MANFAAT ASI SAAT BAYI SAKIT

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "MANFAAT ASI SAAT BAYI SAKIT". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

Mengapa menyusui bisa nyeri ?, Yuk kenali penyebab dan terapinya.


Tonton di Youtube

Komentar:
Masha Allah...Tabarokallah...
- Dok saya mengalami overactiv let down reflek dan hiperlaktasi, tiap kali nyusu anak saya sering menjepit puting dan saat selesai nyusu puting saya seperti pipih kurus gepeng dan ada garis putih diatasnya, terus tiap menyusui dia sering tersedak, saat aliran cepat saya hentikan dulu, terus saya lanjutkan lagi, tapi aliran cepatnya itu datang berkali2 jadi nyusu lagi tersedak lg, dan kalau menyusu dari PD kanan anak saya sering jepit nipple saya sehingga menyusui terasa sakit sekli, padahal PD lembek tapi terasa nyeri banget sampai saya trauma untuk nyusuin diseeblah kanan
- Bagaimana ya dok supaya si baby supaya tidak nangis saat minum asi, karena terkesan memaksa pada si bayik
- Baru 2 hari pasca melahirkan, payudara bengkak ,nyeri, sampe mau demam saking nyerinya
- Saat praktek, sungguh susah utk pelekatan seperti itu dok.
- Sedang ngalamin ni dok,, bahkan d area hitam atas puting bengkak seperti bisul,, degdegan banget kl mau menyusui
- Mau tanya dok,, anak saya sudah 8bulan tapi kerasa nyeri saat menyusui baru 2hari ini,knpa ya dok?
- terimkasih buat tipsnya..sangat membantu
- Asli sakit bnget puting lecet , payudara bengkak , pas nyusuin hrus tahan sakit
- pa dok.... apakah berbahayajika air asi membekudan cara megatasi ya
- Sama aku pun juga kesakitan
- Assalamualaikum dok bagaimna jika areolanya besar sekali. Jdi pda saat menyusui meski di suruh buka mulut lebar tetap saja hanya puting yg di sedot. Dan memang selalu berbunyi. Meski tidak menyusui selalu sakit
- lagi ngrasain sakit banget...bengkak sudah 2 hari pasca melahirkan...
- ya Allah aku banget ini merinding disco klo mo nyusui
- Dok. Kenapa anak saya cuma mau asi sebelah aj. Jadi nya yang gak diminum payudaranya kempes?
- Yg nmanya sakit dan nyeri,wlopun kita ikuti saran dokter,tetap sakit,kan yg sakit tu putingnya.
- Kalau payudara ada yg keras dan warna kemerahan di kulitnya.. udah lebih dari 1 minggu.. apa masih bisa sembuh dgn kompres air hangat dan di pijat,,,??Karna rasanya sakit sekali
- Kalau ada rasa gatal saat menyusi itu apa penyebab nya??
- Dok mau tanya bagaimana solusi puting kedalam dan sulit menyusui, agar puting keluar
- Dok mau tanya bagai mna cara untuk mengeluarkn punting PD ya dok..makasih dok

Bolehkah ibu menyusui saat sakit ? apa asi masih bagus saat ibu sakit ? Cara menyusui saat sakit


Tonton di Youtube

Komentar:
Influencer paling ramah masya allah.. semoga chennel ini semakin berkembang dan semakin banyak subscribernya
- Panduan dan info yg bharga dan bmanfaat utamanya bagi Ibu2 yg sdg merawat si kecil yg Imut dan yg sdg minum Asi...semoga tetap sehat selalu.....bagus!!!
- makasih bunda sudah berbagi tips tips cara menyusi saat sakit,,,semoga bermanfaat untuk semua
- Sangat informatif sekali..sangat berguna buat semua ibu ibu...
- Alhamdulillah meski sakit masih bs menyusui,tapi jangn lupa,cuci tangan,pakai masker juga,, buat ibu eping semangat
- ilmu pareting buat para calon ibu nih
- Terima kasih informasinya ya ibu eping yang satu ini memang inspiratif
- Info yang sangat bermanfaat, sukses selalu kak
- Makasih kak infonya
- Kalau makan herbal seperti kencur, garlic sepertinya bisa ya bunda
- trimakasih sudah berbagi ilmu kak
- Sangat bermanfaat tipsnya kawan
- Konten yang bermanfaatNyimak Bolehkah ibu menyusui saat sakit?apa asi masih bagus saat ibu sakit?Cara menyusui saat sakit
- Info yg brmnfaat. Semgt trus Bun
- Bunda,kalau lagi masuk angin boleh kah memberi ASI ?
- terimakasih infonya kak
- makasih kak vidio nya sngat bermanfaat sekalilgsg di susaya lagi sakit diare mulai tadi mlm saya gak menyusui bayi krn takut tertular tp stlh nnton vidio ini saya lgsg nyusui bayi saya
- bagus infonya kakak
- Sukses kak
- Bagus informasi nya bun

Meneteskaan ASI Pada Bayi Saat Mata Merah Dan Belekan : Boleh Atau Tidak ?


Tonton di Youtube

Komentar:
Terimakasihatas info nya docter
- Dok, anak sya baru lahir terus mata nya belekan, pas d bawa ke RS dpat obat mata GENOINT GENTAMICIN SULFAT, aman gak dok obat itu, soal nya saya ragu makai nya soal nya anak sya baru 15 hari...???
- Dok bisa minta link yang pijat lakrimasi donk
- Dok, anak saya matanya lama" kok merah yaa ... Di sebabkan terkena sampo... Gmna yaa dok,, mohon solusinya...
- Dok bisa nggak kalo mata anak terkena bedak di tetesin pake asi, umur 1 tahun 8 bulan dok
- Justru mengunakan asi merupakan obat paling alami. Dan kalau menggunakan obat ilmiah secara berlebih-lebihan kurang bagus,dan tdk tau asal usul obat tersebut,apalagi sebagian mengandung bahan kimia
- Dok, begroud berputarnya bikin pusing
- Orang2 dlu sebelum ada medis mereka cuma pakai asi aja dr alhamdulillah sampai sekarang saya sdh berumur 50 thn mash sehat matanya cerita orang tua sya kalau anak saya lg belekan kta beliau pakai air asi aja dan alhamdulillah benar adanya
- Kmrn adek saya umur 17 tahun di tetesin asi sembuh dan terbukti
- Anak saya brlekan sebelah pas bngun tidur malah dua duanya. Kasian bngt. Bnyk bngt malah belekannya umur nya 15bulan
- Dok saya dulu mata belekan saat umur 14 dan teman ibu saya dia kasih asi di mata saya Alhamdulillahilang sakit nya Dok,dan sekarang saya mengalami nya lagi,mata saya merah dan belekan obat nya apa ya dok di pakai
- Dokter anak saya tiba2 matanya berdarah .. Penyebabnya apa dan penyembuhanya gmn ya dok?? Ank usia 25 hari
- Itukan karna kalo ditetesi Asi, dokter dan obat²tan mata pada gak laku,, Bahasa jawa: ngapik i awak e dewe
- Ya sy udah empat puluh tiga ASI jua yg d teteskan aman aja
- backsound berisik....jdi kurang jelas
- Tapi dok dulu anak saya belekan sy tetesin ASI besoknya sembuh gk pernah belekan LG
- Dok sya mau nanya ..npa nya ank sya urat mata nya terlihat .trus bergaris hitam di dalam putih2 nya
- Halo dok,sya ingin bertanya sampai kapan batas normal bayi belekan? Bayi saya sudah 3 bukan masih belekan (dari sejak lahir)
- Background bikin pusing dan aneh bgt dok.
- Mata anak saya berada doktor aku mahu tahu itu apa obatnya

BENARKAH ASI JIKA KENA MATA BAYI BERBAHAYA - ENSIKLOPEDIA DOKTER


Tonton di Youtube

Komentar:
Dok tolong bikin video tentang kebenaran mitos2 yang tersebar dimasyarakat soal anak , bikin penjelasan ilmiaha. Karena penting banget buat ibu muda seperti saya.
- Trims dok info2 nya sangat bermanfaat sekali.Semoga dok di beri kesehatan & umur panjang amin.Agar bisa berbagi ilmu pengetahuan yg sangat penting sekali harus kita ketahui .
- Ini info yg sangat bermanfaat,makasih dok ilmunya...
- terima kasih dokter atas informasinya, sangat membantu sekali. Dokter saya mau tanya perihal kasus yg lain, anak saya telapak kaki nya dan telapak tangannya sering dingin dan berkeringat, itu berbahaya tidak dok ???
- bermanfaat banget ,padahal ini hamil anak ke 2, tp tetep haus akan informasi seputar hamil, bayi. asi,melahirkan dll, apalagi mitos2 seputar asi sering aku denger,makanya suka jd was2 ,takut kena wajah bayi,pipi ,telinga dan anggota badan yg lain ,karena ucapan2 ortu2
- Makasih dok, sangat bermanfaat
- Makasih dokter... Jadi bisa tau kan mana mitos mana fakta.. Gara2 orang2 jaman dulu bilang ini itu, klo medis kan ada sumbernya
- Bermanfaat banget dok utk sya yg masih newbie jdi ibu
- trimakasih dok bermanfaat bagt penjelasannya...sy juga di omongin seperti itu sama ibu
- Numpang tanya dokter. Bayi usia brp bulan matanya boleh di tetesin Asi ?Terimaksih dokter
- Dokter kasi solusinya dong bagai mana Cara mengambil rambUT yg masuk Ke dlm Mata bayi..Trimakasih dokter
- Dok saya mau bertanya, anak saya usia 6 bulan, dan dari usia 2 bulan mata sebelah kiri belekan dan berair dok. Sudah dibawa ke bidan dan dokter, pake salep mata sma obat tetes mata masih aja belekan dan berair. Tolong solusinya dok, apakah bahaya ? Dan Apakah ada jenis obat yg ampuh untuk mengobatinya ? Trimakasih sebelumnya
- Maaf dok melenceng,hamil 29 minggu tinggi fundus30 CM,normalkah dok?Kira2 brpa berat janin nyadok?
- Selamat pagi dok. Saya mau tanyak apa penyebabnya jika mata bayi bengkak pada saat bangun pada pagi hari...? Dan apa solusinya...??
- Selamat pagidok...mau nanya TANDA2 Anak balitaterkena CACINGANDOK...apakah mata kluar belekan kadang sampe warnany kental kehijauan bgtu trmasuk tanda anak cacingan. ..pleasesok smoga komenku dibacadan di ulas...makasih dok
- Bingung, di channel dokter lain bilangnya ASI menyebabkan infeksi klo ditetesin ke mata belekan atau merah
- Dok mata ank sy sering bengkak,Apa LG klo hbs pakai cream sebamed kna tangan trs ngucek mata,langsung merah n bengkak,Bahaya ga ya dok,??
- Dok mau tanya...penyebab belekan pada bayi apa ya?dan cara mengatasinya bagaimana dok..?
- dok saya mau tanya anak saya 3bulan.waktu imunisasi yg 1bulan sampai skrg dia bab satu minggu satu kali itu normal gk dok
- Dok,apa benar kalo asi kena leher bayi,lehernya bkln lemas/ tdk ada tenaga??

Manfaat & Komposisi ASI


Tonton di Youtube

Komentar:
Sy meski stay d mlaysia suka bngt sm kontent2 dr. Tiwi
- Untuk Bunda yang sedang mencari informasi seputar ASI, masalah menyusui dan solusinya, pemberian MPASI, tips merawat bayi baru lahir, BATITA dan tumbuh kembang anak hingga remaja, dapat Bunda simak selengkapnya di tautan berikut youtube.com/c/ZuliaAhmad
- Alhamdulillah bisa full asi dan hampir lulus setelah sekian lama drama mengASIhi. Berkat suami beliin asi booster dari MamaBear asiku jadi lancar. Sekarang lihat video ini merasa bersyukur
- Terimakasih infonya dok
- Terima kasih dokter tiwi
- Pagi dok.. saya mau tanya.. anak saya sekarang berumur 5 bulan 23 hari berat 7.5kg .. apakah sudah boleh mulai MP ASI ? Dan MP ASI menu tunggal dulu, atau langsung menu 4 bintang ? Terima kasih
- Sering2 kasih info seputar bayi buat mamah muda dok
- Halo dok, mautanya .. Anak saya ASI, usia 6bulan 9hari BB 10kg.. Dicoba mpasi bubur bayi instan ga mau di mulut dan pipinya malah jadi merah2, coba menu 4bintang gamau juga, maunya jeruk aja.. Gmn ya dok ?
- dok mohon info no admin untuk pembelian buku mpasi? terimakasih
- Halo dr.Tiwi sy dr Timor Leste. Ada beberapa hal yg ingin sy tanyakan perihal tumbuh kembang anak sy. Sy ibu dgn 4 org anak, anak terakhir sy cewe dan umurx 3bln 4hr. Yg menjadi pertanyaan sy, anak sy kalau tidur terlentang ada kontak Mata Dan komunikatif kalau diajak bicara, tp kalau digendong hampir tdk ada kontak Mata Dan kalau kita mendekat dia malah memalingkan wajahx. Oya, dia jg tdk mencari Sumber suara kalaudipanggil ataupun dibunyikan krincingan. Tp kalau dgr suara keras dia kaget. Apa ada mslh dg perkembangan anak sy? Mohon dijawab yah dok, berhubung di Timor leste BLM ada klinik tumbuh kembang anak yg memungkinkan sy utk berkonsultasi.
- Saya sedih dok..Karna kebodohan saya yg cepat mengalah ke formula. Anak saya jd bayi formula. Kurg nya pengetahuan saya ttg penting nya asi.Penyesalan yg tak terhingga
- Dok saya mau nanya ... apa bnr jika bayi 9 bln ngalami sakit muntaber bayi di larang minum asidan di ganti susu khusus diare ??? Pdhl bayi tidk pernah mendptkan sufor ...
- Izin share dok
- Dokter saya minta alamat klinik ya dong saya pengen konsultasi...mau tau tumbuh kembang anak saya normal tidak ya... saya tinggal di Bekasi trmksh
- Dok anak saya skg usia 1.4 bulan tapi anak saya belum bisa bangun sendiri untuk duduk belum bisa merangkang atau ngesot kalau duduk di dudukin dan cuma duduk aja gak maju gak mundur tapi kalau di taro di baby Walker anak saya aktf kesana kmari,apakah anak saya normal atau gmn dok?? Td saya konsultasi ke Dr dkat rumah saya katanya anak saya ada kelainan sarafnya lambat itu gmn ya dok ?? Apakah bahaya dok
- Dok.. saya mau tanya.. bolehkah.. anak saya skg berumur 8bln berat badannya 8kg panjangnya 74.. apakah itu normalkah dok.. terimakasih
- Sambil menyimak salfok liat lampu hias dimeja unik bgt
- Ank sy lhir bb 2900 umur 2 bln bb 3200 normalkah bb ank sy dok....
- suara nya kekecilan dok, daripada ting ting nya itu loh dok

BENARKAH SAAT BAYI SAKIT, IBU YANG MINUM OBAT?


Tonton di Youtube

Komentar:
Team no skip iklan bu bidan ini baik bgt tiap dm konsul online selalu ngebalesin. Bener2 sangat dibutuhkan ditengah pandemi yg ga bs dtg langsg ke fasilitas kesehatan terimakasih bu sehat selalu, semoga sekeluarga bahagia terus
- Terimakasih bu bidan.. Infonya sangat bermanfaat untuk ibu yg baru punya anak pertama seperti saya ️
- Kebetulan baby lagi pilek, bingung mo gimana, mo nanya udah dibikinin videonya ajamakasih bu Ony
- Semoga Rezekinya lancar bubid, dan sehar selalu, ga pelit ilmu dan hebatnya ngebalesin tiap komen, Semoga terus begini ya bubid, jgn cape sm kita” yg banyak nanya,,, hehe
- uwuwwww pertama, makasih bu bidan selalu memberi pengetahuan bermanfaat buat ibu² ️
- Alhamdulillah dapat ilmu lagii, makasih bu bidan
- Menambahkan informasi bahwa ASI eksklusif adalah asi saja tanpa makanan atau cairan lain kecuali obat. Jadi kalau minum obat karena sakit padahal usia masih dibawah 6 bulan, masih bisa disebut ASI Eksklusif ya mom.
- Makasih Bu Ony..manfaat banget ilmunya..
- Selamat pagi bu bidaan,, gimana cara mindahin posisi kepala bayi pas di jalan lahirnya???soalnya bayi saya dibawah cuman ngerasa kepala nya pindah ke samping kanan. Nonjol nya di bagian kanan dan sering nyeri dibagian selangkangan paha kanan. Terimakasih Bu.
- Terima kasih infonya bu bidan...Sangat bermanfaat..
- Tonton dulu lah.. Nunggu sebulan lagi lahiran, lumayan dapat ilmu
- Ank ku lg flu.. membntu bgt .. mksh bubid..️
- Bu bid, anakku waktu usia 3 bln batuk pilek jadi ditunda untuk imunisasi DPT 2 dan polio nya, skrg usia 4 bln batuk pilek lagi.. Apa harus ditunda lagi imunisasi nya? Bahay atau tidak ya bu kalau sudah 2x batuk pilek
- Bu bid kalau ibunya yang sakit apa boleh asinya diberikan ke bayi ?
- Bu klo saya minum obat warung padahal lg menyusui ngaruh ga ke bayinya ?
- Sangat bermanfaat mksih Bu bidan online ku
- Kak aku kan lagi flu, terus aku minum obat eceran warung prokol,pengaruh kah dengan sibayi?
- Bu Bidan tolong bantu jawab. Anaku umur 11 bulan, lagi batuk sama pilek. Terus belum sembuh juga udah 1 minggu, katanya gara2 makanan yg saya makan gak ada pantangannya. Bener gak itu bu bidan?
- Habis imunisasi agak panik karna badan bayi panas. Setiap d kasih sirup paracetamol pakai pipet malah hoek, sampai susu yang tadi udah d minum ikut keluar juga. Akhirnya gak aku kasih apa2 cuma d susui lebih sering dan aku makan- minum yg lebih bergizi.
- Bu bidan saya lagi flu sma radang tenggorokan, saya beli obat di apotik, sma apotekernya dikasih obat valved untuk pilek, dan kalmethasone untuk radang, apakah aman untuk ibu menyusui ?

Tanda Bayi Kekurangan ASI yang Wajib Diketahui Orang Tua


Tonton di Youtube

Komentar:
waktu awal2 menyusui, bayiku suka rewel karna kurang ASIASIku seret banget, kasian babykutapi setelah aku minum MamaBear, bayiku ndak pernah rewel yang gimana2 gitu. Happy banget sihh
- Alhamdulillah anak ku ga pernah rewel sama sekali, lahir normal waktu bru lahir ga langsung ditimbang. Pas usia 4 hari baru timbang bb nya 3,35. Usia 2 bulan lebih bb 6,3. Maybe sekarang 7 kg lebih soalnya udh 3 bulan lebih 2 Minggu
- Baby ku lahir bb 3.9 sekarang umur 22hari bb nya 4.5 full asi ya bundMasyaallah gemoy bgt hehe
- Anak ku lahir 3,1kg. Sekarang 5,2kg baru umur 28hari
- Anakku lahir 2,9 sekarang umur 2bulan udah 5,3 full asi
- Baby ku lahir 2,9 sekrang udah 2bulan alhmdulillh dah 5,7
- 1. Berat badan bayi tidak naik2. Lebih rewel dari biasanya3. Warna urin gelap4. Jadwal pemberian asi yang berantakan
- Alhamdulillah skrg ga terlalu rewel bayiku dah 4 bln lebih...
- Alhamdulillah baby saya gak pernah rewel terkecuali lagi sakit seperti demam pilex dll baru rewel
- Anak ku baru lahir berat 3kg.skrng umur 2,5 BB nya udah 5kg up.Pertama lahir gk mau netek sama ibu nya sampai skrng.makanya cuma minum susfor di selah kasih asi sehari 1 kali
- Anak saya lahir 2,8.. Baru umur 1 bulan bb udah 4,5 aja.. Full asi alhamdulillah
- baby ku full suforbbl 2,4 skarangdi umur 4 bulan 12 hari udah 7,1 kg
- Ankkusudah 1 bulan 3 hari,, tapi rewel terue
- Anak saya saya ngasih ASI umur 1 bulan ampe sebulan lebih doang pas umur sebulan lebih full sufor ampe sekarang umur 3 bulan karna dia gak mau nenen lagi anak saya bingput . Alhamdulillah walaupun anak saya gak mau asi lagi bb anak saya terus naik dan alhamdulillah anak saya gak rewel
- Saya punya anak 9bln dan BB nya slalu stay di 7,5 kg, anak saya tinggi tp badan ya kurus , tp dia makan ya banyak dr mpasi nya cemilan buah2an tp knp egk bisa gemuk, tp aktifnya subhanallah sampe saya kualahan sendiri
- Anakku pas baru lahir 2,6 baru 5 hari udh 3,2 Sekarang blm genap 2 bln bbnya udh 5kg ,Gembul bgtt.
- bayiku lahir 2,6 sekarang usia mau 2bln udah bb 5kg asi aja .. cuma postur tubuhnya ga gembul bgt itu knp yaa ? ada yg sama
- maaf krj jg byi umur 7bln,setiap pagi bangun tidur ngasih susu 200ml,tp kdg gk hbs,jrak 2jm setengah ngasih bubur tim,,selnjutnya 3jm sekali ngasih susu 150ml,,tp byi yg sya jg susah bgt minum susunya,jd klu ssu gk hbs buat nyeduh bubur,,sebenarnya jadwal n aturan ngasih susu bayi yg baik itu bagaimana?mksh
- Allhamdullilah lahirbb 3.5..tadi posyandu naik jadi 4.7 kg umr 1 bln
- Apa kalo bayi 2 blm batuk pilek jadi kurang nyusu ya ? Soalnya udah 3 hari ini bayi saya bapil dan nyusu nya jadi jarang bgt . Terus ngenyot nya jadi gak sekencang biasanya

Pantangan Ibu Menyusui Agar ASI Eksklusif Lancar


Tonton di Youtube

Komentar:
Apakah Bunda punya pertanyaan lainnya seputar tumbuh kembang Si Kecil? Yuk, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi Alodokter. Download aplikasinya sekarang dengan klik tautan berikut ini: https://bit.ly/2we9I89
- Terima kasih dokter. Dok, anak saya baru masuk usia 6 bulan. Dan baru belajar MPASI. saya mau tanya tips agar bayi cepat penyesuaiannya dalam mengkonsumsi MPASI ? Soalnya sudah hampir 2 Minggu saya kasi MPASI, tp bayi saya menolak terus
- Dok, kasih info tentang kb dong. Macam-macam kb dan kb yang aman digunakan
- Alo dokter, tolong buat channel yang membahas tentang penggunaan skin care untuk ibu menyusuiTerima kasih
- 1.Asap rokok2.Minuman berarkohol3.Banyak fikiran/stress berlebihan4.Makanan dan minuman yg mengandung kafein
- Asi aku padahal lancar, makanan sllu dijaga, tp krna sering dbkin stress sama omongan org2 ngeselin akhirnya jd mampetemg bener sih menjaga pikiran tu perlu bangettttttt buat busui. Capek badan msh gkppa dan bs cpt ilang dbwa istrht tp kalo udh capek hati, pikiran dan perasaan sembuh nya lamaa
- Ringkasan:1. Jauhi asap rokok2. Hindari minum minuman alkohol3. Hindari stress
- assalamualaikum, saya mau tanya dok tolong dijawab. ini sangat penting di masyarakat pedesaan.apakah pemakaian gurita dan bedong wajib buat bayi, kalo iya harus sampai umur brp?
- Hallo dok..maaf mau nanya,apakah ibu menyusui boleh minum teh serai ?
- Terimakasih dok,, saya ingin tanya apakah ibu menyusui tidak boleh memakai make up? Atau meminum suplemen collagen? Mohon penjelasannya di video berikutnya dok.. terimakasih
- Dok mau tanya ni minum natur-e aman gk buat ibu menyusui?
- Apakah wajar bila ada perubahan kulit pada ibu hamil? Misalnya tumbuh banyak jerawat di muka atau bagian badan dan munculnya bercak coklat di leher atau sekitar mulut seperti biang keringat tapi tidak gatal dan tidak kemerahan.. Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?
- 1. Asap rokok2. Minuman beralkohol3. Stress4. Makanan, minuman berkafein (kopi, teh, soda)
- Tanya dok, kalo mengkonsumsi minuman isotonik saat menyusui boleh kah? Selama ini (2mngg usia baby) sya slalu minum poc*ry swe*t itu apa gakpapa ya?. Terimakasih
- Dok saya mau tanya, saya sedang menyusui tapi untuk makan saya kurang nafsu dok. Apakah boleh saya mengonsumsi vitamin penambah nafsu makan saat sedang menyusui, kalau boleh saran nya dok vitamin apa yaa yg Bagus??
- Selamat malam dok, bolehkah ibu menyusui minum obat batuk actifed
- Dok mau tanya setelah melahirkan bolehkah makan telur setiap hari??? maksudnya makan di pagi hari, siang hari n malam, smpai 1 minggu
- Subhanallah makasih ilmunya...
- bermanfaat skali
- Sangat berguna

KERUGIAN BILA BAYI TIDAK MINUM ASI EKSKLUSIF - ENSIKLOPEDIA DOKTER


Tonton di Youtube

Komentar:
Intinya kalo mau byk asi dan punya asi. Lagi hamil itu makan makanan bergizi, sayuran, susu kedelai, kacang2, daging ayam, kuah sayur, buah , itu selama kehamilan krna selama dlm kandungan asi itu terkumpul, jadinya lahir bayi full asi insyaallah.. ,tapi mkn makanan sehatnya dr hamil sampai bayi umur 2 tahun dan seterusnya makan sehat itu lebih baik buat kesehatan kita
- Kalo asi campur sufor pengaruhnya untuk bayi apa dok? soalnya asi sy sedikit banget jadi bayinya suka nangis karena belom kenyang
- Kebetulan aku lahiran barengan sama sepupu BB bayi gak jauh beda. Anakku asi, anak sepupuku sufor. Pas sebulan BB anakku nambah 2kg, anak sepupuku nambah 900g doang.
- Aku baru 3 minggu yg lalu melahirkan, sewaktu masih dibidan diajarkan untuk IMD, dmn awal² asi baru keluar kolostrum & baru belajar teknik menyusui dari posisi, pelekatan mulut bayi. Awalnya emg susah, ribet, pegel, tapi lama² si bayi paham dgn sendiri nya apalagi kasus ku pny nipple yg flat.
- Yg pntng ingat ya buibu,klo anak msh rewel krn asinya hbs,mending berikan sufor ketimbang pisang.krn msh byk bngt di forum2 bumil,ibu2 atau ibu mertua yg brikan bayinya pisang dgn alasan ga ckup asi
- Anak aku yg pertama dr lahir sufor , umur 1-3 tahun bner bnget obesitas , trus sering bngt sakit smpe sekarang...imun nya lemahanak ke 2 asi , alhamdulillah imunya kuat , jarang bngt sakit...emang sya ngrasa sndiri dampaknya
- Sangat bermanfaat
- Kalo asi campur sufor boleh tidak dok? Soalnya kalo asi aja bayi saya pengen nyusu terus, dan saya nya jadi tidak bisa mengerjakan pekerjaan rumah, karna sebentar sebentar bayi saya menangis pengen nyusu...
- Asi atau susu formula sama saja.. lahiran normal atau cecar sama saja.. sama2 pernah hamil dan melahirkan.. perjuangan untuk dapet anak dan hamil nggak mudah.. belum lahiran.. belum ngurus anak sama rumah.. semua ibu itu hebat.. tidak perlu merendahkan sesama perempuan..
- Tim gercep langsung nntn pas dpt notif. Cileungsi hadir dok
- anak saya juga di bantu dgn sufor dok, krna ASI sy sdkit brbgai cara udh sya usahakan. tp knp ya dok, setiap menyusui puting ny berdarah?
- Dari kecil saya gak pernah dapat asi Bu
- Ya teorinya uda bener wajib asi.Tapi bagimana klau asinya seipirt dikit keluarnya ? Ya tidak semua para ibu apalagi pas lahiran pertama lancar ,ditambah kondisi dan riwayat sih ibunya juga.
- Saya tidak mendapat kan asi dari ibuDari kecil saya minum susu sapi :)
- Kalau asi gk keluar trus mau di kasih minum apa ?
- Kalok seperti sya yg punya hipertiroid masih konsume ptu..pdhal turoid udah normal dn kata dsa nya gak boleh ngasihnke asi ke anaknya..gmn pendpt dokter?
- Kalo asi gak keluar gimana dok ? asi saya gak kluar semenjak tipus dok, sudah saya coba berbagai cara tp tetep gak keluar
- Anak ku gx cukup asi gx prnh Kenyang sllu nangis trs aq cmpur suforrph lgi klo mlm gx kenyang minum asi nangis trssmpe gx bsa tdr
- Anakku dr bayi sufor mau gimn lg terpaksa.. Waktu itu lahir asiku ga keluar sama sekali aq paksa asi ga boleh kasih sufor pokoknya.. Tp mlah bayiku dehidrasi krn aq paksa hrz asi... ampe di rawat di rs 3 hr.. Udh usaha segala vit. Bt lancarin asi mkn biar keluar asi.. Tp aku mlah stresss.. Hampir gila ngerasa bukan ibu yg baik krn ga bisa kasih asi.. Setengh gila ngerasa ga berguna jd ibu... Akhirnya suamiku bilang di kasih sufor ga pa2 mau gimn lg.. Bneran hampir gila aku..
- Baby boy aku minum asi cuma 2minggu karna produksi asi cuma netes dikit2 aja..padahal udh usahaminum pelancar asi,pijat payudara.. pokonya segala hal buat memperlancar asi udh aku lakuin..dan tiap disusuin si baby nangis mulu.. akhirnya dibantu sufor dan akhirnya sekarang udh gamau minum asi.. ngerasa ga sempurna jadi ibu.. gabisa kasih asi eksklusif smpe 2thn

TIPS ASI BANJIR MELIMPAH 1,5 LITER SEHARI TANPA BOOSTER


Tonton di Youtube

Komentar:
Lebih baik bayinya langsung neneng ibunya... Kita2 di kasih alloh payudara fungsinya untuk menyusui anak secara langsung kenapa repot2 pakai pompa asi,,,
- MasyaAllah membantu banget kak vidionya,sempet takut bayi kekurangan asi
- Dear para mommy, tidak usah terlalu membandingkan kuantitas asi kita dengan yang lain, soalnya hormon satu dan lainnya berbeda, kalau kata mama saya, justru asi terlalu meluber juga ga enak, soalnya payudara sering bengkak dan basah, ga nyaman banget kalau pergi-pergi. Selamat mengAsihi, dan enjoy.. soalnya booster asi terbaik justru datang dari kita sendiri, yaitu Bahagia.
- Terimakasih informasinya sangay membantukaka pake pompa asi merk apa ka??
- Betul susu almond itu bisa menambah asi, namun aku tambahin sedikit ya disini, asi itu sistemnya on demand, semakin sering dikosongin semakin sering di isi sistemnya sama kaya keran yg otomatis, kalo kosong ya ngisi otomatis dan kalo penuh ya berenti, jika tidak di pompa sistem kelenjar akan berfikir bahwa si bayi tidak butuh minum terlalu sering. Ditambahin disini, 12 jam skali pumping tu cukup panjang, untuk ibu anaknya masi dibawah 12 weeks untuk asinya agar teregulasi (tidak bocor saat tidur, amount asinya kurang lebih sama setiap pumping) di coba untuk pumping lebih sering seperti 2 sampai 3 jam per session. Ketika sudah lebih besar bisa di drop session pumpingnya jadi 4-5 kali pumping sehari. Usahakan maksimal tidak pumping selama 6-8jam saja agar asi tidak cepat kering nantinya. Jika anak sudah satu tahun bisa di drop session pumping nya jadi 3 kali atau 2 kali yang ingin menyapih setelahnya. Di dropnya pun butuh pelan2 untuk mengulur jadwal sebelumnya menjadi lebi lama sedikit contoh jam 3 pagi, 9 pgi 12 siang 3 sore 6 sore 9 malam (6 total pumping sehari) mau di drop ke 5 total pumping sesuai berjalannya waktu bayi semakin besar , bisa digeser jam pumping malam jam 3 pagi jadi jam 6 pagi tp perlahan lahan geser satu jam tiap hari sampai bisa ke jam 6 pagi, jd jgn langsung drastis krn payudara bisa mengalami mastistis yaitu clog milk jika tidak sering dikeluarkan secara tiba2, satu lagi prolaktin itu paling besar malam hari makany produksi malam hari itu bisa double amount dikrnakan tubuh kita beristirahat dan memproduksi lebih byk, diusahakan kalo masi kecil bayinya keluarkan asi satu kali pumping setiap malam, makanya bayi suka bangun tiap malam krena bayi tau dia bisa mendapatkan asupan yg lebih banyak di malam hari. Source itu semua dari lactation consultant aku. Semoga bermanfaat
- Aku "working mom", butuh banget stok ASIP yg banyak.Harus rajin pumping di kantor biar produksi ASI gak turun, sambil minum AlmonMix nya MamaBear, alhamdulillah ampuh bikin ASI ku makin lancar, banyak, dan kentel
- Mbak, asi itu diproduksi on demand. Jika asi anda banyak, tapi tidak sering dikeluarkan, dan hanya 12 jam sekali dipompa, badan anda akan mengurangi produksi karena dikira tidak dibutuhkan sebanyak itu lagi. Tubuh kita ini pintar loh, dia bisa menyesuaikan dengan kondisi. Anda itu bukan hanya kecapean saja.
- Ya allah kak, motifasi di akhir video bikin aku semangat banget buat kasi yg terbaik buat anakku. Semampu yg aku bisa... Makasih ya kak :)
- Trimakasih bnyak mbak ...bermanfaat banget video ea saya sangat setuju banget,saya berhasil kasi asi pada bayiku karn air hngat
- Masyaallah... Kk lugas santun bicaranya tanpa menghakimi. Likeee bgt. Akan aku cobaaa. Semangat meng ASI truss *anakku baru 4bln . Smoga bisa sampe 2thn trus asi ️
- Menginspirasi bgt untuk new mom yg bekerja spt saya, perlu dicoba. Semoga ngefek jg ke saya
- Betul, saya kuliah di kebidanan, dan memang secara teori, yg bikin asi banyak adalah "ibunya harus bahagia alias ga boleh stres", "ibunya harus minum air mineral yg banyak, bahkan minimal 3 liter per hari
- ngbantu bangeeetttttt makasih buat tips nyaaa smoga berlaku buat aku jugaaa
- Huu setuju kak, aku hari pertama ss keluar asinya, hr kedua mampet entah kenapa , setelah 7 hari mencoba tidak stress karena msh anak pertama dan buanyak minum air putih .. asi meningkat drastiscerita nya hampir sama kak
- Terimakasih banyak Mbak. Saya akan SEMANGAT rajin minum air putih hangat dan BERUSAHA BAHAGIA dengan anugerah yang sudah dikasih sama Allah.
- Yang paling penting makan sayur banyakin dan air putih wajib banyak. Vitamin Asifit juga ampuh bikin asi banyak dan menguning.
- Terimakasih banyak bund... ️Lgsg ku coba
- Mama mama yg sdg berjuang MengaASIhi.. ingat stiap tubuh manusia berbeda beda penyerapan. Jdi jgn sedih kalau g bnyk atau apapun. Minum asi booster pun blm tentu cocok dgn badan masing2.. Benar, minum air hangat minimal 3 liter perhari.. dan intinya Bahagia, Makan sehat, Rajin Pumping, Minum air banyak. Tetap semangat yaaaaa..
- Makasih mba info nyaaaaabaru ngerasain produksi ASI menurun drastis, akhir2 ini kecapean, gampang stress urus baby, kurang minum air putih
- Ceritanya sama dengan saya mbak, anak saya baru 1,5bulan awal 2minggu pertama saya banjir asi sampe bengkak nah aku gak pompa tuntas saking sakitnya dengan bodohnya saya kompres pake batu es Dan setelah itu drop asi saya merosot tajam sampe gak bisa stok asi. Setelah liat2 youtube ternyata harus sering2 dikompres air hangat PD Kita Dan minum yg banyak it emang juaraa.

STIMULASI ASI DERAS BERLIMPAH ANTI GAGAL MAMPU MENGHASILKAN 2 LITER PERHARI


Tonton di Youtube

Komentar:
Enak banget moms nyampeinnya di setiap konten. Thank you
- Makasih mom buat tipsnya.. Seneng banget buat cara menyampaikanya
- Bayi ku 2 minggu, dan aku kuliah semester 7, semoga ASI ku tetap lancar walau bebarengan skripsi nanti
- Seneng banget nemu chanel ini, alhamdulillah aku punya baby twins, karena lahir prematur jadi harus di nicu selama 3 bulan, dan sekarang udah sebulam disana, pasca aku sakit asi ku malah seret, udah minum sayur, asi booster, masih Mentok di 60-90 ml , padahal itu kadang lebih dari 5 jam gak pompa.
- Thx mam info nya, sangat bermanfaat,
- 3hr ini produksi asi menurun dan sedih banget. Jujur setelah liat video cici jd semangat lg buat belajar nyusuin lg dr awalGBU ci ️
- Aku dari hamil 7 bulan alhamdulillah udah keluar asi,after lahiran sampai sekarang baby aku udah 8 bulan masih deras... tipsnya emng bener bgt menyusui terus,kalau anak tidur ya aku pompa karna kalau sampai bengkak sakit dan badan gak enak,jd terus dikeluarin mau sedikit mau bnyak aku keluarin InsyaAllah bisa menyusui sampai 2thn
- Makasih moms...buat tips nya.. sangat bermanfaat buat aku yg masih baru jadi ibu...
- Makasih mamy sehat selalu
- thanks ilmunya kak auto praktik nih cisemoga berhasil
- kak apa bener kalo pakai kb implan ngaruh ke asi? apa asinya bisa seret?
- Baru mau pompa udah nangis, krn waktu lahiran kemarin covid lagi tinggi jd tdk ada yg bisa bantuin, suami kerja, masih ngurus todler juga, jangankan masak makan aja sesampatnya. Tp alhamdulillah ASI lancar
- Tipsnya membantu bangetaku pernah seret asiku terus aku minum ASI booster dari MamaBear. Sekarang asiku deras sekali
- mksh moms...sangat membantu sekali
- Makasih banget mam sarannya. Iya aku sadar kalau aku enggak konsisten buat pompa. Anak aku sekarang udah jalan 11 bulan akhirnya aku tambah sufor karna mertuaku yg selalu komentar anak aku kurusan dan terlihat lesu. Padahal di usia segitu karna dia memng lagi aktif2nya bergerak. Jd berat badan turun aja aku dikomentari, padahal anak aku larinya ke tinggi.
- Alat pompa mempengaruhi gak sih mom? Apa harus yg mahal biar hasilnya banyak?
- Terimakasih informasinya .....bermanfaat sekali...
- alhamdulillah....dari Anak pertama dan ini yg kedua.....ASI saya tetp lancar.....mkasih tipsnya.....bagus dan sangat bisa di mengerti....
- Baru 10hr lahiran, skali pumping dpt paling banyak 30ml..dari 2 PD :)

HATI HATI !! Ini 10 Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Bayi Baru Lahir !


Tonton di Youtube

Komentar:
Praying that everyone falls asleep quickly and has a peaceful sleep. Hope you all wake up happy and well rested
- terimakasih sarannya dok
- Alhamdulillah bayiku dari lahir smpe sekarang udh umur 2minggu gak ada penyakit kuningnya
- 1. penyakit kuning ciri2 : mata & tubuh menunguning, urin pekat, tinja pucat 2. gangguan pernafasan 3. gumoh / muntah
- Jdi pngen pnya bayi dh 1 tahun mnikah ... doakn ku bunda bunda smoga di beri kemampuan lahir bathin ntk memiliki nya ......
- Makasih infonya,,sangat bermanfaat
- Terima kasih materi dan penjelasannya
- Alhamdulillah bayiku sehataku SC dan yg satu kamar sama aku rata" anaknya harus masuk ruangan khusus karena nafas cepat dan menguning, semoga bayi" yg lain pada sehat"
- Infonya sangat bermanfaat sekali
- Terima kasih informasinya.
- Bayiku genap 1 minggu kembali ke sang Maha Kuasa.. krna sesak nafas hr kamis mlm si dede bayi meninggal cuma 2 hr bs merasakan indahnya dunia ahirnya dede bayi kembali kepada yg Kuasa , alfatihah
- terimaksih materi terbaiknya...sangat membantu dan berguna sekali guna meningkatkan pemahaman dan kapasitas diri dalam mengenal tumbuh dan kembang anak.
- Asalamualikum dok. Dok mau nanya knapa buah zakar punya anak saya kok bengkak iya dok ??
- Dok anak saya tentang nafas cepat pada bayi yang baru 1 bln ,itu tanda nya apa ya,sesak nafas atau apa ya dok,saya sangat worry bgt dok,tolong info nya terima kasih
- Dok cara menghilangkan punting susu bayi yg sangatkeras yg memutari punting susu bayi gimana dok..
- anak sy skrg lagi rawat di ruanagn anak. Krn terlalu lama di jalan lahir akibatny napas tdk normal. Skrg msih di rawat di ruangan anak. sy yakin anak sy sembuh
- Cucu ku baru lahir kuning tubuh nya dan test darah ternyata lekositnya tinggi tolong penjelasan nya bagai mna penanganan nya
- Saya sngat berterimakasih atas pemberitahuan nya
- Yg aku alamin saat ini dibusia baby ku 18 hari sering nangis berlebihan
- Kesini Karana baby 2 Minggu Uda sakit panas

Bolehkah , ibu menyusui saat sakit ?


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih bu atas pencerahan nya... .
- Assalamualaikum bun sy panas dingin sakit kepala tp sudah minum Paracetamol 3 biji tp blum sembuh ,dan td sy minum obat emturnas forte dengan novaclor , apakah aman jika saya beri ASI pada bayi saya umur baru satu bulan lebih bun
- Terimakasih Bu... saat ini saya mshdemam...dn saya msh menyusui bayi prematurtdnya saya kuwatir tkut menular ke dedek nya tp bgt saya mendengar penjelasan dr ibu saya jd lega Bu...
- Makasih Bu,
- assalamualaikum bu,badan saya panas apa boleh menyusui sedangkan bayi saya blm ada 1 bulan genap,
- Bunda apabila istri saya sakit positif DBD,apa boleh asi ny d pompa d ksh ke bayi, bayi baru lahir 3 hari yg lalu, pas mau pulang bunda ny kena DBD jdi hrs di rawat.. tolong di jawab bunda
- Assalamualaikum bu... Saya sedang sakit flu demam lalu saya tetap menyusui bayi saya baru 1 bulan, tp knp setiap kali hbs nyusu muntah bu? Sehari bisa 4x muntah apakah ini bahaya?
- Ibu menyusui apa boleh minum Antangin Bu, atau obat warung yg lain. Terima kasih
- Kalo sedang nifas lalu demam. cara mengobatinya bagai mana
- Ibunya mengkonsomsi obat tiroit ap boleh menyusui....mohon penjelasan bu
- Bu bidan saya mau nny saya sedang menyusui tapi saya sedang Pilekk..apa kah obat yang boleh saya minum yaa..saya mau ke puskesmas takut nnt di blang civid 19
- Bu..Ketika badan si ibu sakit panas karena infeksi di kaki.Apakah boleh menyusui.? Bayiku belum ada sebulan
- Kalo ibunya meriangin trus panas apa boleh menyusui
- Saya batuk dok,boleh tidak menyusui?
- Buk saya lgi skit perut pa boleh mnyusuidebayny
- Covid 19

KENAPA ASI TIDAK KELUAR SETELAH MELAHIRKAN ? - TANYAKAN DOKTER


Tonton di Youtube

Komentar:
Beginilah perjuangan seorang ibu, benar2 luar biasa. Rasanya nunggu ASI keluar itu campur aduk. Rasanya nyeri, adem panas, blm lagi ditambah omongan orang yg begini begitu. Semangat para pejuang ASI
- Video yang sangat membantu dok,, sebelum menikah saya sering melihat “ejekan” saat ada keluarga terdekat (kakak,sepupu,teman) yang baru melahirkan tetapi asi tidak keluar, akhirnya si ibu jadi stress dan karena panik dan kurang pengetahuan, si bayi diberi sufor karena tajut bayi kelaparan.. Thankyou dok dengan video ini saat saya melahirkan nanti tidak perlu khwatir lagi kalau 3 hr setelah melahirkan asi blm kluar..
- Lawan terberat setelah melahirkan, mertua, orgtua, dukun bayi, cocote tonggo. Pada ribut bikin emosi jiwa. Pada ngerasa sok tau mentang2 udah pada tua
- Sukses selalu ya dok,, agar sllu bisa berbagi info kesehatan seputar bumil
- Seandainya para ibu mertua bisa mengerti dengan hal ini, pasti damai banget hati para menantu.
- Terimakasih dok. Bermanfaat bangettt . Masih hamil mudaudah punya ilmusukses terus dok
- Bermanfaat bgttt.. pelajaran berharga bagi saya yg mmg lg stress . Hamil 35w ASI blm keluar. Padahal 2x hamil sebelumnya ASI sudah keluar di usia kehamilan 7bln.. Makasih banyak dok jeff,, sehat & berkah selalu ya buat dok & keluarga.. Salaamm
- Terima kasih dok,tips nya sangat2 membantu..
- Dok, boleh minta video penjelasan tentang kulit perut menghitam setelah melahirkan.. ditunggu videonya ya dok
- Dok saya mau nanya tapi diluar tema,makanan&minuman apa saja yang bisa menstabilkan HB untuk bumil?Ditunggu jawabannya dok,makasih
- Terimakasih infony dok sangat bermanfaat
- Terimakasih Dok, infonya sangat bermanfaat. Semoga Dokter sll dilimpahi kesehatan dan rejeki. amin
- Terimakasih dok, ilmunya bermanfaat bgt ️️️️️
- Sangat jelas bgt dok... Terimakasih semoga sehat trs.. Makin sukses dok.
- Bermanfaat banget dok,,,makasih. Jelas banget penjelasannya...
- Sangat bermanfaat dok infonya, terimakasih banyak
- Terima kasih infonya Dok
- Makasih infonya dok, terutama mulai 6:42
- Terimakasih banyak dok, saya sekarang sedang hamil anakkedua hpl 20 nov. Semoga bisa kasih asi axclusive, krn dulu anak yg pertama saya benar2 miskin ilmu tentang menyusui jd anak pertama di bantu sufor. Dengan info dr dokter ini sangat membantu saya membangun mindset utk semangat kasih asi exclusive. Terimakasih banyak
- Dok, bahas tentang kehamilan jarak dekat pasca SC donganak saya meninggal setelah sc karna KPD, saya ingin segera hamil lg jarak dekat ini.

5 Cara Mudah Atasi Demam Pada Bayi


Tonton di Youtube

Komentar:
Apakah Bunda punya pertanyaan lainnya seputar tumbuh kembang Si Kecil? Yuk, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi Alodokter. Download aplikasinya sekarang dengan klik tautan berikut ini: https://bit.ly/2we9I89
- ALHAMDULILLAH smg dokter sht sll Amin
- Puji tuhan, Makasih dok atas ilmunya.
- Yang anak nya lagi sakit semoga cepet sembuh dan sehat selalu amin
- Terima kasih dok, mudah di pahami dan tidak membuat pendengar jadi khawatir
- Alhamdulillah... Terimakasih ya dok informasinya, semoga dokter selalu sehat. Aamiiiin....
- semoga anak anak kita semua sehat amiin
- semoga anak anak kita semua sehat amiin
- Makasih dok sehat selalu
- Terimakasih ya dok atas arahan nya
- Makasih ya dok atas informasinyamudah2 an cepet sembuh anak ku
- Sangat membantu. Makasih dok Aby
- Terima kasih ya Dokter atas Informasinya..
- Ya Allah gak tega lihat anak demam nangis semoga cepet sembuh ya de Ami
- Terima kasih dokterSalam sehat untuk kita semua
- terimakasih atas informasinya.sehat selalu ,Dok
- Sangat bermanfaat..
- Makasih dok,mudah dimengerti
- Alhamdulillah...dr wktu hamil sampe dede udah lahir...selalu cari solusi di alodokter...agak menenangkan untuk bunda2 yg baru punya anak..mksh dok
- Bagus banget penjelasanya dok... Thanks!

Tanda Bayi Terlalu Banyak Minum Susu


Tonton di Youtube

Komentar:
I Like
- Bayi luar negeri inih
- Terima kasih sangat bermanfaat
- Bayiku sering gumoh.. dan sendawany gedega mau kasi susu diany ngamukserba salah mamakny
- sangat membantuu
- Nice info
- Makasi infonya
- Tapi sebenarnya sering gumoh itu karena pelekatan payudara atau dot pada mulut bayi tidak melekat sempurna sehingga angin ikut masuk, maka harus disendawakan pasti gak akan gumoh, bayiku sgt jarang gumoh meskipun dia sering minta nen terus, krna trllu aktif jd gk trllu gemuk berdasarkan yg aku alami sih ini dan ket dokter juga begitu
- Bermanfaat bgt
- Itu kan susu formula bukan asi
- Klo sehari semalam bab nya lebih dari 15 x ap kah itu normal
- Bunda, bayi saya haus trus shri mnum susu smpai 8x bab kdang 5x shri tpi saya ngsihnya gbnyk2 cuma 60 ml aj

Penyebab Dan Cara Penanganan Bayi Muntah Setelah Minum ASI


Tonton di Youtube

Komentar:
Sebaiknya lebih tenang ya dokterMacam sesak nafas gtu jelasinnya#KehabisanNafas
- Makasih infonya
- Dok saya mau tanya,,anak saya 20bulan..sebulan ini anak saya minum asi nya sebelah kiri terus. karena gak mau kalau di kasih yang sebelah kanan..saya mau coba berikan lagi asi yang sebelah kanan.asi nya kan tertunda apa boleh di berikan lagi??
- Anak saya sudah diberi asi banyak tapi minta terus sambil nangis, dikasih lagi malah muntahm solusi bagaimana y?
- Terimakasih bunda
- Bunda saya mau tanya ya apa cara agar gak muntah setelah minum asi
- Stalking.. Bu biddan anaksaya umursatu bulan selalu muntahsetelahdiberiSusu formula
- Terimakasih informasi nya
- Pagi bunda....Anak saya bru 2 bulan 3 mingu....baru2 in minun susu (frmula) Dalam 1 minggu sring muntah..prnybabnya apa.?
- Assallamuallaikum bu bidan kenapa yy anak saya semalam minum asi lalu.muntah usia nya 16 bln
- Anak saya umur 16bulan susah mkn dan muntah mohn solusinya bu...
- Bubid kenapa yah bayi saya selalu muntah ketika dikasih buah?Usia 8 bulan
- Dok anak saya kok awal nya minum asi.gtu ksi minum susu kok jd muntah kuning dan demam?
- Bu gimna kalau bayi tiba2 muntah, tapi muntah nya itu banyak skali ?
- Terimakasih atas infonya
- Bu bidan. Anak saya umur 1.4 tahun. Anak lagi muntah. Gak mau makan.
- Dok anak saya 1 tahun Setia habis minum susu formula dia muntah terus
- anak saya umur 1 thn 2 buln kktiba2 aja muntah sampai 3 kaliitu knp kk
- Dok anań∑ saya umur 2 bulan habis minum asi atau kekeyangan sering muntah sehari sampai 2 kali dan asi kluar semua dan belakangan muntah nya kok ada kuning nya bahaya gak dok?
- Bubid knp ya .. klo habis bangun tidur .. d angkatsuka muntah

Asi bisa berbahaya bagi bayi ?? Kebiasaan yang dilakukan ibu bisa fatal akibatnya | Pompa asi


Tonton di Youtube

Komentar:
Info yg SGT bermanfaat kak...terimakasih
- berarti kalau setiap mau pumping harus disterilin dulu ya bun??
- Hadir untuk menyimak wah ASI bisa berbahaya bagi si bayi terimakasih atas infonya bunda
- Sangat brmanfaat nih
- Harus banyak belajar sebagai ibu..karena sangat berbahaya kalau tidak tau ilmunya ya bun..kasian kan nnti knp2 anak nua
- Info bermanfaat bgt ni bunda salman
- Tuh kan bener... Aq ud membatin dr bak cuci jg bnyk bakteri..Pertanyaan q mom, yg maksudnya di rendam itu yg gimana ya? Rendam dlm keadaan kotor ato rendam yg stlh direbus? Brti termasuk jgn membiarkan botol pompa n dot dlm keadaan kotor berlama2 ya (nunda cucian)?
- Info sangat bermanfaat, trima kasih
- Cara ngeringin nya abis di steril pake air oanas gmna ya kak?kadang udh dtunggu smlm pun msih ada sisa air" di botolnya,klo gak boleh pake tisu pke apa kak?
- Alhamdulillah always nyeterilin semua alat makan bayi
- Terimakasih informasinya
- Bingung kak.. Sy lg diklat di asrama dan ga boleh pulang selama 21hr. Di asrama gak ada teko air panas ataupun diispenser. Dapur umum juga ga ada kompor dan kulkas. Jd selama diklat ini saya pumping langsung cuci dan dikeringkan dengan tisu. Modal bismillah sj. Gimana ya kak ? Ngeliat ini sy jadi takut. Mohon dijawab kak klo ada solusiny
- wah penting nih, makasih kak
- Hadir , leaving my like and wishing you good luck:)
- Bun cara mengatasi aliran asi yg deras sampai baby tersedak
- mashAllah so beautiful friend
- Makasih info nya teh, Alhamdulillah aku termasuk orang yang rajin buat cuciHabis pumping langsung di cuci pke sabun khususSetiap malem mau tidur di steril sama air panas.
- Nyimak vidionya kawan
- Asi bisa berbahaya bagi bayi ?? nyimak sahabat
- Lirih bgt bun suaranya

Pantangan Mengasuh Bayi Baru Lahir


Tonton di Youtube

Komentar:
terimakasih dokter penjelasannya detail banget , sangat mengedukasi saya pribadi sebagai mama yang mau punya baby pertamasehat selalu dokter.
- Straight to the point penjelasannya, ga basa basi, mantappp bu Dokter, sangat membantu buat saya ibu muda baru, makasih!
- Terima kasih ilmunya doksangat bermanfaat untuk saya yg sedang hamil
- Makasih banget ya dok ilmunya, izin share
- Senyum dokternya.. menentram kan hati
- Mencerahkan banget dok ini ilmunya.. Aku lagi hamil anak pertama, jadi banyak belajar. Terima kasih videonya..
- Terimakasih dok ilmunya
- anak sy ada 5 dan semua sy dan suami rawat sendiridan puji Tuhan semua anak sy sehat Sekarang yg paling besar udh SMA
- Kalo di ayun2 pakai ayunan normalnya gimana dok? Kan ada alat aturnya dari 1-9 untuk kecepatan ayunannya makin kecil makin kencang ayunanannya boleh apa gak di ayun agak kencang?
- Oke Dok trima kasih ilmu nya...
- Alhamdulillah ankku sekarang usia 1 bulan sehat2 saja kami urus berdua dengan istri kalaupun kadang sering cegukan tp dia masih nyaman tdk sampe nangis. Terimakasih dok informasinya
- Bagus banget penjelasannya dok... Lugas dan jelas
- Cakep dokternya.. papski pasti suka langganan
- Makasih ya semoga berkah umurnya sehat selalu dan selamat dunia akhirat ammiinn
- Tambahin di keterangan donk min, nama Dokter sama tempat prakteknya dimana. Sama sosmed Dokternya juga klo tersedia.
- Assalamualaikum dan slmat Pagi dok,. Sy ingin tanyakan Kapasitas bayi yg dokter paparkn itu perhitungan dlm sehari atau setiap kali menyusui?Misal usia 1 bulan 80ml - 150ml itu kebutuhan dlm 24 jam atau sekali menyusu?
- Gampang banget dipahami dengan penjelasan dokter nanti ibuku bakal aku ajakin nonton video ini buat pengetahuan dok biar gak salah kaprah lagi dan bilang kalau aku sok tau dll, terima kasih banyak dokter
- Terimakasih doktter ...
- terimakasih dok sangat bermanfaat ilmu nya
- Anak saya waktu usia sebulan pasti kenyang aja dikasih sufor hanya 30ml atau 60ml, nyampe usia 2 bln gak pernah hbis 100ml pun... Ujung nya ketahuan alergi, alhamdulilah asi sudah lancar, langsung stop sufor

Cara Melakukan Pijat Laktasi Biar ASI Lancar!


Tonton di Youtube

Komentar:
Mudah²an saat baby lahir asi udah keluar melimpah,amin
- Pembahasannya pas bgt saat asi ku tersumbat,,, makasih Min.... Sehat selalu
- Terima kasih Bubid sangatt bermanfaat
- Terharu banget. Langsung saya coba bersihkan dan coba pijit pijit. Alhamdulillah kok keluar setetes kecil gitu. Alhamdulillah. Harus lekas dirangsang ini agar bisa IMD nanti
- Aduh Bu bidan ....saya udah coba terus2an menyusui....karna emang ASI-nya sedikit,dan bayi saya kuat banget nyusunya....sampe puting berdarah2
- Saat hamil, makanan juga dijaga agar saat nanti bayi lahir, asi tidak mengalami masalah.
- Bru bberapa hari lalu PD trsendat dan sakit skali smpai sulit tdr. Tp stiap anak nangis saya sllu susui walaupun sakit, terus susui akhirnya keluar dngan sndirinya.. semangat mngASIhi moms
- Sangat membantu sekalii...
- bener2 deh pijat laktasi emang ngaruh bgt buat ngelancarin ASI, trs ditambah juga minum susu menyusui sama suplemen biar asinya makin berkualitas
- Hallo bubid mau tanya Klo untuk melahirkan sesar apakah boleh pijat laktasi?
- Emang pijat laktasi ngaruh juga sih ke produksi ASI, selain itu aku juga minum MamaBear tambah banjir-banjir ASIku
- Apa penggunaan pompa asi manual dan elektrik berpengaruh pada jumlah asi?
- Haloo kak, mau tanya dongTips yang Kaka bagikan ini dilakukan setelah lahiran atau bisa juga gak sebelum lahiran? Mohon petunjuk nya kak
- Bun, kalo masih nifas apa boleh pijat laktasi?
- tks
- Hai kak beli alat peraga payudaranya dimana ya
- Semoga sellu dipermudahkan rezki ya aamiin
- Semangatttttttt
- Gerakan pijat ini bisa kah dilakukan sblm bayi nya lahir, tapi hpl sbntr lg? Mohon jawabannya dok

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MINUM PIL KB ANDALAN UNTUK PEMULA

BOLEHKAH MANDI MALAM SAAT MENYUSUI?

KEPANJANGAN DBD DALAM BAHASA INGGRIS