPUT PUTIH DI MATA SEPERTI KATARAK?


Tonton di Youtube

Komentar:
Dok Sebenernya ingin sekali Periksa Mata Tapi kendala Di Biaya .. Tolong Di Jawab Dok Klo Hanya Periksa itu Butuh biaya Berapa
- DokAda gk obat alam yg bisa menyembuhkan rabun jauh
- Tak ada jawaban dari dokter nya selain Harus Dilihat Dulu..
- Dok mau tanya. Apa termasuk latarak di pinggir bola hitam mata saya ada putihnya. Gimana cara pengobatannya ya dok...?
- Dok saya mau tanya ni di bagian lensa mata saya menimbulkan warna putih terasa ada yg menganjal ,terkadang kalo merasa lelahmata kelihatan merah bagian dipinggir mataitu gejalah apa ya dokgejala mata berlemak apa bukan
- Dok biasanya kalo cek mata doang mahal gak ya
- Pokoknya semua harus dicek dulu di dokter mata ya gaess....PAHAM KAN?
- Dok pertanyaan saya simpel!Makanan ap sajah yng bikin mata sehat teruss cara agar mata tetap sehat meskipun sering main hp kek mana?
- Dok ulkus kornea apa kah bisa di sembuh kan dok
- Ini selaput mata bagian atas ada luka dalam ya dok
- Dok kalo bintik putih kecil di kornea mata gimana ya
- Bilang aja langsung bawa ke dokter gitu dok,rasanya gak ada jwbn yg di jawap
- Intinya harus dilihat dulu ya
- Dok saya sudah oprasi pterygium,,tapi ko tumbuh lagi ya,itu penyebab nya kenapa ya dok.
- Dokter saya dr aceh adalah cara menghilangkan katarak tanpa oprasi
- Dok mata sya sblah kiri gatal gmna cara mgatasi
- Kalau semua harus dilihat langsung. Ga usah bikin konten dok.
- Dok kalau mata putih total
- Mu nanya juga percuma jwaban nya sama harus di liat dulu hrus di bawa langsung ke dokter mata. Jdi ga bermanpaat.
- Mau berobat takut.buta sebelah jadi bajak laut
- dok klau di bawa ke dokter gknusah bayar ya .cz cuma lihat doang ok
- Ini sih yg jwb cm asisten nya dokter bukan dokter beneran
- Kebanyakan nonton hp juga bisa gitu.apalagi sudah tua.youtube teruss.cap3k.mata otak lagi mikir terua.jadi lah kabut
- Liat dlu semuanya kan dok
- Jwbn nya semua bw ke drEmang gk salah

MATA ANAK MERAH KARENA TERINFEKSI, BAGAIMANA CARA MENANGANINYA?


Tonton di Youtube

Komentar:
Assalamualaikum mbak nama saya Eka agustiyana saya dari Bengkulu umur saya 31tahun...saya mau nanya anak saya umur 7 tahun matanya merah dari bayi kedua matanya padahal jarang main hp...kata anak matanya gatal panas pedih...padahal sudah di bawa kerumah sakit gede eye center Padang...dan GX berhenti berusaha berobat kemanapun sampe sekarang tapi masih tetap merah keduanya..kalo disuruh lihat sesuatu kata dia nampak semua...hanya saat kena debu dan makan sesuatu seperti mie dan telur itu matanya tambah merah..apa lagi dibawa nengok hp atau tv sebentar aja makin merah..apakah anak saya alergi atau apa mbak...mohon bantuan nya mbak...
- Asalamuallaikum,dok saya sudah berapa kali ke klinik dekat rumah tapi kenapa mata saya tidaklekas sembuhya dok, setiap saya berobat dokt selalu bilang pembulu mata saya pecah, setiap di kasih obatnya sembuh dokt, tapi setelah obatnya abis merah lagi, mohon bantuannnya dok
- Assalamualaikum dokter,,nama saya kartika usia 26 tahun,saya mau tanya anak saya umur 27 bulan,matanya merah ada bintik putih kecil didekat/pinggir mata yg hitam,bagaimana pengobatannya ya dok.? Terimakasih
- Bu dokter mau tanya..ank sya usia 5thn matanya suka perih dan gatal..obat apa yg cocok buat ank saya ya bu??trima kasih
- aslamualikum dok .. anak saya belekan tapi matanya gak terlalu merah ..obatnya apa ya dok umurnya 8 thun jenis klamin laki -laki
- Malam dokter, saya mau tanya seputar mata.Anak saya perempuan usia 3 thn.. Setiap kali bangun tdur belek mata nya banyak dok.Kira2 apa obat yg saya perlu beli di apotik ,dok?
- Asalamualaikum dok ,Perkenalkan nama saya ekmi kurnia dok ,saya mau bertanya dok anak saya baru berusia 11 bulan ,sudah 3 hari ini mata sebelah kanan nya merah kelihatan agak bengkak dan mengeluarkan air dok ,apa nama penyakit nya itu dok ,dan bagai mana cara mengobati nya ,terima kasih assalamualikum wr.wb
- Dok saya seorang ibu...mau nanya dok..anak saya mata nya merah udah 3 minggu dan ber air..ga bisa melihat cahaya..gimana dok cara pengibatanya..saya dari bogor dok .trimakasih
- Malem dok. Anak sy umur 2 bulan, tidak sengaja ada rambut yg menempel di bola matanya (bagian hitam). Bgmn cara mengatasinya?
- Hallo dok ,, anak saya perempuan usia 2 tahun 5 bulan ,,saat ini mata sebelah kiri nya merah ,,, sebelum nya sering di kucek2 kalau malamdan keluar air mata sama ingus ,, pas paginya saya cek mata sebelah kiri dan di pojok kirinya mata itu memerah ,, kira2 itu kenapa ya dok dan apa penyebabnya dan cara mengatasinya bagaimana trimakasih
- Dok anak saya umur 19 bulan mata nya gatal-gatal merah di kucek-kucek terus tapi ga ada belek nya obat nya apa ya?
- Dok, saya mau bertanya. Anak saya usia 10bulan, mata nya merah dan hanya sebelah kiri bagian ujungnya . Saran yg baik adakah obat untuk menyembuhkannya? Terimakasih, mohon dijawab dengan jelas.
- Adek saya matanya tb2 merah...berair trus belekan...umurnya udh 5 tahun....itu bagaimana dok? Mohon penjelasan
- Dok mau nanya saya umur 12 tahun mata saya merah kaya akar akar gitu merahnya Apa obat nya ya dok dan penyebabnya
- Dok kelopak mata anak saya bengkak katanya kalo kedipteh sakitSuka kluar cairan lengket juga dok umur nya baru 9 THN,dok kira kira apa penyebab nya dan cara menyembuhkannya ya dok mohon bantuannya terimakasih
- Assalamualaikum dok nama saya sari tolong jawab dok pertanyaan saya. Saya punya bayi umur dua bulan. Mata sebelah kiri belekan terus keluar air mata. Terus sekarang. Mata sebelah kiri kaya mengecil satu itu bahaya tidak dok.Mohon imponya dok.
- Hallo dokter..saya Heni umur saya 28th dok..dok mata saya bagian kiri merah sudah 1 Minggu..saya sudah pakai obat oxytetracilin tapi gak baik dok..gimana dok..
- Dok saya mau tanya anak saya umur 8 bln matanya yg kiri merah dan kaya ada belek di korneanya. Plis dok kasih solusinya soalnya uda 7 hari ini
- Asalamu alaikum bu anak sya umur 6th mata ny merah bengkak belekan ... Klw obat herbal ny ada gx bu
- Dok anak saya umur 2 tahun tidak sengaja terkena puntung roko yg masih nyala disebelah kanan pojok kiri ,sampe bengkak dan merah ,kira" obat nya apa nya ?

Mata Sering Gatal dan Berair, Bolehkah Dikucek & Diteteskan Obat Tetes?


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih dok infonya bermanfaat, sukses selalu dari saya ya
- Mau tanya dok, saya siswa SMK Jurusan pengelasan, saya minta saran bagai mana cara mengobati mata perih dan ber air akibat sinar las, apakah boleh di tetes kan insto dan di minumkan obat bodrex dok.Sekian terimakasih
- Mau nanya dok. Mata saya kalau baru bangun tidur sering merah berair tapi 15 kemudian normal lagi. Itu kenapa ya dok?? Terimakasih
- Kalau lecet pada selaput bening mata itu ciri cirinya bagaimana? Dan cara mengonatinya bagaimana?
- Kalau ada bintil kecil satu di kulit mata gimana, Bu?
- Mata saya sering gatal dan terasa ada yg mengganjal obat apa ya Dok..
- Buk bolehkah mata dikompres dengan kain yg lembab/masih basah?
- DOk..Mata saya sering Gatal, kadang kiri terus pindah ke kanan.Kadang kedua2 nya
- Assalamualaikum bu Doctor saat bangun tidur mata saya menjadi sakit merah kayak bengkak,, itu solusinya apa bu
- Mau tanya Dok ,usia saya 51thn.mata sayaberair..dan kering dok.. kalo bangun tidur yg sebelah kananagak rapatknp ya dok?
- Assalamualaikum bu klk di tetes kan air daun sirih enggak apa-apa enggak apa-apa kabu soalnya mataku perih kadang kalau ngelihat matahari tuh silau betul Bu Pas ngelihat sinar matahari pas keluar dari rumah tuh perih rasanya Bu
- Dok pertama mata sy merah satu terus sy obati sempat sembuh dua hari tpi kemudian gatal lagi malah dua duanya,merah TDK belekan tpi sepertl lengket terlebih klu sudah bangun tidur..Ini sudah terjadi 4hari dok!
- Mau nanya dok atau siapa saja apakah mata kering bisa sembuh dan normal kembali?soalnya sy umur 14 thn udah kena mata kering dan sgt mengganggu
- Kalau mata sy sdh status Degeneration Makular bagaimana solusinya. Usia 50 th, jenis kelamin laki-laki.
- Selamat pagi dok .. mata kiri saya di bagian kelopak mata yg bawah ujung kiri itu ada putih putihnya dok .. dan mata saya rasanya pegal terus berair .. itu kenapa ya dok .. bengkak yg bagian bawah dok
- Mata anak sayakelilipan,dikucakbesoknya merah,saya kasih salep tpi makin merah,kena ya dok???Mohon solusinya.
- kak br siburian. setelah mulai sembuh mata merah berair terasa terganjal sudah hilang. merah sudah berkurang jadi sekarang agak buram belum bisa melihat huruf. dulu pernah juga mengalami hal seperti ini buram nya sembuh dalam bbrapa hari. supaya cepat buram nya sembuh bagaimana dokter?
- Mata ku juga gitu kyk ada yang ngganjel tiap buat kedip berair jdi matanya nangis sebelah
- Dok syamau tanya.mata saya sakit kemasukan benda.sekaran tumbuh putih.gimana selusinya dok?
- Kalau mata darah gimana kak
- Buk mata saya mengalami berdaging bengkap merah di bgian bawa... terus mengeluarkan cairan yang lengket" dok...itu apa dok...dan obatnya apa udah 4 bulan belum sembuh dok ?
- Insto ada yang dry eyes apakah boleh?
- Klo mata merah berair campur gatal,,Apa obat nya dok,,sdh 2 hari,,sdh di kasih obat tetes,GENTAMICIN SULFATE ,,setiap 4 jm sekali tapi blm ada perubahan,,,
- Anak saya umur 1thun . Mata nya berair kalo dikucek nggk trlalu merah pun nggk trlalu . Itu knpa ya dok
- mata sy sering gatal, dan lalu brsin pilek, mata lama2 bengkak,kering, nelupas yg bagian bengkak, gmn solusinya bu?
- Maaf Bu minta penjelasannya saya kemasukan pasir tapi sampai sekarang masih kerasa sakitnya
- Dok saya mau tanya kenapa ya mata saya bengkak di bagian bawah dan bernanah?
- Buk mata saya sakit merah dan berair belek...karna soplen+ exyes
- Nama obatnya apa bu?
- Klo mata berair dan belekan sampai 7 bln enggak sembuh2Apa obat nya buk Mohon di bantu buk.Trmkch
- Apa obat mata gatal dan bengkak dok ..dan mulai kabur lagi
- Bu kalu mata. Y merah trz disebalah lingkaran bolah mata itu knapa y bu. Boleh gk ditetesin paken pupuh wartel. Wortel kan vitamin mata
- Mata saya gatalbawaan saya mata kering dan katarak harus diberi obat apa mkasih
- Teman saya mengalami gejala yg sama , g lama saya jga tertular
- Bu saya Ada keluhane Bapak saya Kenadaun padi trus di kucek merah perih her air Terasa nyeri Gimana but Cara mengatasinya udah ke dokter katanya infeksi di Madiun ngk bisa atasi
- Bu bagian luar mata saya terasa gatal sekali, tetapi tidak berair tidak merah dan tidak bengkak itu kenapa yaa buk
- Bu tolong bantu saya, mata saya seperti terkena gejala blefaritis bagaimana cara pengobatannya, saya sangat takut
- Bu saya kelas 1 SMA mata sebelah kanan saya gatal memerah cara mengatasi nya bou tolong jawab yah bu
- Klaw saya gatal dan mengeluarkan kotoran agak hijau dan berbau kenpa ya dok...Sya sudah 5 bulan belum sembuh sudah berobat kmana2
- Dok mati bintitan apa dapat mengakibatkan mata kabur dok...

MATA BINTITAN MENAHUN, GIMANA SOLUSI MENGATASINYA?


Tonton di Youtube

Komentar:
Makasih dok intinya aku udah dengar gak ada pengaruhnya untuk mata, jadi aman
- Saya wanita dengan usia 40 thn, saya mendeita bintitan di sekitar mata sejak 6 bulan terakhir dok, setiap mata sudah megalami bintitan antara 5-6 kali,kemaren saya berobat dan di kasih obatChloramphenicol tapi saya gak nyaman dgn obat tersebut, mohon batuan dan sarannya dok kira² obat yang tepat untuk penyakit saya apa ya?
- assalamualaikum doksaya yani, perempuan, usia 24 tahunsaya tumbuh calazion mulai januari dan hingga bulan juli ini belum kempis. apakah calazion dapat sembuh dengan sendirinya? baik kempis atau pecah sendiri.
- Makasih banget dok sarannya aku jadi lebih tenangg
- Anak sy perempuan umur 14 thn dok . Mata sebelah kiri nya bintitan . Apa nama salep yg cocok dok. Mohon info nya ya dok
- Assalamualaikum dookkSaya dari Sumatra, saya mau bertanya kenapa mata saya sering bintitan terus sembuhnya sekitar 2 Minggu anNah solusinya gimana itu dook??? Mohon konfirmasinya dok
- Pengalaman saya lebih baik di insisi saja , langsung ilang si bintit yg bertahun2 , ga sakit ko cuma berasa pas disuntik baalnya aja, pake bpjs kesehatan bisa ko gratis , semoga sehat slalu smuanya
- Dok saya sering kena mata timbilan penyebabnya apa yah atau ada makanan yang tidak cocok?
- Saya mau tanya dokUmur saya 16 thJenis kelamin perempuan Nah saya mengalami benjolan diarea kelopak mata kiri bagian dalam , awal mula kalau tidak salah kelas 9 dan sekarang saya sudah kelas 11 , awalnya terjadi pada kelopak mata bawah , saya dulunya tdk tau itu apa , jd saya obati dg doa sambil memijat pelan benjolannya krn saya tdk tau obat lainnya apa, itu lama sekali hilangnya , beberapa bulan baru hilang , tapi setelah benjolan bagian kelopak mata bawah kempes malah timbul benjolan lain lagi di kelopak atas , itu saya panik banget dok karena kan menganggu penampilan , trs saya kompres beberapa hari tp blm juga mengecil , akhirnya saya agak males dok kalau ngrompres trs
- Malam dok . mau tnya anak sy mata nya bintitan. Salep nya pakai apa ya dok . Mohon d info . Mksh sblm nya.
- Aku juga gitu dok .makasih ilmu nya
- putra sy skrg umur 11thn dok sedangkan yg d operasi thn kmrin umur 10 tp skrg tumbuh lg dtmpt yg sm dan tambh besar gmn solusinya dok
- Hay Dok saya mau nanya Dok di pinggirmata saya ada benjolan , yg pertama di sebelah kiri dan blm jg sembuh , setelah bbrp blm timbul d sebelah kanan , dan gatar , kadar kabur penglihatan saya , umur saya 24 tahun jenis perempuan , tolong Dok kastau gmn solusiy ,
- Malam dokter, anak saya bayi 11 bulan .. apa tindakan untuk mengatasi nya sama??
- Dok Saya Tidak Bengkak Tapi Benjol Dan Keluar Nanah Itu Gimana Nanganinya Dok
- Salepnya apa dok? Maaf boleh di tuliskankurang jelas terdengar saya
- dok anak saya sdh 3 bulan bintitan nya membengkak kecil bengkak lagi nah sekarang kaya mau bucat benjolanya, ap ya dok yg harus si lakukan teeimakasih
- Saya dok awalanya bintitan pusing nyeri di mata, terus hilang rasa sakitnya bintitanya hilang. Terus tiba2 muncul lagi tapi gk kerasa sakit cuma benjol aja kayak bintitan dok. Bagaimana cara mengatasinya dok?
- dok tapi kalo dibelek mata kita seperti semula atau ada yg berbeda ?
- Assalamualaikum dokter saya mau tanya nih,,knp ya udah sebulan di Jakarta kan dok muncul bintitan dok,tp saya sewaktu di Padang gk pernah muncul bintitan dok?? Mohon dikasih saran nya untuk mengatasi caranya dokter!!!

Penyebab Si Kecil Sakit Mata dan Mengobatinya #CurcolYukMom


Tonton di Youtube

Komentar:
Semoga sehat selalubaby louis yang cantik dan pinter...Terima kasih banyak mami informasinya sangat bermanfaat sekali.
- Sangat bermanfaat Sering sering mom buat Vidio seperti ini, karna sangat berguna untuk ibu ibu yang baru punya baby..️
- Makin sukses mom dedeknya comel sekali gemes liatnya
- Konten yg mami berikan sangat bagus buat ibu-ibu dan anak" mudah mudahan mamy slalu memberikan konten yg bermanfaat buat orang banyak , semangat terus mam️
- Sukses selalu mom and sehat selalu dede baby
- Terimakasih infonya momSemoga bertambah limpahan rejeki dan selalu sehat.Amin
- Suksess terus mom & lancar terus rezekinya AAMIIN...
- Baby Louisse cepat sembuh yaa
- Terimakasih mom informasi nya , sangat bermanfaat sekali ️️, semoga adik cantiknyacepet sembuh ya mom ️️
- Mami ngapain... sweet banget cantik.. makasih sharingnya tentang konjungsiviti ya mom, sangat bermanfaat supaya kami para ibu jg lbh berhati2 memperhatikan anak2.
- Mksih ya mom sudah berbagi ilmu yang sangat bermanfaat sekali. Kadang suka kelewat khawatir kalau anak kenapa2. Skrng udah tau nih cara mengobatinya. Thanks mom
- Bentul mii.. Memang Bunda itu malaikat tak bersayap .Dan dia mampu menjaga dan menyayangi dengan tulusmii..Semua banyak yg nge like dan subscribechanel mami..
- Masyaallah lucu sekali anaknya
- Sukses terus ya momsemoga tambah bermanfaat info nya mom .. karna info ny sangat bermnfaat syekali semoga kali ini rezeki saya bisa menang ya mom
- Yaampun lucu kali anaknya cantik gemeezs
- Kasian si kecil terkena dampak dari polusi udara di kota besar. Tapi tipsnya sangat berguna. Makasih mami buat tipsnya
- Cantiknya semoga anak saya kelak seperti dia.. Aamiin
- Babby louse..semoga cepat sembuh ya
- bermanfaaaattttt sekaliiiiiii, semoga tips tips nyaaa dapat di lakukan dengan baikkkkk
- Manis bgt anak mami lucu deh️️
- Trimakasih atas penjelasanya mom jadi tambah ilmu
- Video yang sangat bermafaat,dapat memberi informasi, dan info info yang bermanfaat, lanjut trus ya bikin konten yang bermanfaat bagi kita semua.
- Thank youu mom buat tips2 nya yaa..
- Sukses selalu ya momsemoga berkah
- Sukses terus mom. Salam buat cute baby
- Sukses selalu mom..murah rejeki...semoga berkah ..amin
- Video yang akan sangat berguna buat aku dikemudian hari thankyuu
- Kasian banget dedek,walaupun sakit mata tapi tetep gembiraa ya dedek
- Konten nya rata" bermanfaat smua, semoga semakin banyak subscribe nya mom
- Bermanfaat banget infonya mom
- Iya sih,sakit mata (konjungtivitis) itu bisa nular tapi ada juga yang nggak, kalau yang bisa menular itu biasanya disebabkan sm virus dan bakteri. Matanya gatel, memerah, kelopak matanya juga membengkak. Mami tenang banget yaa nanganin babynya,makasih tipsnya moms
- Sukses terus buat channelny kak
- Banya Faedahnya ,Ibu Yang Perhatian Adalah Ibu Yang Paham Tentang Keadaan Seorang anakLoveyou mom
- Dulu aku sering kena kaya gini. Dan mami sangat tau cara paling tepat. Thanks mami
- Hai juga baby loisse anak manis
- #curcolyukmom sangat bermanfaat.. wajib nonton sampe beres..
- Infonya sangat bermanfaat bgd mommy. Mulai sekarang saya lebih peduli dg kebersihan tangan apalagi kalau dg spontan anak ngucek2 mata, sdgkn anak abis maen atau megang sesuatu wah bisa bahaya dan bisa mata jd terkena virus atau bakteri.
- Adiknya gemesin
- Sukses Trus Mami ADe Saya Matanya Juga Sakit Eh Skarang Udh Tau Cara Mengobatinya Setelah Nonton Ini VideoNanti Saya Terapkan Di RumahDan Makasih Yah Mi
- Gemes deh, adeknya

CARA MENGOBATI PTERYGIUM ( SELAPUT PUTIH PADA MATA ) - VIO OPTICAL CLINIC


Tonton di Youtube

Komentar:
Penjelasannya sangat bermanfaat
- Alhamdulillah..terima kasih atas penjelasannya dok. Semoga kita semua sehat selalu
- Alhamdulillah penjelasan nya sangat bermanfaat,, sehingga kita tau cara menghindari pretygium dan cara mengobati nya
- Wah.. penjelasannya sangat memberikan wawasan yg bagus sekali bagi saya, karena saya ada gejala itu. terima kasih banyak doter. salam sehat selalu. saya tunggu berita yg lainnya..
- Terimakasih pemberitahuan nya sangat bermanfaat
- Dok, jika selaput itu sudah sedikit menutup kornea mata tapi tidak menutup semua kornea apa masih bisa memakai obat tetes buatan merk Systane ultra?? Gejala yg dialami ibu saya terkadang kepala suka sakit gitu, dan penglihatan terkadang agak kabur.Tolong dibalas dok..
- Dok, sudah 3 bulan ini pada penglihatan saya banyak terdapat floater, awalnya mata saya mengalami mata lelah dan terasa seperti panas terbakar karena terlalu lama bermain gadget. Dan akhirnya muncul banyak floater bening dan ada juga yg berwarna sedikit gelap. Dan jika melihat sumber cahya terang seperti lampu terdapat pelangi. Dan 3 minggu kemarin saya check up ke rs. Dan dokter bilang mata saya normal dan tekanan bola mata kiri dam kanan saya 14 dan 16. Dokter memberikan resep cendovital dan obat tetes mata cendo asthenof karena kemungkinan saya mengalami mata lelah saja. Saya pun rutin minum obat dan meneteskan obat mata. Namun tetap saja tidak ada perubahan. Dan sore ini saya melihat ada bintik putih (maaf) seperti belek atau kotoran mata pada bawah kornea mata kanan saya dan itu seperti tumbuh dan menempel saya coba singkirkan tidak bisa. Dan rasanya sangat mengganjal dan kedua mata saya sering merasakan nyeri di sudut dekat hidung, namun tidak sering. Apakah mata saya terkena ulkus kornea atau katarak dok?, dan bagaimana solusinya. Apakah stress juga mempengaruhi nyeri pada mata. Mohon di jawab terimakasih.
- Dok apakah ada obat untuk pengobatan gejala katarak, sedangkan usia ibu saya 50 tahun ke atas.
- assalamualaikum doktersaya mengalami mata perih memerah setiap hari sdh ber tahun2 dan mata saya ini memerah dan perih gatal campur berair lendir dok, apakah bisa di atassin dgn obat atau bagaimana ya dok saya mohon info bantuan nyatolong
- Kak kolo beli obat air mata buatan dimana ... Merek nya apa ya? Terimakasih
- Assalamualaikum, Terapi Ortho K Kira Kira Menurunkan Minus Dalam Berapa Bulan?
- Waktu dulu mata terkena solarUdah lama kena solarnyaTerkadang sering kambuh matanyaKira kira pakai obat apa ya dok
- Untuk kisaran biaya operasi sendiri itu berapa dok???
- Dok apakah faktor usia mempengaruhi pd kekambuhan stlh d operasi?
- Saya sdh ada pterigium ..pernah ke dokter,katanya kalo gak mengganggu,ga usah di operasi dulu,krna ada kemungkinan bisa timbul kembali...Dok,mau tanya,yg di jual2 bebas obat mata utk pterigium itu beneran bisa sembuhin atau enggak yaa
- Dok? Kalo penyakit ini di obati dengan meminum pil bisa kah Dok? Pil yang di jual di olshop²Terimakasih
- Maaf Dok. Kalau mata bekas terkena petasan trus merah sampe bertahun tahun diobati cuman dengan tetes mata Insto tapi tetap masih merah dan berair. Minta solusinya Dok buat obatnya. Jujur Kurang PD Dok saat berpergian karna mata sering berair. Mohon solusinya Dok
- Selamat malam ibu dok....Dok mata saya di bagian bola mata saya ada yg tertempel benda yg halus.. lalu mata saya mera dan rabun. dan tidak bisa kenal cahaya.. tapi sakitnya uda tidak terasa sakit, cuman saya liat rabun apa bisa pake obat air tetes mata??mohon petunjuk ya dok.
- dokter klw obat tetes mata yg merk nya cendo skak itu sama gx sama cendo literrs dan bisa di gunakan dalam jangka panjang trus takut ada epeksamping nya juga dok kla di gunakan dlm jangka panjang mohon pencerahaannya bu dokter pak dokter
- Dok... klo sdah ad gejala, kyak mna caranya biar tidak menyebar? apakah dg rutin tetes mata bisa menghambat prtumbuhan penyakitny?

RIWAYAT TRAUMA PADA MATA, BURAM DAN SAKIT AKIBAT TERKENA BENDA ASING, BAGAIMANA CARA MENGATASINYA?


Tonton di Youtube

Komentar:
Kalau mata di redam air kelapa gimana dok? ,karna tergores seranga ketika naik motor ?
- Tahun 2020 aku cek mata, ternyata minus 2,5 yang kanan, dan minus 1 yang kiri... aku awalnya panik mau bilang ke ortu tp pasti malah diomelin "makanya jangan main hp terus" pdhl kan hp bukan cuma buat main ya, buat nugas dan kuliah online jg. Akhirnya aku nemu dan coba minum suplemen smart vision, terus sering ikutin konsulnya (free) bener2 dipantau sampe akhirnya skrg dah normal tanpa harus pake kacamata wkwkkw wlp waktunya ga cepet/instan kayak lasik, tapi buat budgetnya yg kecil dan bisa sampe sembuh itu keren bgt si
- Mau tanya dok, setelah bangun tidur mata saya sebelah kiri tiba" sakit dan memerah dan keluar air mata terus menerus.. Mohon arahaannya dan solusinya dok??
- Dok permisi mau tanya , saya Rizky umur 23thn , 1 bulan yg lalu mata saya terkena pukulan yg cukup keras sehingga kelopak mata bengkak , dan bagian mata merah seperti pecah pembuluh darah ,, akhirnya saya ke dokter mata ,, setelah kesana hanya disuruh utk konsumsi vitamin B yg rutin ,, setelah 1 bulan berjalan bengkak menghilang dan bagian mata sudah hampir putih smua ,, namun setelah saya sadari ternyata bola Mata saya terdorong ke dalam / agak msuk dibanding mata kiri ,, dan penglihatan mata kanan saya berbayang atau berganda ,, kontrol berikutnya pupil lemah diagnosanya ,, namun smpe saat ini mata saya msih sama dan penglihatan blum pulih setelah konsumsi obat yg direkomendasikan , mhn petunjuknya dok , trimakasih
- Dok,nama saya h.supandi umur 56 tahun,mata saya butam sebelah kiri dan terasa tebal pelipis dekat mata akibat darah tinggi,bisa diobati dan senbuh gsk fok...trima kasih dok,mohon jawaban
- Dok,nama sy rita,suami sy kecelakaan motor sebulan yg lalu,pingsan tp tdk jelas brp lama,pd saat itu seperti tdr trs seharian,dan stlh sadar itu mata gelap dan silau jika pagi hingga sore hari,gelap jika malam hari,jika melihat sesuatu yg berwarna terang dan putih makin silau,tetapi jika malam hari melihat sesuatu yg gelap akan makin gelap dan buram hingga tdk terlihat,terasa mengantuk terus ,bagian kepala tdk ada bengkak dan tdk ada sakit akibat benturan,lalu bawa ke dok.saraf,disuru CT scan,hasilnya bagus,dikasi citicolin,mecobalamin,tdk ada perubahan,lalu bawa ke dok.mata,dikasi obat tetes mata,obat methylprednisolon dan pandangan agak meluas dan bagian pinggir pandangan kabut putih dan buram,pandangan mata bisa seperti melamun/tiba2 pandangan kosong ,stlh 2 minggu tdk ada perubahan apapun jg,stlh minum obat dokter,kepala bagian blkg sebelah kiri hingga leher blkg sampe sayap punggung kiri terasa kaku/kram seperti salah urat( salah bantal).jadi sejak kejadian,tdk bs beraktivitas apa2 krn akibat efek dr mata silau,kadang remang2,kadang buram,kabut,jadi gejalanya itu setiap harinya tdk menentu,apa solusinya yah dok?apakah pernah orang lain mengalami keadaan seperti ini dan apakah kondisi ini masih bs pulih?
- Selamat sore pak dokter, mata saya terkena percikan gerinda, lalu saya pergi ke dokter mata dan sudah di keluarkan, sekarang penglihatan saya jadi buram dan sensitif dengan cahaya, setelah saya lihat pupil mata saya membesar untuk penyembuhanya berapa lama yah pak dokter, supaya penglihatan saya normal lagi
- Bapak dokter nama saya :jovial Umur:12 tahun Mata saya kemasukan batang kayukecil tapisdhsayakeluarkan pasbesoknyamatasebelah kananku merahituobatnyaapayahdok??
- Dok ana umur 24 thn sbuln yg lalu mata kiri saya trkena hentakan tangan sy sendiri dn sngt kuat, skrg mata sy bagian belakng sring ngilu dn pegal sx, sudh brobat dn tp msi sring ngilu dn sy rasa bola mata sy jd bengkak , bagaiman ya dok pnymbuhannya, terimaksih dok
- Halo dok,saya Rita,sebelumnya sy prnh cerita masalah suami sy jatuh dr motor,lalu mata jadi gelap,dan sy di comment sm dokter dgn kiriman link disini,terimakasih byk dokter sudah beri tanggapan,dan sy cerita lg yah dok..setelah dr rmhsakit A,suami dirujuk ke RS.B dgn alasan kelengkapan alat dan dikertas rujukan tertulis neuritis optik..lalu kamipun ke rs.B,dan di periksa pandang mata,dan saat ketemu dr.mata dan dipakein alat,bisa terlihat dr komputernya mata diperbesar,dan katanya ada 1 titik hitam,memang ditunjukkan ke kita,dan kata suami itu titik hitam sudah ada 15 thn. Lalu bekas kena gram besi waktu kerja dipabrik,dan katanya matanya gak kenapa2,dan sy berulang bertanya lagi tentang bola mata dan saraf di bola matanya masih bagus ? Jawabannya bagus.tetapi yg dipermasalahkan sm dokternya justru titik hitam itu,katanya kemungkinan itu virus toxo,dan disuru cek toxo,suami disuru cek 3 macam (igG,igM,dan satunya lg sy lupa),tetapi dr lab..tidak.bisa sekaligus di cek semua,lalu hasil yg pertama keluar itu igG (reaktif H 335,2 IU/ml),lalu kita bawa hasilnya ke.dokter mata tsb,lalu suami dibilang positif tinggi banget,jarang ada yg tinggi begitu,ditanya apakah memakai narkoba,kemungkinan terkena HIV,dan akan dilaporkan ke bagian dokter bedah utk diperiksa,dan bilangnya suami sy dipantau oleh rmhskt terkait.lalu suami sy memohon utk diobati dulu,dan si dokter setuju dan diberi obat antibiotik serta tetes mata eyefresh 0,
- Dok untuk mata buram sebelah kiri gimana yaa
- Dok mau tanya kalo mata terkena cipratan minyak panas itu gimana ya cara nanganinnya
- Dok mata kanan saya terkena tutup botol, trs terasa ada yg mengganjal di dlm mata saya & merah ber air. Cara untuk mengatasi nya gmnaa ya?
- Dok,mau tanya dong,mata saya ini sekarang sedikit buram yang sebelah kiri,awalnya saya abis manggang ikan bakar,lepas 1 hari mata sya panas dan seperti ada yg mengganjal kalo sya mengarahkan mata sya ke sebelah kiri,rasanya ada seperti ganjalan,ini terjadi sudah ada 3minggu dok,apa obatnya dan apakah mata sya bisa kembali normal
- Selamat pagi dok Nama saya Salsabilla Umur 21Dok saya mau nanya jika mata bengkaksebelah kanan dan sakitdengan tiba tiba?
- Dok. Saya roni. Anak saya umur 1,5 tahun matanya merah kena tangan / ke colok gimana z dok solusinya..?
- Assalamualaikum dok... Dok mata saya pernah kena benturan tutup botol yang meledak sekarang kalo buat ngeliat seperti ada bayang" kaya lampu dan buram... Saya sudah periksa ke dokter tapi tidak berkurang.. bagaimana ya dok solusinya?
- Dok dulu waktu sd mata kanan saya pernah kelilipan di pohon terus saya kucek2 pas pulang sekolah saya cek di cermin di buka kelopak matanya bagian atas di dalam mata saya berdarah, terus saya berobat ke mantri dikasih obat lalu darah nya memudar dan normal lgi. cuma skrng kalo mata kiri ditutupmata kanan burem liat semua itu gimana ya dok apakah mata saya minus atau grgr kejadian di masa lalu saya?
- Dok nama saya novriyadi apa obat untuk pendarahan saraf mata??
- Dok mata saya kena serpihan karena gerinda, gmn cara yg baik ambil serpihan dmata

Kucing Lucu - Mata Kucing Terus Berair, Apakah Berbahaya? - Eps 105 - Bobo Cat Diary


Tonton di Youtube

Komentar:
Makasiiih Bobo atas infonya yg sangat jelas dn bermanfaat
- Hehe.. lucu bagian akhir videonya. Berapa kali take tuh ya klo shooting bareng kucing
- love youlah buat mbaknya
- Mau tanya kucing saya awal sakit mata belekan, d obati udah sembuh belekan nya , tapi sekarang berair terus jadi keliatan kotor item d hidung nya kenapa itu?
- ka mau nanya dong, kitten ku abis demam, pas sembuh matanya berair dan berlemak gitu, sampe matanya ditutup lemak gitu
- Oww mksh kaka
- Kak apa obat mata kucing berair dan ada sedikit tai mata tolong segera di jawab ya ka
- Kucing aq luka bibir sebelah kanan, akibatnya dia mengeluatkan belek
- Kucing aku baru tadi mengeluarkan air mata dan tahi matanya warna hijau.. matanya sebelah seperti bengkak.. tambahan lagi tidak mau makan . Kenapa ya ?
- Kak kalo kucing gaa bisaaa bab di kasih apaa yaaa , mohon penjelasanya
- Baby saya.Berair & belek nya warna coklat
- Kak mau tanya kalo kucing nelan soffel/obat nyamuk bahaya gk??????
- kak kucing ku berair trs kelopak mata nya agak bekak . kalo di kasih obat pupuk mata orang bisa ngak kak
- berapa ya biaya nya ka ke dokter ?
- Ka saya mau nanya, baby kitten ku padahal sehat sehat aja tapi setelah 1 bulan mata dia merah dan ber air gitu, pengen ke dokter hewan tapi gak punya duit
- Kak kok sekarang Bobo Cat Diary jadi cuman bisa hari minggu kan dulu hari rabu sama minggu kok sekarang jadi cuman hari minggu doang sih padahal aku paling suka di majalah Bobo itu ya Bobo cat diary tolong ya kak mulai sekarang hari rabu sama minggu lagi ya
- Kak mau nanya gimana cara mengatasi kucing yang terlalu malas, tolong buat vidionya kak
- Kucing ku mata nya berair terus kak...trus kok bau ya?Itu kenapa ya kak?
- Oh jadi begitu bobo
- Oxytetracyclin 3,5 Gram
- Terus penanganan nya apa cuk
- Kucing saya matanya kena cakar abis berantem tp sekrang bengkak,berair dan bau.itu knpa? Obatnya ap,klu d sya jauh dri dokter hewan
- Pwrjo hadir
- kak kucing kampung ku di rumah mata nya bengkak,trus berair,merah" pink gitu,smpai" sipit gitu matanya,itu g mna sembuhin nya kak???
- Kak kalau bersihin mata kucing pakai tisu basah bayi itu aman gak?
- Dari dlu klo sakit k dokter prakteknya gmn.... Konten gk jelas mkasi
- Semua obat kucing di pers shoop tdk berguna sama sekali.obat bohongan semua.Kucing klau sudah sakit paling susah disembuhkan kecuali dibawa ke dokter hewan itupun jika didaerah masing2 ada dokter hewan.klau ga ada maka iklaskan saja kucingmu mati.Maaf ini adalah pengalaman sy sendiri yg uda pelihara puluhan kucing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MINUM PIL KB ANDALAN UNTUK PEMULA

BOLEHKAH MANDI MALAM SAAT MENYUSUI?

KEPANJANGAN DBD DALAM BAHASA INGGRIS