PENCEGAHAN HEPATITIS PADA IBU HAMIL

Di artikel ini kami menyajikan informasi mengenai "PENCEGAHAN HEPATITIS PADA IBU HAMIL". Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silakan tonton video pada bagian yang sesuai dengan minat Anda. Terima kasih.

Kenali Jenis Hepatitis A Hingga E


Tonton di Youtube

Komentar:
Sy prnh kena hepatitis waktu SMA kelas 1. Intinya hidup bersih dan jgn over kerja klo emang fisik lemah.
- Hepatitis C itu biasanya berhubungan ma gaya hidup ..artis berhubungan ma minum minum jadi livernya jadi bermasalah
- Semoga penyebaran virus hepatitis dapat semakin berkurang *
- penyakit hepatitis boleh juga tjadi akibat pengambilan ubat ubatan yg banyak dan berterusan selain makanan n minuman serta cairan badan yang tercemar spt pemindahan darah atau alatan hospital yg tidak disanitasi dgn baik.
- Klo punya penyakit Hepatitis boleh vaksin covid gak ya?
- Alhamdulillah saya dan teman saya irwaniar sekarang jadi aparatur sipil negara di pemerintahan
- Kepengen ngecek tapi mahal gk ada duit
- Prasaan channel ini beritanya virus Trus.....
- Set jadi kurus bgt
- Loh gery

Positif Hepatitis B saat Hamil(dr Boy Abidin)


Tonton di Youtube

Komentar:
Terima kasih banyak dokter atas informasinya, waktu lalu pemeriksaan lab darah ku di rs tmpt dokter didapati air urin yang krg baik jd saya rutin banget untuk minum dan tidak tahan2 BAK. Sukses terus channelnya dok
- Infonya sangat bermanfaat dokter , terimakasih banyak ..
- Terimakasih informasinya dok
- Terimakasih informasinya dokter, sehat dan semangat selalu buat kontennya. Dokter sya mau nanya bagaimana ketika hamil lalu tiba-tiba ada pembengkakan di kelenjar tiroid sebelah kanan leher seperti ada benjolan ketika dipegang sedikit terasa, apakah berbahaya untuk janin, kapan harus segera kedokterdan bagaimana solusinya? Terimakasih sebelumnya dokter
- Trimakasih infonya dok... sangat berarti bagi saya
- Terimakasih banyak atas informasinya dok, informasi dokter sangat bermanfaat untuk kami yang positif Hepatitis B
- Dok gimana dengan yang ada kista dok ??Dan jika berhasil hamil dengan adanya kista apakah hamilnya normal atau coma bida bed rest dok??
- Sore Dok, saya mau tanya apakah ibuhamil hsil labnx positif hepatitis b boleh minum obat hepatitis b? Terima kasih!!!
- Haloo dokter,, apakah virus hbsag yang positif bisa hilang atau sembuh?
- Dok mau tanya saya hamil 31 minggu reaktif hepatitis,Apakah gak ada obat untuk memyembuh kan nya dok??
- Trimakasih dok informasinya..saya jga terkna hefatitis B saya suka mkn beras mntah apakah mkn beras bs brtmbah bahaya ke hptts B ya dok?...
- Trimksh dok infonya sngt brmanfaat skli
- Dok,,sy hamil 20minggu dan baru tau kl stlh tes lab hasil hepatitis b sy reaktif,,itu gimana ya Dok
- Dok bahas jg tentang Subchorionic bleeding sy cari2 di youtobe belum ada yg jelaskan tentang itu baru dokter2 luar negeri yg bnyak menjelaskan tentang subchorionik bleeding
- Dok tolong jelaskan informasi tentang Hepatitis b carier
- Selamat pagi,, dok saya mau tanya. Tgl 24 nov 2021 kmarin sya memeriksakan kehamilan. Setelah dicek sya dinyatakan positif hepatitis b. Apakah sya bisa sembuh dan tidak menularkan pada bayi saya?Terimakasih
- dok istri saya hbsag positif waktu hamil 6 bulan dan anak kami waktu melahirkan sudah di vaksin cuma sekali gimana dok
- Dok saya hamil 29 minggu, dan saya reaktif , apa yang saya harus lakukan?
- HBsAG saya positif usia kehamilan saya 13 Minggu, bolehkah saya konsumsi obat herbal, seperti sari kunyit tambah madu?
- Dok lubricant yg terbuat dari water apakah bs merusak sperma

Waspada! Kenali 5 Jenis Penyakit Hepatitis


Tonton di Youtube

Komentar:
Sakit Hati Sebab Ameer Meninggal
- Bismillahirrahmanirrahim... Ya Allah sehatkan kami. Kabulkan semua hajat saudaraku muslim yang berkomentar di sini serta jadikanlah kami hamba yang pandai bersyukur
- Sabar sodaraku smoga cepat berlalu
- Karna di Pacitan lagi kekeringan air bersih. doa kan saja teman " smogga berlalu dan yg sudah kena smogga lekas smbh .smogga pemerintah turun tangan karna wargga sangat membutuhkan bantuan obat " Tan .dan alat" kesehatan. Aku dri Pacitan smogga saudaraku semua sehat amiin
- Terimakasih atas penjelasanya,
- Perlu ada informasi lagi untuk masyarakat supaya menjahi dari nya
- Virus ini bisa karena salah makan .makanan yang di masak kembali kdang masakan yang udah di larerin sering kena juga .sebelum makan wajib cuci tangan dan jangan makan makanan yang sudah di ada lalatnya
- Sekelas cnn
- Paling takut kalo ada penyakit menular :(
- Wao serem penyakit nya, smpai bnyak warga jawa timur/pacitan,penyebab penyakit hepatitis A,B,C
- Dok .mau tanya apakah boleh vaksin ga kalau panya panyakit itu
- ini mesti di ditelaah lagi, apakah yang terjangkit tinggalnya di lingkungan bagus apa buruk
- Kuasai dulu materi, baru report. Jurnalis profesional pantang dan gak boleh ngomong ehhh, ahhh.
- Ini mah membaca bukanpresentasi, wkwkwk...
- Ap obat yg ampuh tuk penyakit hepatitis B
- CNN lokal Indonesia Beda yah sama acara berita di rajawali yang biru itu tuh.
- Virus zombie
- Ngomong hadap ke tipi, ke kamera mas .Kebanyakan "Aaa" juga.Ini CNN kan?
- kO presenter CNN banyak "EU"-nya, belum menguasai materi atau emang seperti ini?
- host ny msh amatiran kayak ny ...nada bicara byk jeda dan terbata bata

Penanganan Tepat Hepatitis B Tanpa Gejala | Bincang Sehati


Tonton di Youtube

Komentar:
Ya Allah sembuhkanlah.
- Saya umur 19 udah terkena Hepatitis B semoga cepat sembuh ya Allah
- Saya hepatitis B dlm keadaan hamil 6bulansemoga cepat sembuh yah Allah
- Saya ketahuan hepatitis b, setelah ibu saya usia 66 sakit parah ternyata hepatitis b itupun diagnosa pertama dikira jantung dan paru, tp selama hidupnya ibu saya sehat ngk pernah sakit tekanan darah gula darah kolesterol normal tp ketika sakit sekaligus parah, tandanya dari muda ibu sering gatal spt jamur dilutut betis pake salep sembuh, dan skrg saya pun sama ada gatal eksim, saya takut ama anak2 takut tertular,
- Apa obt nyaya?Mohon info ny
- Saya ibu" berusia 26 dan hamil 7 bln trus HBsAg saya reaktif,, tapi anak dan suami saya non reaktif.
- Tiap hari usahakan minum rebusan temulawak kl bs yg masih fresh beli di pasar bisa mengurangi virus spy tidak berkembang dan dapat membuat imun menjadi kuat
- Aku juga positif hepatitis b, sda cek lap alhamdulillah blom ada kelainan tpi dokternx menyarankan minum PROFOLIS
- Aku juga terkena hepatitis B atau hbsag reaktif. Tp aku disarankan jgn makan yg amis santan kopi dan minyak. Makan kunyit. Dl badanku lemas .pengennya tidur aja. Skrg Alhamdulillah badan udh g lemas. Ini mau plg kampung karena bapak saya sering ngobatin org kena hepatitis. ALHAMDULILLAHpada sembuh.
- Istri sy reaktif setelah cek darah pada masa kehamilan...bidan menyarankan untuk vaksin....smntra vaksinnya susah
- Dengan rutin dan teratur minum obat herbal sy sembuh total dari hepatitis:NOL DELAPAN SATU TIGA DELAPAN LIMA LIMA NOL TUJUH NOL EMPAT EMPAT,,pengalamanku
- Ada nggk grup wa Hepatitis B ,untuk sharing" bgtu
- saya mami sulastri sudh hampir 8 bulan kena hepatitis B ini semenjak saya pulg dr Abudhabi
- yg kesini gara2 habis Cek Up ,,dan ternyata reaktif Hepatitis B
- Ad komunitas nya g? Buat sharing. Krn blom ad obatnya. Jd hrs saling support. Aq hepatitis b.
- Saya kena hepatitis b saat hamil 5bulan, sy berobat herbal,, mau oprasi di suruh rongsen,, alhamdulilah,, hasilbersih,,
- Mohon ijin dok saya HBsAg reaktifUntuk HbEAg Non reaktif apakah bisa di sembuhkan dengan obat obat tertentu...Karna setiap saya medical problem saya selalu di HBsAg Mohon di jawab dok
- Dok konsultasi dan mohon di respon saya di lab HBsAg positif dengan HBsAg B tapi tanpa gejala dan tanpa menular tapi ketika saya lab ada yang menunjukan hbsag positif untuk pemeriksaan ot/PT saya di bawah ambang normal dan ada yang hasilnya HBsAg negatif dulu tau saya pass waktu mau masuk kuliah kesehatan di institusi di lab HBsAg positif dan di institusi Laen hbsag negatif dan saya masuk kuliah di perawat setelah lulus saya ngelamar kerja memang hbsag saya postif tapi ot/PT saya di bawah ambang normal di sarankan untuk cek HBsAg di tempat Laen dan saya cek disalah satu RS HBsAg saya negatif dan ot/PT saya di ambang bawah normal terus semua di serahkan sama dokter dalam akhirnya saya keterima kerja selama kerja 3 tahun saya pindah kerja karena RS tempat kerja saya lagi di bangun dan karyawan di rumahkan semua setelah itu saya ngelamar kerja di tempat Laen test dan sebagainya saya lolos terus suruh kerja selama hampir 1 bulan ada pengecekan HBsAgdi cek HBsAg saya positif tapi ot/PT saya di bawah ambang normal tapi di tempat kerja itu saya di keluarkan.
- please share ya teman2 kalau ada grupnya... aku hpsAg positive, merasa insecure takut mau berinteraksi dengan org lain.. kuatir menularkan
- Saya pas lahiran ketahanan kena Hepatitis b , sampai stress saya memikirkan itu, karna belum da obatnya katay, bisa sering bunda bunda yang udah kena Hepatitis b, apakah bisa sumbuh total

Pencegahan Penularan Hepatitis B dari Ibu ke Janin


Tonton di Youtube

Komentar:
Reupload video dengan level audio yang dinaikan. Mohon maaf jika kualitas audio sebelumnya kurang nyaman untuk disimak.
- Permisi dok.Maaf bertanya.Bagaimana jika istri sudah sembuh dari Hepatitis B (Dengan bukti test Anti HBs ~ Reaktif 1.000). Sedangkan suami terpapar Hepatitis B Kronik.
- Sy hep B dok, anak kedua sy ketika lahir sdh mendapatkan vaksin hep B & hbig, selanjut nya mendapatkan imunisasi lengkap d pskesmas sampai usia 9 bln dilanjutkan imunisasi DPT-HB-Hib lanjutan usia 1,6 tahun & dilanjutkan lagi imunisasi campak lanjutan usia 2tahun...
- pada pasangan yang akan menikah,perlu adanya cek Kesehatan penyakit menular seperti Hepatitis, HIV dan sifilis apakah tes seks kromatin ini dibarengi bersama mereka? jika didapatkan hasil dari tes seks tersebut ditemukan drumstick pada neutrofil lalu langkah apa ya yang dilakukan? serta pencegahan kita agar terhindar dari kelainan kelainan tersebut seperti apa ya? terima kasih kak
- dok klo anak sya pas baru lahir sdh d beri imunoglobulin apakah harus d vaksin lg..skrg anak sya usia 2 th mohon penjelasannya dok
- Jika HBsAg reaktif trus Hbeag non reaktif itu artinya apa ya dokTrus jika anak yg terlahir dari ibu HBsAg reaktif, 2 jam kelahiran diberikan Hbig trus 1 Minggu kelahiran diberikan Hb 0 , kemudian mengikuti vaksin rutin, apa akan ada kendala dok kerna dia lahir dari ibu HBsAg reaktif cronik tidak di terapi karna hasil lab lengkap 2015 kondisi nya tidak di butuhkan terapi
- Dok,saya terdeteksi HBSAg reaktif ketika hamil 5 bulan di puskesmas, disuruh cek ulang ke RS dan hasil nya masih Reaktif,sekarang usia kandungan saya 7 bulan 10 hari,apakah saat usia kandungan 8 bulan saya boleh periksa lagi?Soal nya saya gak tau berapa nilai2 yg dokter maksud dikolom komentar nya teman2.
- Dok saya mau tanya, apa vaksin HBIG bisa dicover BPJS atau tidak ya?
- Dok, bagaimana jika HBsAg Negatif, dan anti hbs nya reaktif 1000.Terimakasih dok
- Dok mau bertanya.Istri saya sedang mengandung dab HBsag nya positif. Nah yang saya tanyakan, apakah saya sebagai suami perlu untuk melakukan vaksinasi hepatitis? saya sudah 3 kali cek lab selama 10 bulan namun tetap hasilnya negatif. apakah tetap diperlukan vaksinasi?
- dok saya hamil 4 bulan..setelah saya periksa saya mengidap hepatitis.bolehkah saya mengkonsumsi temu lawak untuk mengobati??mohon penjelasannya
- kalau hamil ke 2 hbsag positif apakah hamil ke 3 pasti hbsagnya positif lagi dok mohon penjelasanya
- Mau tanya dokApa penyakit viral hepatitisBisa menyusui dokApa bisa terpengaruh sma bayi
- Mw tanya dok istri sy kn ada HBSAG.y reaktif indeks.y 2,988 .sya hrus gimana ya biar g menular k bayi.y.sdh msuk 4bln lebih 1mnggu.apa dlu yg hrus sya lakukan apakah msh normal atau tidak.mohon di jawab trima ksh dok
- Dok ijin bertanya, sy positif HBsAg, sya mau fibroscan hati smntara sy hamil 5 bulan , apakah aman untuk janin dok???
- Sy waktu usia kandungan 2 bulan hbsag reaktif.Lalu saat usia kandungan 7 bulan dan usia kandungan 9 bulan HBsag non rekatif. Apakah gpp dok klw bayinya tdk disuntik HBig?
- Dok saya pasien hep B ttpi dlm msa terapi krna hbv dna diatas 200.000 dan juga sedang promil..dan saya akan melakukan HSG apa kah boleh dok ,,
- Kalau sudah terlanjur lahir dan anak sudah umur 2 tahun apakah msh bisa disembuhkan?
- Dok saya mau tanya, saya positif hepatitis b dan dokter menyarankan saya untuk melahiran sesar agar tdk menularkan ke bayi saya, apa saya tdk bs melahirkan normal dok krn kepala anak saya udah dibawah bgt dok, mohon untuk bantu di jawab yah dok, terimakasih
- Assalamualaikum dok kalau kena hepatits itu tidak boleh lahiran ke bidan tah emang harus ke rumah sakit besar

Berikut Daftar Orang yang Tidak Boleh Terima Vaksin Covid-19


Tonton di Youtube

Komentar:
Semoga Allah Swt selalu memberi kesehatan kpd kita semua Amiin
- Alhamdulillah di RS se GK, sudah terlaksana dan hampir semua tenaga medis mau menerima Vaksin
- Sebagai manusia yang menjalani kehidupan tentunya kita tidak lepas dari berbagai macam masalah. Masalah memang tidak bisa diprediksi dan terkadang datang dalam berbagai macam bentuk yang senantiasa membuat hidup kita semakin sulit baik secara fisik maupun mental. Terkadang kita membutuhkan kata-kata motivasi hidup dari orang-orang terdekat kita untuk senantiasa membuat hidup kita lebih semangat
- Aku cinta negaraku tulus tanpa menuntuk hak... Dan tolong wahai penenyelenggara negara jangan paksakan kepentingan golonganmu pada kami
- Sebagai manusia yang menjalani kehidupan tentunya kita tidak lepas dari berbagai macam masalah. Masalah memang tidak bisa diprediksi dan terkadang datang dalam berbagai macam bentuk yang senantiasa membuat hidup kita semakin sulit baik secara fisik maupun mental. Terkadang kita membutuhkan kata-kata motivasi hidup dari orang-orang terdekat kita untuk senantiasa membuat hidup kita lebih semangat
- Di indonesia semua yg punya riwayat penyakit dalam,tetap dipaksa divaksin.
- Perlu disebarluaskan kpd masyarakat tentang hal yg tdk blh divaksin sinovak covid19.
- Kemanusiaan yang adil dan beradab,vaksin dan tidak vaksin ga usah di perdebatkan masing2 orang punya pilihannya sendiri ga perlu ada tekanan atau paksaan masing2 orang punya hati kecil biarlah hati kecilnya yang menentukan antara vaksin dan tidak vaksin,,,perbanyaklah berbuat kebaikan janganlah menyudutkan orang ingatlah tuhanmu di falam kalbu setiap detik dan jangan sampai lalai karena di saat lalai maka s3tan akan masuk di dalam kelalaian manusia saat dikir (mengingat ALLAH SWT)
- Infonya jelas dan bermanfaat..Terima kasih !!!
- JANGAN PAKSAKAN FAXIN, DENGAN MENGUNAKAN APARA NEGARA SEGALA ! ! !
- Ya Allah lindungilah kami...aamiin
- Semoga covid-19 bisa cepat di netralisir..
- Dibawah 18thn tdk boleh,tapi sekarang anak² usia sekolah gencar utk divaksin,banyak orang asma si vaksin,orang auto imun juga.......aturan yg tidak konsisten,aturan yg tdk bisa di pegang,aturan yg membingungkan......maapkan kami bapa/ibu di pemerintahan,kami ini bingung sekali
- Semoga kita selalu diberi kesehatan dan umur panjang ya allah
- Bersukur kami suami istri sdh melewati sembuh dari Covid., Amin.. Trimksih Tuhan dn pemerintah yg sdh menolong kluarga kami
- Seharusnya yg mau di vaksin dari pihak pemerintah memeriksa dulu calon fasien sblm di vaksin,karena terkadang masyarakat gk tau kalau dirinya mengalami punya salah satu penyakit yang di sebutkan. ..seperti aku yg jarang periksa jdi aku sendiri jg gk tau kondisi kesehatan aku secara pasti..
- Semoga kita semua sehat sllu dan senantiasa dlm lindungan Allah SWT..Aamiin
- Orang sehat disuntik vaksin, apa mau pemerintah menjamin, logikanya kalau kenapa" disuntik apa mau pemerintah bertanggung jawab.
- Orang yang sudah divaksin, bukan berarti sudah bebas lepas masker ya! Karena vaksin bukan menjadi perlindungan 100% dari virus. Vaksin terbaik yang tersedia saat ini hanya menawarkan perlindungan hingga 95 persen, yakni vaksin Covid-19 Pfizer. Sementara vaksin yang dipakai Indonesia, CoronaVac, efikasinya hanya 65,3 persen. Itu berarti masih ada 34,7 persen kemungkinan Anda dapat tertular virus corona kapan saja.
- Sebagai manusia yang menjalani kehidupan tentunya kita tidak lepas dari berbagai macam masalah. Masalah memang tidak bisa diprediksi dan terkadang datang dalam berbagai macam bentuk yang senantiasa membuat hidup kita semakin sulit baik secara fisik maupun mental. Terkadang kita membutuhkan kata-kata motivasi hidup dari orang-orang terdekat kita untuk senantiasa membuat hidup kita lebih semangat

Ust. Dhanu Menjelaskan Tentang Obat Hati Yang Paling Ampuh - Sirman Qolbu (9/12)


Tonton di Youtube

Komentar:
Alhamdulillah, semjak mengenal beliau ustad dhanu hati jadi adem.
- Masyaa Allah.. mudah"an sllu di berkahi Allah pakustadz Dhanu.. .. dan mudah"an acaranya jngn putus lagi.. sangat bermanfaat.. dulu pernah mnghilang.. di off waktu acara (bengkel hati)
- Makasih Ustadz Danu Tausiyahnya,memberi pencerahan yg sangat bermanfaat ,Smg Ustadz Danu Sehat Walafiat Dipanjangkan umurnya Selamat Dunia dan Akherat Aaaaamin.
- Alhamdulillah team worknya Siraman Qolbu....bikin pagi makin seger dan sejuk........terutama pencerahannya Uzt Dhanu, terima kasih Yaa Allah......
- Alhamdulilah semenjk sering liat ust danu dan mengikuti tausiyahnya..sya skrg jd semakin tenang dan ikhlas..amin
- MNCTV tolong Siraman Qolbu di update setiap hari dan videonya FULL. Karena menurut saya, acara ini sangat bagus, rasanya ingin setiap hari saya nonton tapi tidak bisa karena keterbatasan waktu.
- Mimpi bertemu beliau... Alhamdulillah... Sangat berwibawa...
- Alhamdulillah,,, sgt penting utk zaman now.
- Terima kasih pak ustad sejak mengikuti kegiatan ini betapa banyak dosa yang tidak d sadari dari ahlak kita semua teus bingbinglah agar selalu d jalan Alloh amiin
- Bismillah hirrohman nirohiim.., Assallamuallaikum usthad,Terima kasih ilmunya usthad...,
- Masyaa Allah...acara spt harusnya yg disiarkan tiap hari bkn spt acara tv sebelah pagi2H yg banyak mudharatnya
- Semoga ustadz danu sehat selalu
- Assalamualaikum ust Dhanu. Semoga selalu sehat.
- Acara yg sangat bagus
- MasyaAllah ustad...
- banyak yang protes kenapa pas Shooting (sengaja) dihalangi dedaunan tanamanmenurut saya sih ketika MNCTV sedang melakukan siaran langsung,(sensor) meminimalkan gambar dan video yang bisa (Banned) dilarang KPI
- Masyallah bagus sekali mctv
- YA Allahizin kansaya dengan keluarga saya bertemu langsung dengan ustadz Danu Aamiin
- Masya allaH
- Bismillah, Alhamdulillah ya Allah.

Daftar Penyakit Bawaan yang Tidak Dapat Divaksin Covid-19


Tonton di Youtube

Komentar:
vaksin tolong jangan di wajibkan ke semua masyarakat pak. kasihan yg daya tahan tubuh nya gak baik dan gak tau ada penyakit komorbit. semoga kita sehat semua ya warga indonesiaku
- Nah ini baru media yg perlu diacungi jempolIntinya selalu check-up dulu dg dokter sebelum memutuskan utkKarena memang ada beberapa kondisi yg tidak memungkinkan utk menerima, dan apabila diabaikan justru akan menimbulkan beberapa efek samping yg berbahaya.
- #bersamattolakserrifikatvaksin....hidup bebas dong memilih, emang ada yg menjamin bila sesuatu yg tidak dikehendaki terjadi kedepan dalam kurun waktu lama nantinya.
- Alhamdulillah habis vaksin malahan di badan rasanya enak. Cuma demam sehari semalam pagi"nya bener" seger. Terimakasih banyak Taiwan sudah memberikan vaksin ke para TKI.
- Surat vaksin=setara dg KTP...Tanpa srt vaksin kita tidak bsapa"Baik mengurus pekerjaan/ada urusan di kantor manapun semua diminta srt vaksin...ya Allah ...begini amat negaraku
- Buat yang bingung gimana sama yang punya penyakit bawaan atau yang belum tau punya atau ga, lebih baik check ke dokter ya di screening sama dokter kalau hasilnya punya penyakit yang dikecualikan untuk tidak vaksin, minta surat keterangan dokter nya ya digunakan saat mengurus sesuatu atau jika ditanya perihal kartu vaksin.
- Omsaya msh menjalani cuci darah karena ginjal,umur 76th tp dokternya memperbolehkan vaksin dan sdh 2x vaksin. Dan syukurlah sehatbanget sampai hari ini..
- Daftar Penyakit tersebut bukan Jaminan.. Ada yg punya sakit Asma, ginjal, dan lambung di vaksin 2 kali Aman2 aja ..Tapi ada yg hanya punya riwayat penyakit Types di Vaksin 1 kali langsung lumpuh .. Intinya semua tergantung daya tahantubuh manusia tersebut.. Tubuhnya Cocok enggak menerima Vaksin tersebut .. Jadi harusnya Vaksin jangan di wajibkan ... Karna itu tadi,, daya tahan tubuh manusia berbeda beda ...
- Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan panjang umur Amin Yarobalalamin.
- Terima kasih infonya (mestinya dari awal sebelum dimulainya vaksinasi pertama)... daripada media lain yg kebanyakannya bikin polemik demi mengejar rating
- Setelah di vaksin AZ tgl 12-08-21 kemarin... Sampe sekarang tgl 14-08-21 masih merasakan demam.. Sendi2 ngilu... Lemas... Padahal sy sudah bilang ke dokter nya kalau sy punya penyakit maag kronis... Kata dokter tsb tidak apa-apa... Jafi trauma untuk vaksin tahap ke 2.
- Info yg sangat bermanfaat.. itu artinya penderita yg disebutkan diatas tdk bisa divaksin tp bagaimana dgn aturan pemerintah yg mengharus utk mpunyai kartu vaksin? Sementara saat ini utk urusan apapun wajib menunjukkan krtu vaksin.
- Vaksin juga tidak dapat menyembuhkan penyakit Kanker ( Kantong Kering) akibat overdosis PPKM
- Sy jg ada komorbid, alhamdulillah pasca vaksin sm skali ga ada KIPI. Yg penting saat vaksin hrs dlm keadaan fit, sebelumnya hrs ckup istirahat spy pas vaksin tensi ga tinggi, makan porsi tepat supaya gula darah stabil.
- Yg sdh tau penyakitnya sih bagus, artinya sdh antisipasi biar gak dapet faksin.Yg bahaya kl dia gak tau kl termasuk komorbid, keburu difaksin & nyebabin kipi parah sampe mati, trus gak dapet asuransi kematian akibat aturan yg wajib faksin tanpa pemeriksaan lengkap seluruh penyakit termasuk soal penyakit autoimun yg jarang org aware.
- Apakah orang yg habis menjalani kemoterapi dan oprasi bisa di vaksin?kalo memang tidak bisa di vaksin,bagai mana caranya kita mendapat surat pernyataan tidak dapat di vaksin karna alasan tersebut.karna kita pun juga ingin bisa bepergian melalui transparansi udara,tolong boleh minta penjelasanya,dan harus cari jawaban ke mana?
- Hati2 buat yg punya riwayat penyakit mag ,lambung kalau paksin hati2 eveknya bahaya seperti yg aku rasakan setelah vaksin pertama perut sakit panas dan dada sakit sesak sulit untuk bernapas selama satu bulan belum sembuh ,badan mudah capek dan lemas ,padahal sebelum di paksin kondisi badanku sehat setelah di paksin badan ngedrop dada sulit untuk bernapas selama satu bulan paksin kedua aku tdk datang aku takut kalau terjadi apa2 terhadap diriku dan waktu paksin kedua aku juga belum sembuh ,dan untuk menghilangkan evek vaksin aku minumair degan kambil hijau ,ya alhamdulilah berangsur2 sakit sesak napas di dadaku mulai sembuh dan sekarang aku sdh sembuh pokoknya sdh kapok paksin kalau terjadi apa2 gk ada yg tanggung jawab ,dan kalau ada yg meninggal setelah di paksin ujung2nya pasti dikovidkan.
- Berharap segera berlalu pandemi ini
- Halah embuh..berita bermanfaat gini baru keluar saat vaksin pertama udah keluar berjuta2 ampul...lha kemaren2 kemanaaaa...di tempat vaksinasi juga ngga ada yg jelasin,,vaksin apa yg disuntikkan hari ini,,efek samping yg umum terjadi apa aja,,efek berat nya apa aja,,harus bagaimana dulu baru bisa dibawa ke faskes,,ngga ada 1 pun petugas medis yg mau jelasin itu dg detail...pengalaman saya saat suntik vaksin pertama,,kecewa berat,,setelah antri lama,,dan vaksin akan disuntikkan baru tau kalo vaksin AZ..mau mundur udah antri lama banget...kalo maju punya riwayat asam urat sama maag...saat di skrinning pun iye2 aje petugasnya..ngga papa aja,,yg pentng tekanan darah normal..pokoknya cepet selesai udah...
- Ya jangan jadikan vaksin syarat perjalanan dan kegiatan karena banyak yg tidak boleh divaksin

Ibu Hamil Terinfeksi Hepatitis B (dr Boy Abidin)


Tonton di Youtube

Komentar:
informasi yang sangat bermanfaat dari pak dokter, semoga menyembuhkan banyak orang...
- Assalamualaikum dok,Tolong bikin video tentang Hepatitis B carier pd ibu hamil donk dok, apa penanganan agar sembuh dan tidak menularkan ke bayi
- Kalo pengaruh obat anti depresan ke janin gmana dok ??
- Dok bagai mana si mengatasi rahim tipis, mohon bantuan & penjelasan nya dok.Trima kasih dok.
- Dok,.Mau tanya waktu terbaik pemeriksaan sel telur normal pada wanita itu kapan waktu terbaiknya..??
- Dok,klo miom 1.48cm perlu di laparoskopy / ada cr lain ya?
- Dok saya positif hepatitis b tp dokter menyarankan untuk lahiran sesar agar tdk menular ke baby dok, apa saya ga bs lahiran normal dok? Sedangkan keadaan kelapa bayi saya sudah dibawah bgt dok . Mohon untuk bantu jawab yah dok,terimakasih
- Kalo terinfeksi hepatitis B gmana itu dok ??
- Dok mau tanya,sya hamil sudh memasuki usia 39 minggu ,tapi bayi belum masuk panggul krna ada lilitan dileher,dkter mnsarankan untuk diinduksi atau operasi sc,,trmksh
- emg kerang dara bikin kena Hepatitis b ?
- Waow kota kelahiran saya itu .
- Dok saya sudah menikah 12.thn.sy. pngin punya anak umur saya 32. Saya punya penyakit hepatitis b.apakah saya bisa hamil?
- Kalo Hepatitis b positif bisa lahir normal dok.sblm nya normal semua saya takut.
- Saya sedang hamil 27minggu dan hpsag positif/ terkene penyakit hepatitis b, apakah nanti bisa lahiran normal? Saya takut dok... Krna kehamilan pertama..
- Dok sya seorng ibu berumur 27thn dlu waktu sya hamil anak pertama..suami sya di diaknosa trkena hepatitis B sampai di sarankan untuk rawat..dan akhirny sya konsul k dokter kandungn dan di sarankan cek darah dlm usia k hamilan 6 minggu..tpi alhamdulillah sya tidak tertular suami sya...tpi smpai skrng suami sya msh ada dok virus hepatitis B ny...apa ada k mungkinn sya bisa trtular gk ya dok..trmksih
- 73

Hepatitis : Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasinya | lifestyleOne


Tonton di Youtube

Komentar:
Semoga kita semua lekas sembuh Amin y allah
- Ya Allah apapu sakit yg aku alami sekarang aku serahkan semuanya kepadamu,berikan aku kesembuhan angktlah penyakit qu ini semoga cpt sembuh.dan lindungi suamiku
- Dok mau nanya apakah kadar bilirubin naik juga termasuk gejala Hepatitis?
- Halo dok richard, mau tanya pada saat tes hasil gamma gt saya tinggi diatas 92 bahkan pernah sampe 100 lebih apakah itu positif hepatitis jg ya.. tks dok
- Ibu saya sakit Hepatitis b sudah 1 tahun dok dan sering ke rumah sakit tapi sering muntah dan mama saya bilang jantungnya sakit ... Itu bisa cegah atau tidak ... Saya dari Timor Leste
- Terimakasih dokter ...anak saya kena Hepatitis A..skrng masih berobat
- Dok sy hamil6 bln kehamilan yg ke 4 , sdh1bln an sy tes darah Dan hasil reaktifhepatitis,tp sy tdk mengalami genjala yg dokter sebut kan,apa mgkn hasil tes sy tertuker ya dok
- Temanku demam hari rabu, kamis turun panasnya, jumat mata jadi kuning, sabtu bawa ke dokter, sampai rs ngedrop, kejang2 susah di infus, sampai harus di ikat kaki dan tangan krna meronta2, sabtu malam sampai minggu siang ga sadarkan diri..sore minggu tepat jam 5 kmren meninggal.. sekujur badan berwarna kuning banget dok.. saya mau tanya dok, slama hidup dia ga pernah punya keluhan apa2 di bagian seluruh perut, blm pernah sejarahnya dia sakit parah, knapa tiba2 bisa bgitu ya dok.. ??
- Dok saya ingin tau pantangan apa makanan dan minuman untuk mencegah hepatitis
- Benar sekali yg di katakan dokter ini,krna sudah ku alami,2 tahun aku menderita hepatitis b,aku medical check up sudah 4 x selalu gagal,krna hbsag nya selalu positif,aku brobat kampung. Selama seminggu ku minum jamu racikan cina,puji tuhan aku coba medical check up lagi, hbsag ku negatif,buat kawan kawan yg mau berobat,bisa ku antar,dan aku bukan calo, tidak minta uang,krna aku dlu pasien nya.
- Terimakasih dok atas penjelssannya
- Obat apa utk Hepatitis A dok..
- Untuk hepdtitis a yg perlu diperiksa apa dok
- Alhamdulillah akhirnya sembuh hepatitis ,sya ada pengalaman chat WA,Nol delapan satu tigaDelapan lima lima nolTujuh nol empat empat
- Ass dokter sy dg yunizar .anak sy saat ini terkenal Hepatitis A sy ke dokter tadi malem ke dokter umum na sy dikasih obat yg namanya HEPATIN DOKYg sy tanyakan apakah obat tersebut bisa cepat untuk penyembuhannya atau perlu di bantu obat secara herbal seperti kunyit temu lawak dan mahkota dewa mohon penjelasannya dok trims
- Dok kalau liver ndak bisa di obati ya..
- Dok kalo kita makan pake bekas sendok orang yg kena hepatitis apakah bisa menular kekitanya dok?
- informasi yang sangat bermanfaat...
- Apakah penyakit Hepatitis baik A,B atau C itu bisa menurun ke anak² /keturunan nya?
- trimakasih dokter info nya

Bahan Alami untuk Sembuhkan Hepatitis A, Kunyit hingga Mahkota Dewa - iNews Siang 20/11


Tonton di Youtube

Komentar:
mantap
- Kalau temulawak bubuk,,,bagaimana mengkonsumsinya,,,?
- Apakah hepatitis A perut terasa sesak dan membesar?
- Ayah sy meninggal karena virus ini.....dari Hepatitis A menjadi Hepatitis B. Akhirnya meninggal th 1990 saat sy msih blm lulus kuliah......rawat inap bolak balik msuk RSUD Sutomo Surabaya selama 4 bln. Kuliahku amburadul gak sampai wisuda gara" itu smga ayahku alm Husnul khatimah. Aamiiin yra
- Hepatitis B bisa sembuh kah??
- Tapipenyakitnya itu udah membengkak diperut rasanya nyeri panas itu dinamakan penyakit hipatitis A ...mohon dijawab
- paman saya alhamdulillah sudah jalan setahun lebih sembuh sudah di cek hasilnya negatif.
- Trus bgmn dgn hepatitis B....apa obat alami????
- klo usia 11 bulan bolehkah minum kunyit
- Lebih bagus kunyit. Tp g sembarangan makan kunyit.
- Apakah orang hamil boleh minum
- Hepatitis B bs sembuh ga ya .
- Kunyit campur apa
- Kunyit adlh raja ny rimpang
- Apakah boleh Orang hamil

Mums, Kenali Tanda Bahaya pada Kehamilan! - dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG., M.Kes.


Tonton di Youtube

Komentar:
Semoga yang sedang hamil, ibu dan calon bayi nya selalu sehat dan lancar sampai kelahiranDan semoga yang sedang menanti kehamilan segera diberi kepercayaan
- Yaallah mudah² bayi yang ada di rahim ku sehat sampai dia sampai di dunia
- Ya Allah 5 tahun menanti pas kmren 4 Agustus hamil rasanya bahagia eh 3hari kemudian ssmpe skrang ngflek terus ya udh di kasih pengguat kandungan tapi masih flek smoga gppkata dokter kantung rahimnya kebawah kemungkinan keguguran tapi masih ad harapan walaupun kecil....makanya ini bedrest bener" doakan semoga gpp karna yg men aamiinkan lebih dari 40orang doanya di ijabah aamiin
- Sangat bermanfaat sekaliAlhamdulillah sekarang saya sedang hamil 4 minggu.Semoga lancar sampai persalinan. Debay & moms nya sehatAamiin
- Mohon bantuannya butuh 40 orang tolong Aamiin kan Yaa ALLOH semoga tahun 2021 ini saya di ijinkan hamil dan nglahirin anak yg sehat jasmani dan rohani tidak kurang satu apapun penantian 19 tahun Aamiin Yaa Robbalalamiin
- Semoga sehat selalu ibu ibu yang lagi hamil di siniOiya buat persiapan lahiran, bisa cek video di youtubeku. Ada beberapa playlist ttg persiapan melahirkan, menyusui dll
- Hamil 11 minggu smoga bayiku sehat dan tumbuh sempura, buat ibu smua yg sedang hamil sehat selalu ya momz.
- Terimakasih dok..ini jalan 8 minggu.hamil anak.pertama...semoga sehat sampai lahiran..amin
- Terima kasih dokter sudah membantu menjawab setiap pertanyaan yang muncul pada sistem pencarian google, alhamdulilah saya sudah masuk trimester 3 dan sama sekali tidak ada tanda tanda bahaya yang dijelaskan dokter. Semoga semua ibu hamil yang komen disini sehat selalu begitu juga dengan janin nya.. Amin sukses terus channel gue sehat
- Aku nikah tahun 2019.Aku hamil tahun 2021 anak pertama, aku hamil muda.Mudah2an ke hamilan ku sehat,,,,, dan lahiran ku di lancar kan.
- Ya Allah... Semoga kandungan istri hamba baik2 saja ya Allah... Dan semoga kita semua di anugrahi momongan secepatnya Aamiin...
- alhamdulillah trnyata hamil pas 5weeks, tapi ngeflek idah dapat 2hri , dikasih obat penguat rahim, semoga debay sehat sehat aja, kuat dan berkembang terus , mohon doanyasemoga juga bunda yg lagi hamil semua sehat sehat ️
- Alhamdulillah saya jalan 5minggu dok, sebelum ketauan hamil suka mual dan tbtb pusing , tapi setelah ketauan hamil mau 5 Minggu jadi jarang mual bahkan kaya sehat-sehat aja , cuma suka tbtb pusing tapi makan segala masuk gada keluhan .. semoga aku dan janin sehat selalu hingga lahiran
- Ya allah ya rob sehatkan istri hamba dan janin yang ada diperutnya, lancarkan persalinannya
- Saya hamil 8week,, minta doanya yah smg saya dan ank saya sehat selalu smpai lahiran aamiin..
- Alhamdulillahnikah januari 2021 di beri rizky cepet sekarang udah 11week ..semoga selalu di beri kesehatan lancar,dan semoga anakku lahir dengan keadaan normal sehat tanpa kekurangan suatu apapun
- Semoga Allah selalu memberikan kesehatan untuk saya dan dd bayi aamiin
- Akuu lagi hamil jalan 13minggu. Doain ya gais semoga aku dan bayi ku sehat selalu dan sampainya tiba ke dunia bayinya . Ini anak pertamaku
- Terima kasih atas penjelasannya dok
- Saya hamil 6 minggu... Mohon doanya.. Semoga saya & calon debay sehat & selamat sampai lahiran... Aamiin..

Apa Yang Membuat Seseorang Bisa Terkena Penyakit Hepatitis A ? - iNews Siang 11/12


Tonton di Youtube

Komentar:
Aku dulu minum jamu temu lawak+kunir putih, minum rebusan bambu kuning daunnya,akar,bambu yg muda.Jujur proses sembuhnya lama, terus ada sepupu yg memperkenalkan aku sama suplemen makanan yaitu HIGH DISERT, aku minum yg 3 jenis. Bee propolis,polyenergy, yg satunya lupa.... Jangan lupa mkn sayur hijau dan buah2an yg mengandung vit A. Setelah itu nyoba chek up ,test darah sama urine, dan hasilnya 100% sembuh
- informasi yang bermanfaat
- Saya 5 bulan yang lalu pernah terkena Hepatitis A ,mata kuning , muka kuning dan air seni kuning ,tpi alhamdulillah skrg udh hilang setelah melakukan perawatan yang cepat. Semoga kite selalu Terhindar dari penyakit .. Aaamin
- Klo bsa jangan minum stu sedotan berdua kita tdk tau tmen kita sehat apa tdk nya,ea pokok nya jgn suka mkan barengan sma tmen lbih baik jga penyakit yg gampang menular?contoh nya pnyakit TBC serem kan
- Setuju
- paman saya alhamdulillah sudah jalan setahun lebih sembuh sudah di cek hasilnya negatif.
- Lalu apa bedanya dengan Hepatitis B; dan C ya....?!!
- Penyebab Hepatitis A apa....
- Hepatitis itu semacam penyakit kuning
- Saya pribadi pernah mengalami alhmdulillah sekarang bisa sembuh atas kuasa alloh swt diprantarai obat yg sangat mudah didapat dengan air rebusan belut airny diminum atau air rebusan kijing/kerang sungai air diminum isnyaalloh bisa sembuhh...
- Iya
- Maaf telat 5 tahun
- Saya bingung penyakit saya di blg dokter empeksi lambung dn liver katanya penyakit kuning tapi mata ku badan ku gk kuning cuma perut aku besar dan suda 1thn sering di dlm perut sakit gatal,, itu hepatitis apa ya gimana cara nyembuhin nya kencing juga air nya puti ko
- Sekarang lagi kena hepatitis a min
- 2019

Penjelasan Dokter tentang Pencegahan Corona pada Ibu Hamil | lifestyleOne


Tonton di Youtube

Komentar:
Dokter ~ Dokter hebat,bisa menangani pasien hingga sembuh, (,khusus covid ,) MasyaAllah
- Penjelasannya pa doktor mantap
- pembawa acara perempuannya byk cengengesan,,padahal yang disampaikan dokter adalah suatu hal yang penting..
- salfok sm host nyange fly
- Ne perempuan bw berita penting asik cengengesan ga jelas kyk org stressss..
- Yg prmpuan gak lahi ngfly kan ? Kek orng stress
- Ini mba ny kenapa dah
- Gak pake masker?
- host perempuan ini cengengesan dikira becanda
- Apansi mbanya ? Risih bgt liatnya

Mums, Ini Pemeriksaan yang Harus Dilakukan Ibu Hamil di Setiap Trimester


Tonton di Youtube

Komentar:
Dokternya ganteng & cara bicaranya bikin ademm. Auto klepek-klepek jelasinnya jg super duper detail banget & mudah dipahami. sukses ya dokter Dara, semoga anak yg saya kandung bisa mirip seperti dokter ️
- Seneng deh dapet informasi dari Pak Dokter ini, pengetahuannya luas banget
- Butuh 40 orang Tolong Aamiin kan Semoga Tahun Ini Saya Di Ijinkan Hamil Dengan Sehat Melahirkan Anak Sehat Jasmani Dan Rohani Tidak Kurang 1 Apapun Aamiin Yaa Robbalalamiin
- Semoga di seluruh Indonesia ada dokter seperti dokter dara ️ Amin. Saya bumil 4 bulan.USG cuma bayi sehat detak jantung bagus . Dokter nya cuek. Klu gak tanya diam
- Pengen ya dapet dokter yg aktif begini kalau periksa. Kebanyakan dokter yg aku temui pada cuek².
- Alhamdulillah dr promil minum asam folat. Semoga semua bumil sehat anak lahir tanpa kurang suatu apapun. Allah mudahkan aamiin
- Aku lagi hamil 6 mnggu doakan ya bunda2 semoga bayi ku sehat tumbuh dengan sempurna ..amiin
- Maa syaa Allah, dokter nya enak banget ngejelasin.Barakallah dokter semoga selalu sehat ️
- ️️️️ enak di denger plus jelas.sehat selalu buat kita semua.dan buat pak dok nya
- Trimaksih ilmu nya dok.. Sangat membantu, suka sama penjelasannya. Selalu detail.
- Big thanks untuk dr. DaraSuka banget sama video² ny krna sedetail itu penjelasan ttg pregnant
- Pngn dapet dokter ky gini,klo menjelaskan detail,mudah di mengerti banget penjelasanya
- Diberikan keturunan yg sholeh dan sholehah..Aamiin YRB....
- penjelasannya sgt detail dan lengkap .. trima kasih dok
- Rangkuman Pemeriksaan 10T :TimbangTekanan darahTinggi rahim
- Alhamdulillah, bisa ketemu dokter ini. Bisa buat pelajaran saya
- Bismillahirrahmanirrahim..Semoga saya mendapatkan dokter yg aktif dan sabar spt dr. dara ini..Aamiin️
- Suka dgn dokternya
- Penyampaiannya bikin betah dengerin full video. Makasih dok informasi ilmu²nyaaa semoga sehat selaluuu
- Ya Allah..semoga hamba cepat hamil lagi..ya Allah....Aamiin yaRobbal Alamiin..

Webinar Pencegahan dan Isolasi Mandiri bagi Ibu dan Bayi Baru Lahir (untuk nakes)


Tonton di Youtube

Komentar:
Assalamualaikum,Terima kasih atas materi nya bapak/ibusangat bermanfaat bagi kami Kalau sertifikat dan materi nya, bs di unduh dmn ya Bu ?
- Maaf pak, boleh kah minta link materi nya
- Bidan Anik Ambarwati, SST dari Puskesmas Demak 3 Jateng hadir dan menyimak
- Perwakilan PKK Desa Babirik Hulu Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara Hadir. Maaf keterlambatan mengikuti livedan ini masih menyimak. Terimakasih
- Assalamualaikum... mohon ijin bergabung, dari Puskesmas Gondangwetan,Kab.Pasuruan
- Assalamualaikum.. Selamat siang, mohon ijin bergabung kamiNy. Puji H Darsono, dari Jalasenastri Marinir Ranting A KP 2 Surabaya. Terimakasih
- Assalamualaikum wr wb, mhi bergabung Ny Dyah Bachtiar Jalasenastri ranting F cabang 3 Kodiklatal Surabaya
- Posyandu teratai ,,marga jaya pagar dewa lampung barat,masih menyimak,,trimakasih bides ku,,the bets pokok nya,
- Assalamualaikum mohon ijin bergabung kami Jalasenastri Ny.Trisna Titis dari cabang 7 Korcab IV DJA I Lanal Dabo Singkep
- As salamualaikum.....Sta Eva kder piscyandu mawar klrhan saruni majasari Pandeglang siiap menyimak paparannya
- Assalamualaikum,Selamat pagi..Mohon ijin bergabung kami Ny.Rini Pujiyanto dari Ranting B Cabang 4 KP 2 Surabaya terimakasih
- Mismila Eddy Hadrianoor Ketua TP PKK Kec Babirik Kab HSU hadirMasih menyimak
- Assalamualaikum,selamat pagi mohon ijin bergabung,kami Ny.Risma Andi dr Ranting B cabang 5 Kp 2.Sby
- Assalamualaikum saya Elih romalah kader posyandu teratai kencana RT 06 RW 011 Cengkareng barat , hadir
- Assalamualaikum.. Sy Euis Ratnawati PKK Rt 06/04 Kelurahan Pademangan Barat. Kec. Pademangan Jak-Ut
- Ratna Dewi ketua TP PKK Desa kec Babirik KAB HSU.Hadir
- Pokja 4 TP PKK Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang Jabar hadir dan menyimak
- Pokja 4 Desa Cikole Kec. Cimalaka hadirr menyimak
- TP PKK BENDUNGAN, KEDAWUNG-SRAGEN JAWA TENGAH
- Ervita pokja 4 ds.drono kab.klaten hadir
- Kami dari pokja 2Ds sukaraharjaKadupandak .cianjur.jabarMenyimakhadiir ....trm ksh
- Selamat pagi mohon ijin bergabung kami kami Ny. Wita Nengah dari Cabang 5 DJA I, Guskamla Koarmada I Batam terima kasih
- Nor Asiyah perwakilan PKK Desa Hambuku Hilir Kec. Babirik Kab. HSU. HadirMasih menyimak
- PKM TAMBELANG, KAB. BEKASI HADIR
- Annisa Rahmah, ket Tim Penggerak Pkk Desa Hambuku Lima. Kec Babirik. Kab Hulu Sungai Utara.
- Siti Khotijah hadir
- Assalam
- Merri azizca adiana PMB karang anyar menyimak
- susilowati pkm kwbon IX msh nyimak
- Tyas Budi Utami PKM KEBON IX Masih menyimak
- Umy baedlowi ranting B srby hadir
- Damih roliawati menyimak
- Sovia nuraeni hadir
- Nina Rahayu. Pkm Pamotan Kab Malang

VAKSIN TT (Tetanus Toksoid) IBU HAMIL - TANYAKAN DOKTER


Tonton di Youtube

Komentar:
TT1 bisa kapan aja. kebanyakn sebelum nikah sudah jd syaratTT2 4 minggu stelah TT1TT3 6 bulan setelah TT2TT4 1tahun setelah TT3
- Dokter favoritpenjelasannya sangat detail
- Aku suka sama dokter ini sehat" ya dok biar trus ngasih berita bermampaat bagi ibu" hamil,
- Dok, ijin bertanya.. saya habis suntik TT yg ke-2, ingin vaksin covid.. apakah harus nunggu setelah vaksin TT yg ke-3 baru bisa vaksin covid? Atau bagaimana yah dok? Mohon penjelasannya, terima kasih
- Mau nanya dok, apakah harus skin test dulu untuk pastikan pasiennya tidak alergi?
- Dok apakah tidak apa apa jika waktu vaksinnya tidak sesuai waktu seperti yang dokter jelaskan? Karena saya TT1 sebelum menikah dan sekarang sudah 2 bulan saya menikah dan belum vaksin TT2, sy pernah mendengar kalau lewat waktu vaksinnya ulang lagi dari TT1. Mohon penjelasannya dok
- Assalamualaikum dok, bahayakah kalo suntik tt3 dua kali? Kemarin saya imunisasi tt3 yg pertama bulan november terus yang kedua tadi di posyanduAda epeknya gak pada kandungan?
- Chanel bermanfaat sekali . makasih dok
- Assalamualaikum,,, selamat siang dok, saya mau nanya, apakah ada bahayanya jika ibu hamil yang menderita alergi terhadap telur bisa di imunisasi TT, apalagi jika reaksi alergi gatal nya timbul di daerah telinga ? ....Mohon penjelasanterima kasih sebelumnya
- Dok dulu sblum hamil ngga suntik tt,tapi stelah hamil 23 minggu pertama suntik tt skarang usia kehamilan 29 minggu apakah perlu suntik tt lagi ? Apakah harus 3 kali?soalnya pernah tanya bidan katanya cukup 2 kali sebelum usia 7 bulan?
- Dosis&kandungan vaksin TT 1-5 itu apakah SAMA atau BEDA?
- Dok kalau vaksin TT 1 di bulan mei sebelum nikah, dan sekarang sudah hamil 16 minggu, utk vaksin selanjutnya langsung TT 2 atau mengulang dr TT 1 lg dok? Mohon di jawab. Terima kasih
- Imunisasi TT saaat SD apakah sama dengan imunisasi TT saat hamil?Kalau sudah imunisasi TT saat SD,apa perlu lagi?
- Makasih dok infonya sangat bermanfaat
- Sore dok, kehamilan saya memasuki usia 20minggu tapi dokter belum menyarankan untuk vaksin/suntik tt dok. Kemaren pas usia kandungan 16minggu baru cek Hb, itu gimana ya dok? Mohon saran nya dok. Terima kasih
- Malam dok , saya mau tanya dok ?,Istri sayakan umur kandungan menginjak 8 bulan , lalu dari Puskesmas musti suntik TT3 , apakah tidak berbahaya dok ? Mohon pencerahannya , Terima kasih dari kami pasangan pasutri baru
- Haii dok, saya rutin TT dan tepat waktu, yaitu sebelum menikah dan seterusnya, kebetulan saya bulan ini harusnya TT.4 ... Ini kehamilan ke.3 saya, karena yang pertama (ketuban bocor di usia kehamilan +/- 5 bulan) dan kedua (BO 6week) saya keguguran, nah kehamilan yang sekarang saya bedrest total, jika saya suntik TT diundur +/- satu bulan boleh gak? Karena saya baru mau ke bidan nanti lepas 4 bulan, karena kalau dari awal kehamilan saya full sama dokter kandungan di RS ? Makasih dok
- Saya sudah suntik TT 3 kali ..terakhirsuntik TT yg ke 3 satu tahun lalu...dan sekarang saya lagi hamil 6bulan..perlu suntik TT yg ke 4 gak ya dok?? Mohon balasannya..
- Dok.. Mau tanya tp mgkn diluar konteks.. Apakah benar bumil yg mengalami morning sickness akan berpengaruh pny bayi yg lebih cerdas dibanding ibu hamil yg tdk mengalami morning sickness? Mohon penjelasannya dok
- Dok, bahas tentang SPD (shympysis pubis dysfuncfion) donkcara mengatasinya bagaimana... tidur gak enak, jalan nyeri

Dokter kandungan tentang Virus pada Kehamilan


Tonton di Youtube

Komentar:
Malam dok, mau tnya Dulu pernah kena herpes sekitar 1thun lalu dan sudah sembuh. Sekarang saya hamil 3bulan. Apakah berbahaya ya dok? Terimakasih
- dok saya 4th menikah, juli thn lalu hamil, tp gugur di usia 12minggu. 9bln kmudian hamil lg, dan mengalami hal yg sama.. please kasih saya solusi agar tdk terulang lagi hal itu saya benar² trauma jatuh bangun terus saya konsultasi ke dktr saya tp jwb nya.. gada cara, cuma klo hamil lg hrs cpt periksakan diri, dan klopun lemah lagi ya hrs kuret lagi.. gtu katanya
- Dok kalo ibu hamil boleh di imunisasi rubela ??
- Dok mau tanya knpa bayi sya di dalam kndungan 8 bln perut nya banyak cairan itu disebb kn oleh apa ya dok??
- Selamat siang dok sy mau tanga klo hamil 37 Minggu air ketuban sy kurang sy apa kan bayi harus di keluar kan apa menunggu berapa hari lg untuk di lahir kan dok
- selamat siang dokter mau tny soal campak jerman berbahaya bagi setiap anak atau tidak?
- Ya Allah istriqu sekarang sedaNg hamil 8bln daN kemaren mulai trkena cacar air smoga istri dN Janin tidak knp2 ya Allah dN smoga smuanya baik2 sajahAminnnnn
- Dok apakah jari jari anak saya seblah kiri rapat dan kakinya yg seblah gk kaya biasanya apa ini bisa di obati
- Malam dok saya mau tanya klo saya hamil memasuki minggu ke 4 saya terkena tipes apakah mempemgaruhi perkembangan janin
- Siang dok.mau tnya apa boleh berhubungan saat pengobatan toxoplasma
- Dok apakah jari jari anak saya seblah kiri rapat dan kakinya yg seblah gk kaya biasanya apa ini bisa di obati
- Dok.alamat di mna sya ingin konsultasi
- dok anak saya terkena hidrofetalis. dan meninggal pada usia 5 bulan dikandungan. itu emng sengaja di terminasi. bagaimana cara mencegah agar hal itu tidak terjadi lagi?
- Dok. Mau tnya sya. Ini istri sya terkana herpes d bgian bwah kaki. Pdhal mau sc tgl 2 bsok dok. Bahaya g ya dok bwat calon anak ku.. . Rncna bsok lgsg mau usg dok. Tkut knapa2 debay.. mhon d jwab dok. Mksh..
- Dok sya mai tanya .. Jika pda kehamilan trimester terakhir.kita mengalami bintik bintik ruam ruam yg sangat merah ..gatal gatal seluruh tubuh .. apakah itu berbahaya..dan bagaimna cra penyembuhannya.Trimakasih dok
- Dok.sya mau konsultasi istri saya sdang hamil tp hbsagx menunjukan positif..prtanyaan sy dok apkh ada obat herbalx & apkh masih bisa di sembuhkan dok?? Mohon solusix.terima kasih
- Dok saya kan sudah satu thun semenjak keguguran karena wktu hamil saya janin nya ngga berkembang karna saya tadinya ketularan penyakit kelamin. Yaitu ktanya sih nmnya sifilis yang saya mau tanyakan nnti saya klo hamil lagi janinn nya berkembang ngga ya dok saya sudah d obatin sih penyakit saya walaupun ktanya srh sekali lagi d obatin nya solusi nya gmn ya dok masalah nya saya kepengen hamil lagi
- Dok mau tanya saya lagi hamil 7bln..Trs d miss v aq ky ada daging kecil2 gt dan gatel..Gmn cara mengatasinya.
- Dok AQ mau nanya khmln AQ udh trimester akhir tp sy terkena ccr air it brbhya nga buat janin yg sy kandung?

Catat! Ini Syarat Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil


Tonton di Youtube

Komentar:
Salam sehat selalu untuk kita semua
- Apa ada jaminan untuk ibu hamil, setelah divaksin tidak ada efek yg membahayakan bagi janin?
- Intinya apakah syarat melahirkan sekarang harus wajib vaksinasi?
- Masyaallah qodarullah saya tidak mengetahui bahwa saya sedang hamil mungkin waktu dapat dosis 1 belum hamil tapi pas sudah dapat dosis 2 keesokan harinya tespek baru tau klo lagi hamil smoga janin saya dan saya tetap dilindungin Allah Subhannahu Wa taala aamiin.. Kemarin saya dapat Vaksin Sinopharm mungkin bukan salah satu yg di rekomendasikan buat ibu hamil tapi saya berharap yg terbaik aja doakan yah teman2
- Klo hamil usia seminggu boleh kah d vaksin..klo terlanjur d vaksin..ap akibatnya
- Aku takut di vaksin.karna aku sering sesak nafas
- Disini adakah bumil yg sudah vaksin ..trs apa yg di rasakan..sy hamil 5 bulan..tapi takut buat vaksin..takut kenapa2
- Adakah di sn adai ibu yg udah di vaksin dn setelah melahirkn sht2 aja debay nya ?
- Saya udh hamil 7blan pa boleh divaksin...dan berpengaruh terhadap kandungan q tidak...
- Saya mau vaksin tpi dimana yah,kga nemu2
- Mau tanya barangkali ada yg mo jwb,,,sy tggl 12 agustus 2021 mau di vaksin tapi usia sy 17 th,sedangkan di tggl 16 agustus usia sy baru akan 18 th,,,Jadi baik nya sy suntik vaksin untuk dosis anak usia 12-17 th atau 18 th ke atas yh??
- Kalau hamil usia 8 Minggu apa blh vaksin ya
- Istri saya hamil 8 bulan setelah vaksin dia tidak merasakan tendangan lagi dr si janin. Semoga aja tidak terjadi apa apa
- Aq mau tnya...Usia khamilan uda 7bulan... Dan blum vaksin TT..karan dari bidan saya menganjurkan untuk vaksin...Mending suntik TT dlu ap vaksin covid ya? Bingung....
- Emang ngak bisa nunggu lahiran dulu apa njeng.
- Bumil2 udh pda vaksin blm??? Aku ko tkt y suami ak jg gtu tkt ada efek k bayi ny apalagi kondisi ak lemah gtu ..v tkt jg dpke prsyaratan melahirkan hrus puny sertifikat vaksin
- Aku abis paksin malah ke guguran kehamilan ku baru 4 bln jln 5 bln

PREEKLAMSIA DAN HIPERTENSI SAAT HAMIL- TANYAKAN DOKTER- dr.Jeffry Kristiawan


Tonton di Youtube

Komentar:
1 bulan lalu sy melahirkan (oprasi sc) usia kandungn 34 minggu krna tensi selalu di atas 140/90 .. berat bayi 900 gram , dan bayi ku hanya bertahan 4 hari ,meninggal krna gagal nafasdansejak awal kehamilan ketuban selalu sedikit dan berat bayi tidak sesuai umur kandungan ,pas lahiran plasenta kecil ..sedih bgt, krna anak pertama dan musti nunggu beberapa tahun lagi bru bisa hamil lgi
- Materi yg ditunggu2, makasih penjelasan nya dok
- Trima kasih Dok buat penjelasannya,Tuhan Berkati
- Salam doc,bahas tentang menurunkan gula darah yg tinggi di saat hamil donk dok
- Trimakasih informasinya dok
- Sehat slalu ya dok.....mksih informasinya dok
- Dokter bikin vlog penanganan hepatitis b bagi ibu saat kehamilan dan cara menangani saat melahir kan dong dokter..bissa normal apa sesar yg lebih baik. terimakasih
- dok, kalau hamil pertama keguguran diusia kehamilan 9mg, kehamilan ke 2 39w disuruh lahiran secara caesar karena plasentanya pengapuran, kehamilan ke 3 PEB di 34w, kalau utk hamil lagi bagaimana solusinya ya dok? makasih dok
- Dok mau tanya dong, usia 36weks pas cek tensi selalu tinggi, cek darah ada kental darah dan protein urin tinggi. Ini apakah bs lahiran normal ? Atau di sarankan untuk sc ? Mohon info ya dok
- Dok, bahas sakit gigi saat hamil doonggg
- Preeklamsia ini emang luar biasaBisa di katakan kercunan dalam kehamilanDan bisa merenggut nyawa ibu dan janin kalau tidak di waspadaiIni hanya berbagi pengalaman yang istri saya alami
- Saya mau tanya dok, sebelum hamil kan emang tensinya biasanya 140/90 bahkan bisa lebih (tapi tidak mengalami pusing dll seperti gejala hipertensi). Nah sekarang lagi hamil trimester pertama, tensi jg 140/90, apa yang sebaiknya dilakukan dok? Apakah itu bisa menyebabkan eklamsi saat melahirkan? Terimakasih dok.
- 2 minggu yg lalu saya melahirkan secara sesar. Bayi saya lahir dalam usia 38 minggu dg diagnosa BBLR (Berat Lahir Rendah) dan kelebihan bilirubin. Seminggu sebelum melahirkan saya sempat cek lab di puskesmas, hasilnya urine saya protein + 1 dan darah saya 120/80. Kata perawatnya saya tidak boleh makan makanan bersantan, mie instan / makanan cepat saji, dan mengurangi yang asin2, dan saya sudah melakukan itu. Kemudian seminggu setelah itu saya melakukan USG terakhir di trimester ke 3 kehamilan, hasilnya tekanan darah saya mencapai 167/108. Saya kaget bukan main karena ngga merasakan pusing atau apa, pun tidak pernah punya riwayat darah tinggi, tapi memang setiap bangun tidur tangan dan kaki saya bengkak, sendal sudah ngga muat dan tangan tidak bisa mencengkeram seperti biasanya. Dokter bilang bayi saya harus segera dilahirkan karena kalo terlalu lama didalam perut bisa terjadi keracunan kehamilan. Akhirnya saya ikut saran dokter untuk melahirkan lebih cepat. Beberapa suntikan cairan penurun tensi dimasukkan kedalam infus saya yg mengakibatkan seluruh badan seperti dibakar. 3 pil pacu saya telan yg mengakibatkan saya "ngelarani" selama 17 jam namun tidak ada pembukaan sama sekali. Akhirnya saya dioperasi sesar dan setelah operasi sempat masuk ke ICU selama 24 jam karena setelah operasi tekanan darah saya masih tinggi. Tapi alhamdulillah sekarang saya sudah pulang kerumah dengan keadaan sehat wal afiat, dan anak saya yang awalnya hanya berbobot 1840 gram sekarang sudah 2100 gram.
- Dok mau tanya, hasil pemeriksaan urin saya protein positif. Apa sih protein positif itu? Dampaknya apa saat kehamilan? Soalnya sya ga bengkak, tensi normal, ga nyeri ulu hati juga. Itu krn apa ya?
- dok, apakah orang yg tensinya biasa rendah (90/60) kadang lebih rendah, bisa mengalami preeklamsia juga saat hamil ?
- Dok saya mau tanya, bagemana bila usia kandungan sudah 39 minggu dan tensi darah 155 tapi saya masih menunggu sekitar 1 minggu untuk menunggu rasa mules? Apakah bahaya dan apa efek terhadap ibu dan janin?
- Tensi turu setelah brp bulan ya dok? Kok aq 4 bulan baru tensinya udah ke angka120 an, 115an . Dulu 2 bulan - 3 bulan pasca lairan masih tinggi bgt. Apa turunnya bisa berbulan2?
- Untuk kaum bunda 2 yg lagi hamil klo dah positif preklamsie klo bayinya dah matang sesegera mungkin dikeluarkan Krn beresiko bgt pgalaman istriku cek kehamilan normal menjelang lahiran tensi 180 Terlambat brp menit saja mungkin dah ga selamat walau ank lahir dah lemas TDK nangis berkat sigap tim medis dan kuasa Tuhan istri lahir normal dan selamat meski pendarahan dan pingsan.
- Saya lagi hamil 32 minggu dengan penyakit dm dan hipertensi..saya suntik insulin 2 x 1 hari saya juga konsumsi obat darah tinggi 2x 1 hari..saya juga kontrol ke spesialis dalam dan spesialis kandungan..saya tetap semangat..selama ini alhamdulilaah lancar berat badan bayi normal ..memang berat tapi saya selalu semangat...semoga ibu ibu yg lagi hamil di selamatkan dan di lancarkan..tetap berdoa dan berihtiar yaa..kalo ada yang sama seperti saya kontrol tiap bulan dan memang perlu pengawasan yang ketat dari dokter
- Dok saya mau tanya,,kemaren saya habis dites urine hasilnya positif protein 1,,tapi tensi darah 90/70 itu bahaya gk sih dok,,tolong minta infonya dok

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MINUM PIL KB ANDALAN UNTUK PEMULA

BOLEHKAH MANDI MALAM SAAT MENYUSUI?

KEPANJANGAN DBD DALAM BAHASA INGGRIS