KAPAN SCABIES SEMBUH

Berapa lama sehabis pengobatan scabies sembuh? Kapan skabies sembuh dengan sempurna?

Scabies adalah penyakit yang disebabkan oleh sejenis kutu yang disebut Sarcoptes scabiei. 

Kutu ini menyebabkan munculnya reaksi tubuh berupa gatal yang sangat hebat terutama di malam hari. Rasa gatal memicu penderita atau pasien untuk menggaruk dengan hebat sehingga kulit terluka dan bahkan mengalami infeksi sekunder oleh bakteri. 

Pengobatan scabies biasanya menggunakan obat-obat yang mengandung permethrin. Biasanya dalam bentuk salep. 

Ada yang unik pada pengobatan scabies yaitu tidak serta merta langsung sembuh setelah salep dioleskan. 

Beberapa hari atau dalam waktu seminggu setelah pengobatan rasa gatal dan gangguan kulit malah menjadi lebih hebat. Kenapa demikian?

Karena pada awal pengobatan kutu sebenarnya sudah mati tetapi reaksi tubuh terhadap kutu tersebut malah semakin menjadi-jadi. Reaksi itu tentunya berupa rasa gatal. 

Oleh karena itu seminggu kemudian setelah pengobatan pertama harus dilakukan pengobatan ulang. Pengobatan kedua ini juga akan menuntaskan kutu yang masih tersisa. 

Menjawab pertanyaan kapan scabies sembuh setelah pengobatan, jawabannya adalah sekitar seminggu lebih dan kurang dari 1 bulan biasanya kulit sudah membaik dan rasa gatal berangsur-angsur menghilang. 

Jadi pengobatan gatal scabies membutuhkan kesabaran dan tidak bisa buru-buru. Intinya menunggu kutu yang sudah mati hilang sama sekali bangkainya sehingga tidak memicu rasa gatal oleh tubuh kembali. 


Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar