Waktu Terbaik Berhubungan Untuk Mendapatkan Anak

Kapan waktu terbaik atau waktu yang paling cocok untuk melakukan hubungan sehingga besar kemungkinan untuk hamil dan mendapatkan anak?

Prinsipnya adalah berhubungan pada saat masa subur seorang wanita. Pertanyaannya adalah kapan masa subur tersebut terjadi?

Seorang wanita tidak subur terus menerus sepanjang bulan tetapi ada waktu tertentu di mana dia akan sangat subur. 

Bagi seorang wanita yang haid nya teratur maka menentukan masa subur tersebut cukup mudah. misalkan jarak antara dua haidnya rata-rata adalah 28 hari maka masa suburnya terjadi pada hari ke 11 sampai hari ke-14 dihitung dari awal mulainya haid atau menstruasi. 

Tapi bagi ibu yang haidnya tidak teratur maka menentukan masa subur cukup rumit. Kadang-kadang perlu ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan hormon tertentu di mana jika hormon kesuburan tersebut naik berarti masa subur Ibu sedang terjadi. 

Ada juga wanita yang merasakan perubahan pada tubuhnya jika ia memasuki masa subur. misalnya mengantarnya lendir dari serviks atau mulut rahim dan suhu tubuh yang agak naik. Kadang-kadang ada juga wanita yang mood untuk melakukan hubungan nya semakin besar. 

Tapi jika tidak mau repot dengan segala macam hal tersebut di atas maka berhubungan lah setiap hari. Jika tidak mampu cukup lakukan tiga hari sekali itu sudah cukup efektif. 

Jika hal ini sudah dilakukan selama setahun namun belum juga positif berarti ada masalah lain di sistem reproduksi baik dari pihak pria maupun dari pihak wanita. 

Oleh karena itu dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter mata spesialis kandungan. 


Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar