Pengobatan Jerawat Pasir

Jerawat memiliki keanekaragaman jenis dalam ruang lingkupnya. Setiap jenis jerawat memiliki ciri dan pencegahan yang berbeda pula. Begitupun dengan jerawat yang satu ini. Jerawat yang berukuran kecil-kecil yang biasanya tumbuh dalam jumlah banyak ini bernama jerawat pasir.

Biasanya jerawat pasir ini tumbuh di area bagian pipi. Tampilan jerawat ini yang selalu berkelompok membuat para penderita cukup kesal akan hal ini. Cara mengobati jerawat pasir agar tidak semakin membludak adalah dengan membuat scrub alami tanpa bahan kimia. Berikut bahan apa saja yang dapat digunakan untuk membuat scrub sebagai pengobatan jerawat pasir:

1. Green tea

The hijau sangat bermanfaat sebagai pengganti selkulit mati yang rusak karena jerawat. Gunakan teh hijau yang masi segar agar lebih baik dan nyaman digunakan. Tambahkan pula tepung jagung sebagai bahan pembuatan scrub.

2. Yoghurt

Dengan menambahkan yoghurt juga sereal gandum dipercaya dapat menghaluskandan melembabkan kulit. Hampir sama seperti greentea, yoghurt juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Kopi

Tambahkan kopi dengan perasan jeruk lemon berkhasiat sebagai scrub yang berguna untuk pengangkatan sel kulit mati. Selain itu scrub ini sangat cocok untuk jerawat pasir Karena bisa secara langsung menghilangkan jerawat pasir,

Dengan membuat scrub alami ini diharapkan dapat mengurangi jerawat pasir kamu. Gunakan secara teratur dan lama-kelamaan jerawat pasirmu akan hilang. Selamat mencoba.

Baca Juga

Yuk pasang ...
"Kalender Indonesia Lengkap"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya